#7 MaLanG taK daPaT diToLaK, MuJuR taK daPaT diRaiH

Setelah sekian lama nuntun Sinetron Sekar…ada sebuah PRIBAHASA yang cocok untuk menggambarkan nih Sinetron!!wkakakkaa…

“MALANG TAK DAPAT DITOLAK, MUJUR TAK DAPAT DIRAIH”

naysilla-mirdad1

Tuhh kan…cocok kan???huahuahuaa…(Sang Ilustrator garuk2 kaki…ngarang apa yachh??binun mode on)

Aduh!!Ada kilatan sinar GOLOK Bu Momod!!akakakakakaa…cabal dikit nape, gi mikil niee…

Ok Lanjut ajah!!

Dari awal episode sampe episode yang ke celatus cembilan belas (119) cemalem, kemalangan selalu saja menimpa Sang Gadis yang bernama Sekar!!Weleh2…kumaha atuh neng??ampe2 kepikiran klo diri eneng pembawa sial!!hihihii…cabar yahh neng, cabar!!

Key, bahas dikit tentang alur cerita Sekar!! Alur cerita monoton, konflik m’bulet berkisar masalah itu2 ajah!!(Berkisar kemalangan si manis Sekar dan abangnya Rimba, ihikzz).

Cekalang lanjut Dongeng Pencarian Cinta Pangeran Rimba ajah achhkk, versi Malang Tak Dapat Ditolak…Mujur Tak Dapat Diraih!!

Akhirnyaa…Sang Pangeran berhasil mendapatkan cintanya (Episode 97) !!Woww…jadi keinget adegan mupeng, hmm…yammii!!Berbagai rintangan dan kemalangan telah berhasil dilalui oleh Sang Pangeran demi mendapatkan pujaan hatinya (Episode 121) .  Ampe ga kehitung lagi berapa kali kecelakaan menimpa Sang Pangeran dan si Manis Sekar!!Sehingga membuat mereka menjadi kebal layaknya film kartun Tom and Jerry, akakakkaa…

Tapii…seperti judul diatas, kemalangan sepertinya masih saja menimpa mereka!!Sulit sekali dan terkesan jauh banget kehidupan mereka dari suatu kemujuran!!Mudah2an diakhir cerita mereka mendapatkan kebahagiaan yang benar2 abadi!!(Lirik2 FA, hihihihi…)

Pangeran Rimba yang ganteng divonis mengidap kanker otak, nah lo!!Seperti yang telah lalu (kasus pemuda Rendra) tentunya si Manis Sekar akan selalu setia mendampingi sang suami yang sedang sakit, dan dokter mengatakan jika Sang Pangeran di operasi…dia akan kehilangan memorinya dan akan melupakan semua hal yang pernah dialaminya termasuk melupakan Sekar (Selama Rimba, masih bisa BERNAPAS..masih sanggup BERJALAN.. SEKAR selalu disampingnya..heheh ).  Bisa dibayangkan, hari2 si manis Sekar akan diwarnai kesedihan yang luar biasa.  Ketegaran akan kembali mewarnai cerita ini, yahh…ketegaran yang diwarnai dengan derai air mata…mengiringi perjuangan tanpa lelah dari Sekar..dan juga Rimba.

rionay-mupeng

Akankah Pangeran Rimba sembuh dari sakitnya??Dan bagaimanakah kelangsungan hubungan mereka??apakah akan berjalan dengan mulus…atau ada hal lain??lalu bagaimana dengan mantan suami Sekar? Rendra? Karina? Andrean? Thalia? akankah cerita terus berputar pada kekuatan cinta Sekar-Rimba? akankah muncul tokoh  bening2?hihihii ….Yahh…hanya penulis cerita lah yang tau, kemana alur cerita ini akan mengalir!!So…liat dan saksikan saja!! setiap hari Pkl. 19.00 WIB hanya di RCTI Okeh….wkakakkaa…

Episode 134

gio-andah

247 comments on “#7 MaLanG taK daPaT diToLaK, MuJuR taK daPaT diRaiH

  1. oh iya gw lupa… wadowww kumat lagi gw.. Btw, anak2 gw, sepupu gw, my sister..my twin sis..my teteh, temen2 gw semuanyaaaa.. thank u utk ucapannya, thank u utk doanya.. lo semua mang baik.. beneran. gw gak bo’ong!!

