#6 Shining Inheritance A.K.A. BRILLIANT LEGACY

Pada awalnya Cuma tau Kdrama ini lagi booming di Korea. Bahkan ratingnya mengalahkan Serial Boys Before Flowers. Nah, karena itulah yang membuat gw penasaran banget ama critanya.  Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya keluar juga DVD-nya.

Malam itu gw coba nonton , tak terasa nontonnya sampai episode ke-4. Benar-benar ketagihan nontonnya, tiap endingnya selalu ada preview yang membuat kita gak sabar untuk tau kelanjutannya.

Sebenarnya ceritanya rada-rada sinetron. Tapi dikemas dalam bentuk yang jauhhhhhh lebih keren dari sinetron. Simple aja jalan ceritanya dan lagi-lagi  cinderella story yang biasanya penonton bisa tebak endingnya. Tapi Entah kenapa membuat penontonnya selalu ketagihan dan penasaran. Lagi-lagi sutradara dan semua krunya patut diacungin jempol.

Padahal pemainnya gak begitu gw kenal, tahunya hanya Lead Femalenya yaitu Han Hyo Joo yang main di Spring Walz dan Iljimae itupun gw beli tapi lum nonton-nonton juga (maklum org sibuk…hahahah). Tapi begitu gw ntn SI<Shining Inheritance> ini, langsung gw suka ama dia dan nonton serial-serialnya yang gw udah beli. Ternyata gw nyesel juga kenapa gak nonton dari jauh-jauh harii…hahahha. Kalo Lead Malenya sm sekali gw gak kenal, tapi dia cukup terkenal di Korea. Punya acara Reality show 1N2D dan namanya Lee Seung Gie biarpun gak ganteng-ganteng banget tapi lama-lama suka juga karena peran dia dalam serial ini. Dan Chemistry antara Han Hyo Joo dan Lee Seung Gie keren  banget.

Gak heran Rating episode terakhirnya 47,4 % !! Rating tertinggi untuk tahun ini.

kr4eversoompi

Dan gw harap TV swasta di sini SEGERA menayangkannya. Dijamin ratingnya bagus jika ditaro di jam tayang yang tepat seperti sore hari, apalagi yang nonton gw….hahahahahha

Begini ceritanya…(uda kaya KISMIS aja)….hahhahaha

Go Eun Sung dilahirkan sebagai anak orang kaya, punya rumah besar dan ayah yang sayang padanya. Ibunya sudah lama meninggal dan dia mempunyai seorang adik lelaki yang mempunyai penyakit Autis tapi piawai dalam bermain piano. Dan Eun sung juga mempunyai ibu tiri dan saudara tiri.

Awal cerita adalah  ketika EUN SUNG pulang  dari New York, tak sengaja tasnya tertukar dengan Sun Woo Hwan. Ketika EUN SUNG sadar tasnya tertukar, maka dia menelpon si empunya tas yang ketika itu HPnya gak aktif.

Dan ketika pada akhirnya Hwan menerima teleponnya, dia berada di karaoke dan meminta EunSung datang biar bisa membayar tagihan minumannya. Itu terjadi karena neneknya mau memberinya pelajaran dengan memblokir semua kartu kredit Hwan.

Dengan terpaksa Eun Sung membayar tagihannya dan mengikuti Hwan ke hotel yang ditempati Hwan. Dan di sana terjadi kesalahpahaman.

Sun Woo Hwan adalah lelaki kaya yang manja, egois, sombong dan selalu menyelesaikan masalah dengan uang. Oleh karena itu terjadilah kesalahpahaman di antara Eun Sung dan Hwan. Dan Hwan menduga kalau Eun Sung memang tak bermaksud menukar tas mereka. Itu terjadi dikarenakan waktu Hwan menunggu Eun Sung untuk mengadakan pertukaran tas, Eun Sung tidak datang.

