perih-ep-73

Semangat…Semangat Doa dan Karunia

Hello DuNay Lovers… Jumpa lagi kita di post baru… post yang nongol kalo komen udah 300. Hebat? iyah!! nyusahin? Iya banget !!!😀. Tapi ga ada  sesuatu yang sulit dikerjakan kalo emang kita suka ngerjainnya… iyah ga sih? ih.. iyah ajah deh!!! hihihihi

Haduh nulis apa yah? cos saat ini soulmate gw si dukun lagi ga bisa nulis, beberapa kali saluran RCTI kena acak di rumah diee… wkwkwkwkw makanya soulmate… lo kudu mandi baru deh nonton Doa dan Karunia, dijamin tuh tipi ga ada lalernya lagi😀😀

Ah tulis review singkat ajah kalau gituh…

Begitu tulisan ini diturunkan, episode Sinetron ini udah memasuki usia 66 hari… udah banyak dunk yang udah dibuat di sinetron ini…sebagai landasan ceritanya…. apa ajah hayo?? yah ada aja. Yah kalo gitu, gw coba review yah dari awal cerita sinetron ini😀 siap? siap! ga panjang-panjang kok…

Mula-mula cerita berawal dari pertemuan ketiga tokoh utama yaitu Karunia (Naysilla Mirdad), Dude Harlino (Dude Harlino) dan Glen (Glenn Alinskie)  di Musalla Mesjid Rumah sakit. Cerita kemudian berlanjut sampai ke pedekate antara Nia dan Glen begitu  juga Nia dan Dude. Masih PDKT loh!. inilah yang dinamakan tahap menemukan cinta *haish! apa coba*. Intensnya hubungan ama Tetangga kos-nya yang manis tapi galak itu rupanya mampu merebut hati Glenn…Glen pun jatuh cinta pada Karunia. Sementara itu bagaimana dengan PDKT Dude dan Karunia? oh iya! Dude berdoa untuk mendapatkan Karunia, Dude berdoa dan doanya dikabulkan, akhirnya ia bertemu dengan sosok Karunia. Perkenalan singkat, pertemuan singkat, memorable scene singkat ternyata mampu membuat DuNay lovers berlebay-lebay ria… wkwkkwkwk chemistry tak ade duenya katenye!!! Eitssss bukan cuman DuNay Lovers loh yang lebay, ternyata Dude dan Karunia juga lebay tuh!!! buktinya cinta mereka tumbuh pada pandangan pertama… cinta sejati kah?diuji dulu donk😀

Malapetaka bagi DuNay Lovers datang, ketika DianNIta (Meriem Bellina) dan Cillia   (Marwa Tsania)  kembali dalam kehidupan Nia. Cillia adalah adik angkat Nia, sementara Nita adalah ibu angkat Nia dan ibu kandung Cillia. Cillia diawal-awal kemunculannya diceritakan sebagai wanita yang suka menggaet laki-laki kaya walaupun sudah beristri, yah! ini karena pengaruh buruk dari emaknya juga sih. Matrenya amit2. Like mother yah like daughter deh.:D Nia menerima Nita-Cillia di kosnya yang sederhana dengan tangan terbuka lebar mengingat jasa-jasa ibu angkatnya waktu Nia masih kecil.

Di kos2an Nia, ternyata Nita dan Cilia masih berbuat jahat kepada Nia dan kakek juga Satrya. Oh ya? tahu kakek dan Satrya ga? Satrya itu, adalah anak amanah titipan dari kakak Karunia. Nah kalo Kakek, itu kakeknya Karunia lah!😀. Sampai saat ini, keluarga kandung Karunia belum ada kejelasan status. Siapakah sebenar-benarnya Karunia ini.😀 Jadi ga dibahas sampai jauh yah!!.

Kemudian, Cillia di sekolahkan oleh Karunia ke Kampus yang elit. Waktu itu atas biaya Dude, yang sudah kenal baik dengan Karunia. Namun, disinilah awal pertemuan Cillia dan Dude *hikz*. Tentu dunk, Cillia yang hobinya menggaet cowok kaya ini, ga tinggal diam… wow apalagi kali ini mangsanya adalah cowok sangat kaya, Single dan ganteng lagi!!. Cillia pun melancarkan rayuan pulau kelapa kepada abang ganteng kami!! *hiks* namun sangat disayangkan buat Cillia, Abang ganteng kami tentu donk ga doyan, karena abang ganteng kami  udah jatuh cinta ama adik manis kami yang dikenalnya lewat doa2nya yaitu Karunia.😀

Yang namanya Cillia, apalagi dibantu ama emaknya si Nita ga mungkin dong ga jago😀. Akhirnya di episode 22 Dude pun menikahi Cillia. Kejadiannya begitu menyakitkan buat DuNay Lovers terutama yang ada di blog* tentu saja! iler siapa yang masih mampu mengalir ngeliat kenyataan ituh! helooww!! wkwkwkkw…*. Waktu itu, ujan sore-sore, kilat sambar pohon kenari, *wkwkkkwkw* okeh serius nih.