    Dian,..hehe..iya neh.. gw seumuran nikita..hahaha.. kira2 donny bisa mupeng gak yak ma gw???wakakaka…

  2. waduhh… lapeerrrrrrr…😀 ntar malam gw bingung.. nonton apa kaga.. Sekar sekarang lagi seru2nya…

    1. Tante Tatang ditembak Polis
    2. Tante Tatang nembak Sekar
    3. Tante Tatang Nembak Syifa
    4. Tante Tatang Nembak Om Tatang Genit…
    5. Tante Tatang Nembak FA…

    no.5 ajah… yah yah kakakaka

    • hihihi…yg ketembak yg ga diperhitungkan…tapi cukup beralesan, buat rendra jd punya makna …kakakaka …makna buat menyudutkan sekar dari semakin merasa bersalah, ke bu thalia juga (qiqiqiq, dgn catatan klo rendra-thalia itu udah nikahan yah).

  3. hihih..nah looh maest..akkaka.. kalo gw liat sih.. episode terakhir semua karakter L.U.C.U.
    padahal masalahnya sederhana banget…

    Syifa yang jadi Dewasa? Karina yang jadi nak kecil? kedua2nya ga ada yang bagus lagi hun… Gw kalo liat anak sekecil itu udeh dikasih pilihan sulit… gw pasti nyari siapa yang ngajarin nih orok udeh mikirin hal2 yang seharusnya blom bisa dipikirin anak sekecil itu. mau gw golokin.. Gw sebanyak apapun dikasih scene anak kecil KETU.. gw berusaha melihat dari sisi pandang anak kecil.. Syifa emang cerdas..pikirannya juga keliatan lebih gede dari anak2 seusianya..tapi coba liat dari mata Syifa.. ternyata anak ini yah masih anak2..pikirannya juga simple..kalo ada A.. yah pakek A.. kalo ada B yah pakek… B…pan lo sendiri yang bilang, Sikap Syifa karena dia dikelilingi orang2 dewasa..masalah2 orang dewasa… yah jelas ajah dia bakal keliatan seperti itu. Tapi coba dikumpulin ama temen2 sekelasnya *lagi* pasti ngikut lagi doi jadi anak kecil.. wong masih kecil..masih bisa dibentuk sana sini….akkakkaka

    • Dian, namanya jg anak kecil… klo ikut si A, yg kayak si A, tp begitu gaul ma si B, diapun bertingkah spt si B.. Tp memang bener ada anak kecil yg cerdas.. tp itu ya itu, balik lagi gaulnya ama sapa dulu…

      gak usah jauh2 deh.. gw yg udah tuwir kayak gini..(ceileehhhh tuwir bo.. pan baru 14 taon wakaka…tp udah pinter mupeng ama dony gw…wakakaka), gw aja klo gaul ama elo… bawaannya pengen ngutanggggg ajah.. wakaka.. trus klo gaul ma Itet, pengen nilep tissue ajah.. TAPIIIII klo gaul ma PIPIH, MAEST ama NDUT…wakaka.. mau gak mau, gw harus, wajib dan kudu MUPENG…wakakaka…

    • Yups, betul …itulah anak kecil; fleksible untuk dibuat apa maunya orang dewasa. Tapi kalau mau ngerti maunya mereka, simple kok, mereka sebenernya pingin yg senang2 dan yg simple.