Karena pada hari itu dia menerima kabar bahwa ayahnya meninggal dunia.

Di lain crita, Ayah Go Eun Sung sedang berjuang untuk menyelamatkan perusahaannnya yang hampir bangkrut. Tapi tidak berhasil dan membuatnya  frustasi dan mabuk-mabukan. Di tengah jalan dia dirampok dan  cincin dan jam tangannya diambil. Ketika dia menonton TV dan namanya tercantum dalam nama korban meninggal akibat ledakan gas, langsung timbul gagasan ingin mendapatkan uang asuransi. Jadinya dia pura-pura meninggal.

Ketika Eun Sung tau ayahnya meninggal dan meninggalkan utang yang banyak, dia shock dan mengerti mengapa dia diminta ayahnya pulang ke Korea. Itu dikarenakan selama 2 tahun ini perusahaan ayahnya mengalami kesulitan.

Ibu tiri Eun Sung yang jahat dengan liciknya mengusir secara halus Eun Sung dan  adiknya, Eun Woo dari rumahnya. Dengan alasan rumahnya mau disita dan dia tak bisa menampung mereka dirumahnya yang kecil. Padahal dia punya Apartemen dan mendapat uang asuransi.

Eun Sung dan Eun Woo luntang lantung di jalan dan sialnya Eun Sung kehilangan uang yang dikasih ibu tirinya.

Karena putus asa, Eun Sung memutuskan untuk bunuh diri bareng adeknya. Untung saja dia akhirnya tersadar dan mengurungkan niatnya itu.

Singkat cerita dia ditampung kawan lamanya Hye Ri dan mendapatkan pekerjaan.

Di tempat kerjanya dia bertemu dengan Hwan dan semakin terjadi kesalahpahaman.

Pada waktu itu juga dia kehilangan adeknya yang pergi entah ke  mana.

Tapi untungnya ada seorang lelaki yang slalu membantunya. Eun Sung bertemu dia ketika dia pulang ke Korea dari New York. Namanya Park Jun Se yang ternyata adalah teman keluarga Hwan.

Eun Sung memutuskan berhenti dari pekerjaannnya dan berjualan di pinggir jalan .

Suatu ketika dia bertemu nenek yang sedang tergeletak di tengah jalan. Dia membawanya ke rumah sakit dan setelah itu ditampung di rumahnya.

Eun Sung beruntung karena ternyata nenek itu orang kaya pemilik perusahaan Jin Sung.

Nenek bermaksud membalas budi dan meminta EunSung tinggal di rumahnya. Nenek juga ingin membantunya mencari adiknya yang hilang.

Eun Sung menerimanya dan tidak tau kalo Nenek itu adalah nenek Hwan.

Hwan marah besar ketika bertemu Eun Sung di rumahnya, tapi neneknya tetap ingin Eun Sung tinggal  bersamanya. Hwan tambah sebal dengan Eun Sung karena neneknya memutuskan untuk memberikan hartanya ke Eun Sung. Nenek bahkan menyuruh Hwan, Ibunya dan adeknya bekerja jika ingin tinggal di rumahnya. Mereka terpaksa bekerja dari level yang paling bawah di perusahaan nenek.

bedifrentsoompi

Kebetulan Eun Sung dan Woo Hwan bekerja di restoran yang sama, dan Eun Sung diperintahkan agar mentraining Hwan menjadi pelayan yang baik. Memang dasarnya Hwan sombong, dia tidak bisa tersenyum dan mengucapkan selamat datang kepada pelanggan dan itu membuat Eun Sung hampir putus asa. Beruntung seiring berjalannya waktu kesalapahaman Eun Sung dan Hwan berkurang. Bahkan Hwan selalu memperhatikan Eun Sung seperti mengingatkan agar Eun Sung makan. Hwan pun berubah dalam bersikap. Dia tidak kasar lagi kepada orang lain.