Waktu itu, setelah Cillia ditolak ama Dude untuk kesekian kalinya, bersedih dan mengurung diri di kamar. Mau diajak jalan-jalan oleh Nita biar ga bersedih lagi, mereka saling tarik menarik, akhirnya Cillia pun jatuh! Ketusuk pisau yang waktu itu tergeletak begitu saja di piring yang ada mangganya.. *wadowww !!*, keadaan Cillia sangat kritis, berkali-kali bergaul ama mimpi2 manis, bagai bidadari memakai gaun putih indah, sedang menikah, backless BO!. *kirain punggungnya bolong :D* Melihat keadaan adik yang disayangi seperti itu, dan betapa sedihnya Nita kala itu. Karunia pun meminta kepada Dude Harlino untuk menikahi Cillia.Pernikahan itu adalah permintaan terakhir Cillia. Mulanya Dude keberatan, namun karena permohonan Nia akhirnya Dude pun menikah. Tak disangka, Cillia pun melewati masa kritis dan keadaannya stabil! Lengkaplah sudah kebahagian buat semuanya. Cillia selamat, Ningrum (Lulu Kurnia) berbagi Dude, Nia bahagia, Dude hepi2 gituh deh😀, Nita pun merencanakan jadi ibu suri.*wkwkkwkwkw* Dan tentu sangat gampang ditebak…Karunia kemudian jadian dengan Glen. wkwkwkwkwkw

Sejak saat itu, cerita pun berkutang..eh berkutat di-ke-tak bahagianya Dude menerima Cillia, tak bahagianya Cillia ditolak Dude, Tak bahagianya Nia mengetahui orang yang disayanginya ga bahagia, baik Dude  maupun Glen😀 , Tak bahagianya Glen mendapati Nia ternyata hanya mencintai Dude… n tak Bahagiany DuNay lovers, karena cerita yang dikasih buat dinikmati ternyata berhubungan dengan ketakbahagian tanpa status, yang akhirnya dinamakan.. DILEMA CINTA…antara pasangan kesayangannya yaitu sudah pasti apalagi kalo bukan Dude Harlino dan NiaSilla Mirdad.. *sejak kapan Nay berubah nama jadi Nia..?? hihihi*

Singkatnya beberapa episode terakhir diceritakan  akhirnya Dude dan Cillia bercerai juga.  Dude sempat Amnesia dan meminum obat percobaan dari dokter untuk kesembuhan penyakit amnesianya,  sementara Nia sempat meminum racun yang diberikan Nita dan Cillia, akhirnya dia sempat mati beberapa hari karena racun itu, dan ditolong oleh Glen. Glen dan Nia menyamar masuk ke rumah Dude untuk menyelamatkan Dude yang terkukung dalam lingkaran kejahatan Dianita dan Cillia. Masalah ini kemudian berakhir dengan kesalahpahaman, antara Dude dan Nia ke Glen, karena waktu itu Glen diceritakan akan mencelakai Dude bukan untuk menyelamatkan Dude melalui Tiyas. Tiyas (Jurike Prastica) adalah ibu kandung dari Dude dan juga Glen.

Glen kemudian pergi dari rumah Dude, sementara Nia tinggal di rumah Dude bersama dengan ibu Ningrum (ibu angkat Dude diperankan oleh Lulu Kurnia). Nita dan Cillia di usir dari rumah Dude tapi akhirnya kembali lagi untuk membalaskan sakit hati mereka ke Dude. Kemudian muncullah dua tokoh baru yaitu Arta dan Fahry. Arta adalah ayah Fahry. Fahry sendiri adalah kekasih Cillia. Arta dan Fahry dendam kepada Dude. Karena Adik Fahry meninggal di usia 18 tahun karena Dude…

Nah, sampai Post ini di Publish masih banyak sekali pertanyaan yang belum terjawab di Doa dan Karunia, Masih banyak plot yang bisa dikembangkan terutama latar belakang karakter tokoh utamanya yaitu Karunia. Sementara info yang bertebaran di dunia maya, bahwa Sinetron ini akan di CUT RCTI pada pertengahan Desember…

Sungguh sayang sekali jika hal ini terjadi… penantian panjang DuNay lovers, selama kurang lebih 1,5 tahun justru diberikan sinetron yang dibuat tanpa persiapan sama sekali. Mulai dari beralihnya Sinetron Manohara ke Sinetron Doa dan Karunia, tanpa promo seperti layaknya sinetron-sinetron baru pada umumnya, dan  alur cerita yang memang berbeda dari sinetron-sinetron Dude, Nay dan Glen sebelumnya, yaitu Intan dan Cahaya.

