#2 InTan OnTheNews

Karena INTAN, gw jadi rajin memburu news tentang DUNAY a.k.a RADO-INTAN, meski beritanya secuilpun…heheheh, di surat pembaca, di sanalah keluh kesah pemirsa tertuang, termasuk juga bahagia sedihnya karena terhanyut cerita Intan. Nah, ketika ada artikel khusus membahas INTAN, whoaaaa…membuncahlah rasaku… meski itu sudah lama berlalu, kenangan tak pernah hilang dalam ingatan, gw mau berbagi dimari, semoga ini juga menimbulkan opini positif mengarah ke bagaimana DuNay berjuang bersama di Intan, dengan sepenuh hati, totalis akting, hingga membuahkan demam, demam Intan as the longest fenomenal stripping.

Chemistry Bikin Intan Tak Membosankan
Konflik tidak monoton
BI Edisi 822/tahun XVI/Minggu keempat January 2007

Naysilla Mirdad tidak pernah akan menyangka sebelumnya, kalau sinetron INTAN, produksi SinemArt, menempati posisi pertama dalam perolehan rating hasil survey AC Nielsen dengan rating 9.2 persen share 38 persen (periode 7-13 January untuk episode 62-68). Meski syuting dari pagi, Nay baru mengetahuinya dari kru. Tentu wajar kalau Nay senang. Ini Sinetron kedua yang mencapai prestasi membanggakan, setelah 2 tahun lalu di LIONTIN bersama kakaknya Nana Mirdad. “senang banget pastinya”.

“senang banget pastinya”.

Narasi BI : Tidak hanya Nay, semua pemain, kru, astrada, sutradara hingga producer juga merasakan hal yang serupa. Berikut adalah quote kebahagiaan mereka:

Makanya saya paling senang menggarapnya karena pemain yang ada cocok dengan karakter yang ada. Saya selalu bikin itu dengan hati. Saya minta para pemain berakting dengan hati juga. Soalnya, kalau mereka memainkan dengan hati, saya menggarap dengan hati, dan penonton juga pasti akan menonton dengan hati

Doddy Djanas, “Saya senang masyarakat bisa menerima INTAN. Kerja keras kami syuting sampai pagi, ternyata ada hasilnya. Ini pertama kali saya bekerja sama dengan SinemArt. Meskipun cerita INTAN dibilang jiplakan (adaptasi) dari K-Drama Be Strong Geum Soon, Doddy tidak pernah terpengaruh sama sekali dalam proses pengambilan gambarnya. Dengan menggunakan 2 kamera, Doddy mampu mengemas sinetron yang tayang setiap hari di RCTI pukul 18.00-19.00 WIB ini secara menari, sesuai feel yang didapat. Tidak sulit bagi Doddy mengarahkan semua pemain Intan. “CHEMISTRY pemain ketemu semua. Saya tidak akan pernah mau tahu dengan cerita asli. Kalau saya tahu, saya akan sangat terpengaruh. Saya menggarap sesuai visi saya”, pungkas Doddy yg menjamin adegan di INTAN tidak sama dengan BSGS. “Konflik di Intan tidak terpaku pada satu konflik saja. Walaupun benang merahnya tetep cinta, tapi cara menceritakannya berbeda”, sebut Doddy. “Konflik baru selalu muncul dan mengaturnya sangat praktis. Cerita di Intan justru tidak berbelit-belit atau berputar di situ situ saja. Intan menarik karena tidak ada tokoh antagonis. Semua protagonist. Hanya saja protagonist itu bermacam karakter. Ada sisi-sisi manusia yang buruk, tapi bukan jahat. Nah, begitu juga karakter-karakter di Intan. Makanya saya paling senang menggarapnya karena pemain yang ada cocok dengan karakter yang ada. Saya selalu bikin itu dengan hati. Saya minta para pemain berakting dengan hati juga. Soalnya, kalau mereka memainkan dengan hati, saya menggarap dengan hati, dan penonton juga pasti akan menonton dengan hati”, ungkap Doddy.

Narasi BI : Sebenarnya main chemistry itu ada pada kedua pemain utamanya, Naysilla dan Dude. Akting mereka begitu alami, tidak dibuat buat.

Dude Harlino, “Ketika lawan mainnya udah enak, kita mengeksplor dan berimproviasinya nggak ada masalah”, tutur nya. “Sebenarnya masa lalu kita (Rado & Intan) sama-sama suram. Rado anak haram, Intan nggak jelas orang tuanya. Akhirnya yang menyatukan kita memang itu (masa lalu). Sayangnya Rado dan Intan tidak ada yang berani mengungkapkan. Intan tidak mau mengkhianati cinta suaminya yang telah meninggal (Diperankan Glen Alinski selama seminggu di awal, dan Dude belum muncul dalam kurun seminggu itu). Rado pun juga tak bisa menunggu lama. Ceritanya cukup kuat, ritmenya, dan konflik-konfliknya sudah cukup jelas. Saya berharap terus panjang episodenya dan bisa terus mebaha hati penonton agar tetap terpaut pada INTAN”, harap Dude. (harapan Dude dkk terkabul, Intan termasuk episode stripping pertama terpanjang, 263 episode). Episode terakhir berakhir manis karena juga menghadirkan group band Letto.