Saudara tiri Eun Sung yang bernama Seung Mi tidak suka jika Eun Sung dekat dengan Hwan. Dia cemburu karena selama 8 tahun dia selalu bersama Hwan dan dia jatuh cinta setengah mati kepada Hwan (Kegilaan…hahahahh). Maka dia berbohong dengan mengatakan bahwa Eun Sung meminta dia dan ibunya merahasiakan bahwa dia dan Eun sung adalah saudara tiri. Padahal dia yang memohon agar Eun Sung tidak cerita ke nenek Hwan. Beruntung Hwan tidak terlalu percaya pada perkataan Seung Mi. Bahkan dia mulai jatuh cinta pada Eun Sung. Sampai-sampai dia slalu cemburu jika ada lelaki yang dekat dengan Eun sung. Terutama dia cemburu  kepada Park Jun Se yang memang lelaki yang paling dekat dengan Eun Sung.

Pada waktu perayaan 20 tahun restoran mereka, Eun Sung yang sedang kelelahan dan tidur di bangku bahkan dilindungi dengan pohon agar Eun Sung gak kepanasan (sweetnya) Jun Se yang melihat langsung tahu jika Hwan sudah jatuh cinta kepada Eun Sung. (Ya iyalah…ketemu di rumah dan di tempat kerja…heheheheeh)

Si Ibu tiri Eun Sung dan Seung Mi yang bisa menduga kalo Hwan suka kepada Eun Sung merencanakan suatu rencana jahat. Mereka datang ke rumah Hwan dan mengatakan kata-kata kebohongan tentang Eun Sung. Nenek dan keluarganya termasuk Hwan dan Eun Sung kaget. Eun Sung yang tidak punya bukti untuk membuktikan kalo mereka memfitnah dia memutuskan untuk pergi. Hwan mengejarnya dan mengatakan kenapa Eun Sung tidak membela diri. Kata Eun Sung buat apa jika tidak ada yang mempercayainya.

Untung nenek dan Hwan masih percaya padanya. Nenek tetap ingin memberikan warisan kepadanya dan tetap bekerja di restorannya. Seung Mi dan emaknya patah arang begitu tahu Eun sung masih bekerja di restoran nenek.

Hwan senang Eun Sung masih bekerja di sana dan mereka bertekad untuk membuat restoran itu mendapatkan keuntungan yang besar. Maka Hwan Sung (Hwan dan  Eun Sung) pergi ke luar kota untuk kepentingan Restoran. Seung Mi yang tahu bersorak senang ketika nenek juga menyuruh dia menyusul Hwan Sung.

Hwan Sung yang lagi jalan-jalan kaget melihat dia dan Jun Se yang memang berada di sana utk kepentingan usahanya. (cinta segiempat deh…puyeng gw…hahhaha)

Di tempat peristirahatan itu, Eun Sung yang tidak bisa tidur, keluar dan Hwan mengikutinya diam-diam. Eun Sung yang tahu bersembunyi, tapi kepergok sama Hwan.

Hwan lalu mengungkapkan perasaannya pada Eun Sung. Dia bilang Eun Sung jangan kemana-mana dengan Jun Se dan tetap berada di sampingnya saja. Eun Sung menghindar dan dia bilang ada banyak halangan di antara mereka. Ada Seung Mi yang mencintai Hwan dan ada Jun Se yang sudah terlalu baik dengan dia. Hwan yang melihat Eun Sung memakai kalung yang diberikan padanya langsung semangat dan mengejar Eun Sung yang lari. Dia meminta Eun Sung berhenti, dan mengatakan kenapa harus memikirkan orang-orang itu ketika ada dia yang percaya, menyukai dan menginginkan Eun Sung jadi miliknya. Dia lalu menghampiri Eun Sung dan menciumnya (first kiss…finally…hahah), ketika tersadar Eun Sung menjauhkan diri dari Hwan. Dia tetap belum bisa menerima Hwan.