      Nah kalo Syifa diposisikan KETU dr awal oleh FA; beralesan aja kepinteran syifa alert dan aware sama kondisi sekitarnya itu buat dijadiin jembatan konflik antar orang tua

      Keliatan kok; di sekar ini … dimana situasi, syifa menikmati/menyikapi keadaan hari itu, dan pengambilan keputusan dia juga didasarkan keadaan hari itu … ya sedih, ya senang, ya riang, …
      1. Liat gimana dia mudah berganti sedih dan senang dalam waktu singkat diseputaran ibu kandungnya, sekar?
      2. Liat gimana dia akhirnya bisa menikmati kebersamaan dgn karina-andrean?
      3. Liat gimana dia bisa terlihat senang bersekolah lagi …

      Attitude & behaviour syifa menunjukkan itu, dewasa menyikapi keadaan diantara orang2 dewasa. Nggak ada yang salah. Memang setiap anak harus dibuat mandiri, kan pada akhirnya mereka juga harus bertanggung jawab pada diri sendiri. Cuma, arahannya itu …provokasi / input yg keliru ke anak kecil bisa cukup lama membekas, kalau nggak ada input bijak yg bisa membuat mereka ada di persepsi yg benar.

  4. Turut berduka cita …
    Telah meninggal dengan tenang, rendra, dalam “perjalanan sunyi” tanpa sanak saudara kandung, bahkan tante tutik sekalipun, disaksikan mantan istri, sekar dan anak kandung, syifa … dgn kata2 terakhir yg membuat sekar semakin merasa bersalah : Sekar, sampai sekarangpun, aku tetap mencintamu, aku tetap : “KuMerindukanmu” …diselingi flashback awal2 mereka jadian.

    Back to Sekar:

    Detil nggak penting. Ngurusin Rendra yang sekarat, Sekar yang ketembak kakinya juga nggak penting. Biarin aja mereka berdua ke RS pake itu mobil. Rendra berlalu, Sekar tidak bermasalah dgn kakinya. Inilah alasan kebencian Thalia yang beralasan. Btw, gw jd bertanya2 nih, Rendra-Thalia itu udah nikah ya; klo liat Thalia masih cari2 Rendra disisi pembaringannya …hmmmm ada yang terlewatkan.

    Nah, batal deh MUPENG …sekar+rimba …keburu keganggu sama si aneh bin ajaib, pengusaha kontrakan. hehehehe lebih aneh lagi klo ternyata dia nggak kasih balik uang kontrakan itu. Payahhhh … udah pajamasnya putih bersih …

    Syifa …syifa udah nggak jadi masalah significant lagi semalem; Sekar lebih fokus ke masalah baru. See, Syifa janji begitu ke papa rendra …

  5. Sekar, Episode 149, End.

    Ehem.Ehem.Ehem.
    Ending Sekar, lumayan bagus, masuk akal, meski masih sedikit lebay …

    Karina bener2 berubah dari jahat banget! Jadi baik banget!, ’Spontanitas’ nya meminta sekar dan keluarga untuk tinggal bersama di rumahnya adalah ’bukti nyata’. Bener2 ’miracle’ buat sekar selagi nggak punya ide harus kemana setelah terusir paksa dari kontrakan (hehehehe …biasa deh, rendeng2 bawa koper ….berjalan tanpa tujuan … perjalanan ini terasa sangat menyedihkan …). Scenario pertama thaliem berhasil. Lucu jg ya lihat empunya kontrakan marah2 nggak ketolong : ”…. sudah terlanjur (pegang uang 50 jt pak?), saya bilang keluar, ya keluar. Out. Ini uang kontrakan yang sudah dibayar bulan ini, saya balikin. Sekarang, out. Ihhhhh…”

    Rendra masih dimainkan dari alam keabadian; membuat syifa begitu ’kumerindukanmu’, menjadi pemecah ego karina, untuk berbagi peran dengan sekar, menjadi mama syifa. Aduhhh…sweetnya kedamaian seperti ini. Emang cerita klo nggak ada konflik ga meresep ya (Melirik FA). Ini kayak peribahasa : panas bertahun (ratusan episode), disiram hujan sehari (satu episode); sejuk. Embusan udara beraroma tanah basah menyeruak, menebarkan pesona alamiah. Mereka dikembalikan pada kemurnian hati nurani … play your age. Dispute is not necessary anymore, when peaceful is there.