“Ketika lawan mainnya udah enak, kita mengeksplor dan berimproviasinya nggak ada masalah”

Narasi BI: Apa nilai2 yang terkandung di Intan? Kebersamaan dalam keluarga serta tegar menghadapi cobaan hidup.

Intan menebarkan Demam, Demam Intan. Intan dinobatkan menjadi Stripping Fenomenal sepanjang 2007. Intan membuat Dude Harlino dan Naysilla menjadi semakin dikenal sebagai duet maut berchemistry kuat (best) sebagai sepasang kekasih dalam sinetron. Intan membuat Dude & Nay akhirnya mendapatkan julukan Raja dan Ratu Stripping berdasarkan Polling Bintang Indonesia, dan kemudian diamini oleh pencinta Dude dan Nay (baca: DuNaylovers di Blog ini yg khususnya lebih fokus pada membahas Karya-Karya DuNay).

Dampaknya adalah, penonton kadung cinta sama pasangan sinetron ini dalam berakting, sehingga kadang tidak mau (meski bisa) membedakan bahwa kehidupan mereka di sinetron, tidaklah sama dengan kehidupan nyata, keseharian mereka…heheheh (DuNaylovers yg pingin mereka jadian juga di dunia nyata). Penggemar memang punya caranya sendiri untuk cinta pada idola. Siapa bisa melarang?? Harus ada kebesaran hati setiap penggemar, bahwa mereka punya cara beda mengungkapkan rasa cinta pada idola. Lepaskanlah. Berlegalah. DuNaylovers punya sepasang mata untuk mengamini bahwa DuNay – dengan segala keserasiannya dalam hal apapun dan terpancar jelas dari bahasa tubuh dan pandangan hidup, bisa serasi dalam kehidupan nyata juga. Ckckckck!.

Tapi penggemar yang loyal adalah yang menghargai kesungguhan karya mereka. Bukankah Dude Nay dikenal karena karyanya??? Bukankah menjadi harapan Dude & Nay bahwa pemirsa mengenang akan selalu bisa mengenali karya mereka meski waktu sudah bergulir meninggalkan INTAN jauh disana? Ya ya ya, DuNay a.k.a. RaIn akan selalu ada di lubuk hati pemirsa yang terdalam. Yah, begitulah, siapa yang hendak dipersalahkan? Ketika hati sudah terpaut akan sinet DuNay yang demikian memikat chemistrynya. DuNay kembali dipertemukan dalam 1 karya, CAHAYA. Kemudian AQSO & MADINA. Kemudian lagi, DOA & KARUNIA.

Enough? No. We still love and never get bored of watching Dude and Nay on screen as a couple…

Sinet DuNay, pleaseeeeeeee…yang baru dan beda …*melirik RCTI Oke, SinemArt

Author : Maest

31 comments on “#2 InTan OnTheNews

  1. BI Edisi 865 / XVII / Minggu Ke 4 November 2007
    Rado dan Intan di Edisi Istimewa

    Edisi 864 is excellent! Nggak nyesel meski harganya 3 kali edisi regular. Digital Imaging Photo-nya ‘hits’. 10 Bintang Paling Berkilau 2007 sesuai prediksi saya. Mereka sangat fenomenal; mengingat nama mereka sudah semudah nama karakter peran/sukses capaian mereka. Salutnya, mereka tetap membumi dan rendah hati. Ketika pemirsa terpikat idolanya, mereka tentu ingin mendapati energi positif yang terpancar dari idola mereka. Kalau Cuma, “top” karena gossip/sensasi, dengar nama mereka saja sudah ‘ilfil’. Btw, setelah begitu lama menunggu, akhirnya Bintang berhasil juga mengajak Rado dan Intan (pasangan sinetron dengan chemistry paling kuat) difoto properly buat cover, di edisi istimewa pula. Satu lagi, artikel Rating TV itu informative banget lho! Sukses Bintang, semoga makin berkilau.

    Comment BI : Sukses juga buat siti. Salam

  2. Buseeeeett huniii..gw baca beritanya sampek termehek2..😀 terharuuu gw… ternyata pemikiran gw tentang Intan… isinya sudah diliput ama BI..satu kepala gw sama BI..hahahahaa… huni..post ajah di sini.. ntar kita buat perpage… tapi surat2 pembaca ga dibuat page yah…

    btw.. yang lain ada berita2 lagi ga tentang Intan? ayuk kita kumpulin rame2… wkwkww.. gw dapet dari tabloid Nyata nih.. yang di Sinemart tapinya..copas ajah disini..hihihi.. biar makin bersinar Intan kita..