Nenek Hwan mendadak koma, Hwan Sung kaget dan bergegas ke rumah sakit. Eun Sung tidak boleh menengok nenek. Ibu tiri Eun Sung melihat celah dan bekerjasama dengan bapaknya Jun Se agar nenek diturunkan dari posisi direktur. Di rumah sakit hubungan Hwan Sung semakin erat. Eun Sung juga yang menyarankan agar Hwan melepaskan bebannya selama ini yaitu rahasia tentang kematian bapaknya. Eun Sung juga menenangkan Hwan yang sedang tertekan.

Untung nenek sadar dari koma dan HwanSung bekerja sama mencari dukungan pemegang saham agar nenek tetap bisabertahan di perusahaannya.

Hwan Sung berhasil dan nenek gembira karena bagi nenek perusahaan itu adalah segalanya. Ibu tiri Eun Sung gak habis akal, dia melihat celah ketika anaknya si Seung Mi mengatakan melihat Eun Woo (Adik Eun Sung). Dia memaksa Eun Sung meninggalkan Korea jika ingin bertemu adiknya. Eun Sung terpaksa mengabulkannya. Sebelum pergi dia “pamit” kepada nenek dan anggota keluarganya. Kepada Hwan dia mendadak mengajak kencan. Hwan kaget dan bercampur senang. Hwan tidak tau bahwa itu tanda perpisahan dari Eun Sung. Pergilah mereka kencan (banyak scene yg sweet)..heheeee

Ketika keesokan harinya Hwan menunggu di restorannya tapi Eun sung tak kunjung datang. Hwan kaget begitu tahu Eun Sung telah berhenti bekerja dan pindah rumah. Dia lalu bergegas ke bandara setelah tahu dari temannya kalo Eun Sung mencari-cari paspornya dan untungnya bertemu dengan Eun Sung. Dia berhasil mencegah Eun Sung pergi darinya. Mendadak Jun Se datang bersama bapaknya yang selama ini dia kira meninggal. Dia kaget dan shock tapi senang dengan kenyataan itu. Bapaknya menceritakan smuanya dan bilang kalo selama ini dia mencari Eun Sung tapi ibu tirinya tidak memberitahunya.

Hwan Sung, bapak Eun Sung dan Jun Se datang ke rumah nenek Hwan. Mereka menceritakan semuanya kepada nenek dan nenek menawarkan bantuannya.

Hwan juga yang akhirnya menemukan Eun Woo (adik Eun Sung) yang ternyata selama ini berada di bar temannya. Eun Sung, bapaknya dan Eun Woo berkumpul bersama.Ibu tiri Eun Sung dan saudara tirinya (Seung Mi) sudah terdesak begitu tahu nenek dan Hwan telah tahu belang mereka. Mereka akhirnya sadar dan mengembalikan uang asuransi dan uang hasil penjualan aparteman ke bapak Eun Sung. Mereka pindah di daerah pinggiran dan hidup dengan sederhana.

ENDING

Bapaknya Eun Sung menyuruh Eun Sung dan Eun Woo agar sekolah ke New York . Hwan kaget mendengarnya dan meminta Eun Sung tetap tinggal di Korea. Tapi Eun Sung memberi alasan yaitu dia ingin menjaga Eun Woo yang sekolah piano di sana.

Akhirnya Hwan setuju dan Eun Sung meminta agar Hwan menunggunya.

Hwan mengajak Eun Sung kencan sebelum ke New York. Dia membawa Eun Sung ke tempat terakhir dia dan bapaknya pergi. Hwan memasak makanan untuk Eun sung.

Mereka saling bergandengan tangan dan tiba-tiba Eun Sung membisikkan kata2 “aku cinta padamu”. Hwan kaget dan meminta Eun Sung mengulanginya. Tapi dijawab Eun Sung dengan ciuman. Manisnya.