    Kedatangan 2 pemain lama (Ferdy & Istri yg saling terpisah selama kurang lebih 8 tahun), nggak masuk hitungan ending, menguatkan cerita; ….Kau datang dan pergi oh begitu saja. Semua kuterima apa adanya. Mata terpejam dan hati mengguman. Di ruang rindu kita bertemu … (Jadi inget INTAN). Ya, kali ini, perjalanan sunyi nggak perlu terulang lagi, setelah kematian rendra. Ferdy kembali hadir disaat2 terakhir hidupnya, itupun demi mendengar celotehan para suster yg iba melihatnya kaya tapi sunyi, dia baru punya nyali menyambangi rumah Andrean. Hmmm. Kalau begitu mudahnya menemukan kediaman Andrean, kenapa nggak dilakukan sebelum2nya, Ferdy? Ohoo, tanpa kematian, Ferdy berfirasat Andrean nggak akan pernah memaafkan.

    Kebencian Andrean masih begitu menggunung rupanya; maaf dan ikhlas, kunci lapang jalan Ferdy beristirahat dgn tenang. Tapi gimana dgn sang Istri? Eemm, begitupun benci pada Ferdy, Andrean masih sempat ngabarin berita duka ya, meski mamanya masih tetep sakit hati dan nggak bisa terima kenyataan kehadiran risma-sekar di tengah keluarganya. Yah, kalau dtg ujug2 baik, bukannya jadi anehhhh… …

    Thalia …pelarian dari rumah sakit jiwa ??? Terobsesi cinta rendra, terobsesi benci sekar karena rendra nggak pernah bisa ngelupain sekar, terobsesi merasa ’masih istri’ rendra, maka thalia melancarkan scenario kedua … menghabiskan sekar. Di tengah sibuk atas kematian Ferdy Hasan, Thalia tiba2 dtg menghunus ’pisau tajam’ (Melirik empunya …) ke arah sekar … wahhhh …kalau paramedik itu nggak mengejar, menahan, dan menjelaskan sebab kenapa Thalia begitu, apa jadinya sekar? Ternyata Thalia gila pelarian … atau yang sebenarnya adalah Medusa? (ehhmm demi melihat ekspresi, medusa aja d).

    Whoaa….. SeBa (bayi Sekar-rimBA) bakal ada! ….
    Jangan pernah berputus asa, berhenti berdoa dan berusaha.
    Karena …
    Dibalik sesulitan, ada kemudahan
    Dibalik kesedihan, ada kebahagian
    Dibalik kepapaan, ada rezeki datang tak terduga …

    Setelah begitu lama dibiarkan menguras air mata, membanting tulang, menenggang rasa – sakit hati dan sakit fisik karena tersia-sia dan teraniaya, akhirnya sekar diperbolehkan menemukan kebahagiaan … a complete happiness … sekar dapatin semuanya : keluarga utuh, warisan yang cukup untuk 7 turunan … (Berharap aja Rimba-Sekar mengelolanya dengan benar, dan nggak ketepu seperti sudah-sudah dan Karina-Rendra legowo menerima sebagian dari warisan itu dari Sekar, toh mereka sudah menjalin persaudaran yang kuat (???) )

    Selama aku, masih bisa bernafas …
    Masih sanggup berjalan …
    Ku kan slalu memujamu,
    Meski ku tak tau lagi …
    Engkau ada dimana …
    Kenangkan aku, kumerindukanmu …. a newcomer baby SeBa … huahahahaa…Mupeng Ada Hasilnya!

    The End.