Namun Usaha keras team work Doa dan Karunia tidak bisa dianggap ga berhasil. Karena tho rating sinetron ini masih mampu menduduki top ten dijajaran sinetron Indonesia. Sangat disayangkan, apabila sinetron ini kemudian diendingkan dengan alur cerita yang belum berkembang dengan baik.

Maju terus Doa dan Karunia, we support you from here!!! semangat menonton Sinetron ini sampai akhir yah DUNAY LOVERS, dan Buat all crew/artis yang terlibat semangat mengerjakan sinetron ini sampai akhir. Semoga informasi yang beredar tidak benar adanya, dan semoga masih diberikan kesempatan yang panjang oleh RCTI untuk mengembangkan kisah manis DuNia di sinetron ini.Amin

Persembahan dari blog ini :

Please Tonton yah di Youtube Slide Show Doa dan Karunia… di bawah post ini  juga udah diembed : THX

Bookmark and Share

211 comments on “Semangat…Semangat Doa dan Karunia

  1. Masukkk SILET siang ini?? Bukannya Blog CF emang ’embah’nya silet?? ahahah …comment2 setajam silet, buat ngelurusin yg bengkok2 dr alur sinet DuNay …

    Miraaa, thanks a lot lot! DuNay, I love u so dah … u b2 suka m’lirik2 dimari, aahhh, I lirik balik deh …ahahahah …

    Dian-Tiya huniii, tenang ajahhh, tak kan lari gunung dikejar, Golok ama Mantra makin tajem & manjur kan??? …ahahah Blog CF emang TOPP MARKOTOPPPPP

  2. walaupun masih shock, banget.. atas selesainya doa dan karunia,hmm tapi seneng baca coments about silet kemarin, thanks silet.. walaupun aku gak liat.. hikss..
    sedihnya,,😦 aduh ngebayangin pas dunay b’canda2 .. hikss..hikss

    Semoga taun depan ada sinet Dunay lagi, aminnn
    RCTI, SinemArt, kita berharap lagi pada kalian..😀 , siapkan serdadu, strategi, dan bom untuk menyerbu mereka..wkwkwk

  3. Ulasannya bikin aku nangis deh…sedih krn gak bisa liat lagi sinet DUnay…hiks…hiks…hiks
    Tapi sbg DUnay LOvers aku tetep semangat buat menunggu sinet DUnay dlm waktu yg gak terlalu lama…smg pihak RCTI/Sinemart mau merespon dg keinginan ini…ok pAk Leo..ok Bu Harsiwi?

  4. baru satu hari ddk ngak ada udah kangen berat sma dunay..waduh gimana mau dilewatin masa2 mendatang sii?..sbar aje..hanya itu mampu dilakuiin….mujur deh adanya utube…sinet intan..cahaya w/pun ngak full kira oke deh..dan sinet ddk juga full diupload…sekurangnya bisa ngelepasin kangen pada dunay tecinta..

  5. Dunay…dunay Imiss you baru 2 hari terasa lama ya,tapi kebantu juga dgn adanya blog ini rinduku bisa sedikit terobati dgn liat foto2 mereka…!
    Semoga saja Dunay segera main sinetron lagi dan semoga penantian ini tdk terlalu lama,dan semoga sinetron yg akan dimainkan nanti lebih bagus dari sinetron2 mrk yg sblmnya…!Semoga mereka dapat menikah beneran seperti Dini dan Dimas dan semoga semoga yg lain yg terbaik buat Dunay dan Dunay lovers tentunya ……aaamiiiin…!

  6. andai aje nay dibikin sinet baru tanpa dude..dude tanpa nay..kita nimatin dahulu..pas itu moga2 aje akan dibikin sinet mereka ber2..tapi jangan kelamaan dong..ngak bisa lama2 tanpa sinet dunay..

  7. waduchhhh
    g bisa tuch aku lama2 klau g liad dueT DuNay

    mereka serasi bgt
    gak kan boSen dech….

    ya moga ja mereka bisa di temuin lagi d sinetroN YANg SAMA

  8. Suka banget ada promo sinetron di RCTI yang nampilin DUDE & NAYSILLA….. lega….lumayan buat mengobati kerinduanku pd mereka karena sudah kangen banget pengen lihat Dude & Nay tampil bersama lagi!! Terakhir nonton mereka di JUST ALVIN, kompak banget dari jawaban2 mereka sampe baju yang mereka pake selalu sama! Klop banget! Meskipun Nay sudah ngenalin pacarnya, tapi harapan gw buat bersatunya Dude & Nay tetep menyala-nyala (cie….kaya obor olympiade!!) Pokoknya bagi aku, mereka ber-2 ga ada matinya, keren abis!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s