#7 ArTi KaTa MaAF

Berhubung ini sudah memasuki bulan Ramadhan, aku coba nulis kata-kata yang disesuaikan dengan bulan yang indah ini….

Yup!!!, ini Bulan Ramadhan, bulan yang penuh dengan ampunan dan rahmat. Dan sudah merupakan bagian dari hidup kita selama puasa Ramadhan dan ibadah lainnya, kita saling memohon maaf kepada sesamanya.

Namun, seharusnya…kata maaf tidaklah harus menunggu Ramadhan atau Lebaran, ada baiknya kata ini juga diucapkan ketika kita berbuat salah. Seperti itulah yang baik, jangan kita hindari karena kita sendiri tidak tahu apakah kita punya waktu untuk meminta maaf?

Terkadang kita sulit  memaafkan seseorang terutama yang kesalahannya amat besar. Karena meski hanya terdiri dari empat huruf MAAF… terkadang orang sangat sulit dan kaku mengucapkannya, jadi baiknya daripada menunggu orang lain minta maaf , lebih baik kita minta maaf terlebih dahulu ke orang yang pernah kita sakiti atau kalau perlu kita memaafkan. Walaupun kau memaafkan seseorang, kau tidak perlu menerima penghinaan atau perbuatan yang orang itu lakukan. Ini mungkin terlihat sulit, namun kita harus yakin bisa mengucapkannya.

Sebenarnya apa sih arti kata maaf???  Mungkin kalo kita googling begitu banyak arti kata maaf ini, tapi ada satu petikan kata di sebuah buku yang saya baca mengatakan ini tentang MAAF…

“Kembali lagi pada hukum alam, semua yang ada didunia ini hanya milik Allah. Sesuatu yang kita punya semata-mata hanya titipan atau amanah dariNya, dan manusia tidak layak untuk merasa kehilangan. Maaf itu sangat mulia, jika yang dimintai maaf memberi maaf itu maka Dia lebih mulia dari yang meminta maaf”….

Maaf, satu kata berjuta arti….

Oh ya, ada satu lagu tentang permohonan maaf…ini dinyanyiin oleh Rio Febrian (sepertinya karangan Tohpati…) semoga kalian suka yah….

Maafkan – Rio Febrian

kasih telah ku akui
semua salahku padamu
beri aku kesempatan
untuk buktikan cinta
setia padamu lagi

reff: ooh maaf, maafkan diriku
yang telah membuat hatimu terluka
hanya kau cintaku
ku tak pernah pikir
tuk pergi darimu
walau hanya sekejab saja

jangan pernah kau berpikir
untuk tinggalkan diriku
beri aku kesempatan
untuk buktikan cinta
setia padamu lagi

kan kupeluk dirimu
takkan ku lepas lagi
untuk buktikan cintaku
kan kuhapus lukamu
akhiri semua ini
hanya untukmu

oh janjiku, janjiku padamu
tuk mencintaimu
sekali dalam hidupku
oh dengarkan
hanya engkau yang bisa
temani hidup ini
sampai akhir usia kita

Nah, kesimpulannya,  Aku mohon maaf buat semua teman-teman blogku tercinta, sekiranya ada kata-kata  yang tidak berkenan.Dan, buat semua pembaca blog Candlefive, Kami mohon maaf juga, jika dalam menuturkan isi hati kami, ada kata-kata yang mungkin menyakiti hati kalian, bukan maksud kami untuk begitu kok J…. Dan terakhir buat Du-Nay (abang dan adek kita tersayang….) maaf juga yaaa….kalo akhir-kalo ini kita sering selingkuh hehehee….

Written by : difa DiFa on NabloPoMo26 Agustus 2009

Bookmark and Share

9 comments on “#7 ArTi KaTa MaAF

  1. Difa,…mema juga mohon maaf….juga buat Dude… yang selama ini aq suka kasih koment
    yg kurang berkenan..1x maaf yah bang…juga buat dd sweet…hehhheh..
    buat blog CF…maaf ooh..maaf kan diriku, jangan pernah..berpikir tinggal diriku…
    hanya engkau yg bisa temani hidup ini …kutunggu DuNay bersatu dlm sinet mu…..
    walau sampai akhir nanti…oooooohhhhhahhhh…hahhhhhahaaaa.