  6. Yang Ridiculous, Tapi Factual, dari Ending Sekar semalem …

    1. Sekar sekeluarga digembok di luar pagar, selagi ada kematian, sementara karina-andrean membiarkan??? Jadi setelah itu mereka tinggal dimana??? Setelah penguburan Ferdy usai … karena ketika mereka datang atas undangan pengacara, karina spontan berujar kaget : ”…kok kamu datang kesini??? (Gimana kelanjutan hubungan sekar-karina, jd blurred lagikah karena surat wasiat berubah, dialihkan semua ke sekar?).

    2. Wasiat, warisan buat sekar semua??? Ferdy bikin sensasi pemicu kelangsungan hidup yang ditinggalkan saja. Bisa diterima kalau jumlahnya nggak seberapa yang tersisa dari bagian Ferdy sendiri, setelah selama ini telah dibagi sebelumnya ke Andrean dan Istri.
    Jadi ucapan sekar ke tante, setelah andrean legowo menerima tapi tante tidak : ” ….tante berhak nikmatin warisan papa ferdy…” ditimpali sengit oleh tante yang kelihatan masih cling itu : ”…nggak sudi aku …” aneh aja. (Masih tertutupnya pintu hati tante/ibu andrean, nggak perlu dipermasalahkan sekar kan? Suatu saat, pasti akan ada jalan terang …anggap aja begitu)

    3. Jasat nggak bisa ’fit’ ke lubang??? Doa dari org yang ditinggalkan, teraniaya sebelumnya …MAMPU (Tuhan Melihat, Ada Dimana-mana, Maha Pengasih & Penyayang, Maha Mengabulkan)…membuat jasat itu ’pas’ terkuburkan … (Bagaimanapun, ruh orang yang meninggalkan kita lebih dulu akan tenang dengan nggak putusnya doa dari orang orang yang ditinggalkannya)…. Aneh, tapi nyata … semua orang memang harus terus mencari kekuatan ruhnya, jiwanya, kekuatan spiritualnya, untuk tetap kuat dalam bimbingan Cahaya Sang Khalik.

  7. Berakhir sudah peribahasa: “Malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih”.

    Sekar emang terus menerus nggak bisa menolak kemalangan dalam mengaruhi kehidupannya disela2 sedikit kebahagian yang dia dapet, apa boleh buat, itu maunya FA, si penulis cerita… kalaupun akhirnya mujur, ya sudah saatnya …FA menebus kesalahan, dengan membuat sekar MUJUR, dapetin segalanya, terutama WARISAN! di Akhir Cerita.

    Penting itu, buat terekam di memory pemirsa, bahwa sekar nggak akan hidup belangsak lagi, numpang sana-sini, bahagianya sekar, bahagia yang komplit.plit.

  8. finally..sekar berakhir di eps 149..meski sebelumnya gw udah kgk nuntun lagi..last eps sayang buat di lewatin..coz mulai malem ini pasti rada sulit buat ngeliat wajah manis dd Nay berseliweran di tipi…

    nonton sekar semalem brasa kyk nonton sinetron hidayah hehehe…tapi surprise juga ame kemunculan Fredy n clara..walo aneh..tapi lumayan nolong crita lah…, tapi sayang bgt yah..penonton gak sempet di kasih liat hari2 sekar menjadi orang kaya hahaha…, ya sutra lah..kalo di panjangin lagi..ntar sekar bisa2 dibuat mendadak miskin lage ama FA…trus terusir..trus ke rumah kardus lagi deh…

    sekarang..gw tinggal nunggu aja sinet baru-nya Nay..semoga gak lama..smoga critanya lebih okeh…n smoga mainnya ma Dude hehehe…

  9. permisi….hi…apa khabar semua,salam kenal yg ke 2x.
    disini didada ini ada rindu hanya untuk DuNay…walau aku mulai takut kehilanganmu
    namun aku akan selalu tetap menantimu.
    I HOPE DUNAY FOREVER AND EVER,ILOVE THEM BOTH.
    salam hangat dari TIMTENG.BYE…FOR ALL.

Comments are closed.