    Fifi hunii..mana punya lo? wkwkwkw… Tiyaaa hunii? perasaan Tiya juga punya artikel2 Intan deh..doi dulu sempat bilang ke gw sebelum posting page Intan…
    Riris punya? Riato? Difa?Nenek mupengse? teh Itet? Tante Mira? yang lain?? ada ga?? yuk akkkh

    Difa Huni.. hihih..sorry komennya gw balas di sini..cos sekalian ajah …berita itu yah huni? semangat2 semangaaaaatt….🙂

    Pia… iyah.. infonya begitu… tapi semoga bagus yah.. kan Intan juga adaptasi tuh.. tapi bagusan Intan yah? gw malah ga nonton versi aslinya..😀

    okeh deh.. gw mau nonton Fame😀 kemaren Nonto Nine ama Planet 51.. wkwkwk.. film lepas.. serial gw tinggal dulu… penyegaran

  3. Maeeeeee…thx a lot cintaahhhh..itu artikel2 blm penah gw baca sebelumnya..lo emag DuNay Lovers sejati sejak dulu hehehehe…Chemistry DuNay bhkan sudah terbentuk di awak intan…ketika keduanya masing2 sudah punya pacar…so kedepan kalo ada sinet mereka lagi..mestinya gk usah ragu ttg chemistry mereka dunk ya..pan situasinya persis sama situasi d awal intan…DuNay emang profesional hehehe..salut dah!!…tapi buat RCTI n sinemat gk salut ahh..abis gak bikin sint DuNay sehh….

    huni Dian..gw pas jaman intan cuma punya artikel BI..udah d bahas sama Mae smua tuh…dulu gw pan kuper sama info2 DuNay…pas cahaya br gw menggeliat tuh..sekarang balik kuper lageehh hahahaha…kalo pun ntr gw berhasil nls sumthin about intan, itu pasti hasil dari kesotoyan n kelebayan yg di bungkus kemupengan gw duank..hahahahaha…kl ttg intan n DuNay gw lebay bin mupeng mampus koq bwahahahahaha….

    Fame yah??…blm dpt filmnya, tp nine udh menghuni rak, gw br ntn agora..seru, gw demen…gw juga br selsai ntn serial Down with love-nya jerry yan..scara cerita seh gk sesuai harapan gw…alurnya lambret n bertele2 menurut gw..pd akhirnya alesan gw ntn seri ini krn jerry yan n ella …brikutnya mo ntn autumn concertonya vannes..tp secara gk sengaja semalem gw nemu kdrama THANK YOU di rak..neh seri udah dr thn 2007 gw beli..tp berhubung gw krg demen sama jang hyuk n kong yo jin, jadi gw pending2 mulu ntn tuh serial..ampe semalem akhirnya gw coba eps1..trus lanjut eps2..3..4..5..6…sumpe gw jatuh cinta sangat sama karakter anak kecilnya…dan gw juga demen karakter kong hyo jin n jang hyuk..sepanjang ntn bbrp kali gw senyum2..berkaca2..juga banjir air mata..padahal karakter2 di situ gak pada mewek2 loh…karakter utamanya tegar, kesedihan tergurat di wajahnya tp gk ada tuh aksi mewek2 menyerupai senam muka kyk artis2 sinet kita gituh….gw gk sabar pgn ntn kelanjutannya…cerita ttg single mother dgn anaknya yg terjangkit virus HIV ini ngaduk2 emosi gw bgt..recommended dah prenz..!!…ntn neh seri bikin gw kagum campur miris..kagum sama org korea yg mampu ngeramu cerita dgn karakter kuat n dialog2 cerdas, permasalahan yg membumi dan bisa menimpa spa ajah…miris krn knp sinet2 indo cuma bisa jiplak duank yah??..PH2 di sini berlomba dulu2an jiplak karya2 yg sukses di Korea..padahal gw yakin penulis2 kita kreatip2 koq…kalo ditambahin idealisme dikit ajah, gk mustahil sinet kita yg di jiplak sama negara lain kan??…hehehehehe…ngayal..ngayal…moga2 suatu saat kesampean….

    • hahaha selingkuhan K-Dramanya banyak ya luv? PR NIH, pertama gw lagi nyarik SMILE, YOU (thanks Pia udah dropping by OOT News about this), udah digenggaman You’re Beautiful (it is said very good, betulkah?), terus, gw mau juga ahh, nambah THANK YOU… disini ada juga independent foundation yang kasih true-story based naration, langsung dari the victim, gimana bersosialiasi dgn mereka.

  4. Mbak Maeeeessssttt.. Gila, banyak banget *capek gak ketik nya??* hehehe.. Good Job.. lanjutkan!! *jiah tapi aku baca nya d rumah, page nya di save*

    Thanks a lot mbak.. Besok mo hunting nih!! do’akan berhasil ya.. Kalo gak ada ya beli Detective Conan ajah… hehe..😛

  5. SEMUA INFO DUNAY di INTAN dari Maest…akan dijadikan perpage…jadi harap jangan di reply yah di bawahnya.. ntar urutan komen bakal error nih😀 kalo udah Error.. terpaksa komen2 pengikutnya di Delete🙂 sorry huni2

    Maest.. Thanks yah Info DuNay nya.. Soon Posting News Intannya🙂

    MomOd BlOG

    DT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s