  2. Difa..so touchy…maaf..simple word but sometimes hard to say, makanya gw ngefans ame mpok minah di bajaj bajuri yg demen bgt minta maap hehehe…so buat temen2..yg tanpa sengaja tersakiti..gw mo bilang “ma’ap”..ini tulus loh hehehe..btw itu lagunya Rio, gw demen bgt..thanks fa…

  3. ***” SPECIAL PRA MINHA ESTIMADA QUERIDA ” NAY ”***

    SORRIA…!Hoje é mais um dia lindo para ser aproveitado…”’ NAY+REZA…”

    SORRIA…!Existe pessoas que amam você…”NAY ” e sempre te querem o melhor…

    SORRIA…!” NAY ”Você é super importante…
    …e sem você”NAY” o mundo não seria o mesmo…!

    SORRIA…!Esqueça os problemas…11 NAY ”Você fica linda com um sorriso…!!!

    SORRIA…! ” nay ”…Você é privilegiado…
    …tem comida,tem um teto…e vive em um país que apesar da violência…
    …” ” NAY+REZA ”… não tem guerra…!

    SORRIA…!Pois o sorriso é contagiante,vamos fazer uma epidemia…”NAYRE ”…!
    Não se preocupe com os obstáculos da vida,eles nos fazem crescer…” RENAY ”…

    SORRIA…!A vida é bela…” RENAY ”***
    Se você…” NAY ”… não acha isso, torne sua vida bela…. comece sorrindo,…
    que tudo a sua volta mudará…” RENAY ”***………………!

    SORRIA…! Você tem amigos que te amam…e um melhor amigo… DEUS…!

    SORRIA…!Mais um ano está chegando…um ano que poderá ser o melhor ano ”RENAY”
    Se vocês …” renay ” … começa-lo sorrindo…!

    SORRIA…!Pois vocês estâo vivos…e este é o maior motivo para sorrir…”RENAY”
    …pois a sua existência faz o mundo mais feliz…!

    Você já sorriu hoje……?? Não…?? Então o que está esperando…???
    Um sorriso por mais simples que seja modifica tudo a nossa volta…”RENAY ”
    Um sorriso pode alegrar um coração, restaurar amizades e até conquistar as pessoas. Mas o mais importante é que sorrindo você sentirá melhor e o seu sorriso contribui para um mundo mais feliz…SÓ VOCÊS OS DOIS …” REZA+NAY ”***…!
    PARA SEMPRE…SÓ … *** ” REZA + NAY ”***…COUPLE MAIS ROMÁNTICOS DO MUNDO…!

    DO TEU SEMPRE AMIGO *** ALEXANDRO SANCHES / LISBOA – PORTUGAL ****

  4. *** PRA VOCÊ ” AMOROSA NAY ” ***

    O importante não foi o dia que te conheci,
    mas o dia que aprendi a compartilhar com você minhas alegrias e tristezas.
    Quando descobri que nascia em mim o sentimento da amizade.
    Pude perceber que nascia entre nós um sonho de uma bela amizade.

    A palavra é complicada, mas quem sabe seu significado
    é só quem tem a capacidade de poder apreciar seus defeitos e qualidades.

    A amizade quando verdadeira é um sentimento eterno que não tem fim.

    A minha amizade por você é tão especial que não saberei explicar em meras palavras.
    Sempre sinto vontade de dizer o quanto é importante contar com amigos como você.

    Hoje você já faz parte da minha vida,
    agradeço a Deus por ter te encontrado e descoberto com você a verdadeira amizade.

    Só te digo uma coisa, que minha amizade teve:
    Um início, meio e nunca terá fim…” NAY ”..!!!

    *** WE ALL LOVE U-2… *** REZA + NAY *** F-4 EVEEEEERRRRRRRRRRRRR….!!!

    *** U ARE THE BESSSSSSTTTTTTTTTT COUPLLLEEEEEEEEEEEEEEE……..!!!!
    ******************************************************************************************** R O M A L D O ALEXANDRO **********
    ********* PORTUGAL – LISBOA *************

    ************************************************************************************************

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s