THE END. FIN. TAMAT. hahhaha…padahal gw berharap ada scene pernikahan…hahahha. Tapi tetap puas kok nontonnya.

Panjang banget yah reviewnya…hahahah…abis emang episodenya panjang<28 episode 4 disc).

Bagus kan critanya? ayo dong segera beli, dijamin gak nyesel, setelah itu rekomendasikan kepada teman-teman yang lain…(kaya gw aja yg jualan)…hahahahah…biarpun gak gitu banyak adegan mesranya, tapi banyak HWAN-SUNG moments yang sweet banget yang bis abikin kita senyum-senyum nontonnya.

Gak perlu kata-kata untuk mengekspresikan perasaan mereka. Tiap kebersamaan HWAN-SUNG ada Love In The Air di antara mereka.

Di samping itu ada pesan moral yang bisa kita ambil dari serial Shining Inheritance ini.

Apalagi kalo ada adegan-adegan yang menyentuh pasti ada lagu yang mengiringinya. Lagu-lagunya keren, terutama judulnya Love is Punisment By Kwill dan Crazy In Love By Ji Sun.

credit to : lolgalygal

LENGKAP kan!!! KOMPLIT!!! PERFECTO…..!!!!!!!!!!

Galery Source : http://www.hancinema.net, soompi, dramalovers

written by : TinaGreen tinagreen NaBloPoMo 27 Agustus 2009

Bookmark and Share

30 comments on “#6 Shining Inheritance A.K.A. BRILLIANT LEGACY

  1. annyong pia……..
    you’re beautiful bgs kok…………ringan dan cerita ttg anak muda……
    ini jg lg ntn episode2 awal……..

    maest…..uda ntn SI jg yah……….bgs kan…….heheheheh

    sebel deh………..indos blm tayangin……….uda keduluan jiplakannya….

    • Iya nih, lengkap deh penderitaan …SI bagus, chemistry dapet kayak DuNay di Intan/Cahaya, jadi memory itu aja yg pengen gw kenang, gw ga kepengen ntn adaptasi SinemArt, secara ini bakal gantiin DdK katanya…terlalu menyesakkan…ahahah, lebay, sesungguhnya kalau yg maen DuNay sih bakal gw tonton juga …sayangx bukannn.

  2. bnr maest……….gak bakal gw nontonin tuh jiplakannya SI…….kecuali yg main DUNAY……..dengan senang hati gw bakal mantengin…..

  3. halooooo semua salam kenal! annyeong haseyo, Katja imnida..
    gile jd ini blog di pelopori ma dunay lovers? HEBAT BANGET!
    jd terinspirasi wat bikin blog model bgini ma tmn2 yg lain.
    gw dulu seneng banget nonton SI, skarang dah biasa2 aja,
    tapi lg “panas” gara2 jiplakan nya mo tayang pdhl yg asli aja blm tayang di indo, grrr jd pengen marah2.. btw cuma mo sedikit kasi koreksi bahwa cowo yg pipinya kembung tp cute itu namanya “lee seung gi” bukan “lee seung gie” ^_^

  4. hi owen…wkwkwkw…ini semua gara2 si Green..dia pengen nih SI cepet2 ditayangin di Indo…so yang dikasih adaptasinya dulu…kwkwwkkw Greeeen greeeennnnnnn noh nohhhh nonton ajah dulu BDK…wkkwkwkw

  5. annyeong owen……….iya skrg gw jg biasa2 aja ama SI coz uda lama juga dan banyak jg kdrama yg musti gw ntn………haahhahahha
    iya nyesel banget knp tv sini gak cpt2 nayangin……..pdhl uda ramenya dr bln juli-agustus……..skrg keburu jiplakannya yg nongol….uhuhuuhuh

    dian…………gw ogah ntn……….kecuali dibayar……ahahhahaha

  6. good newsssss…………..SHINING INHERITANCE…………SEGERA……..DI INDOSIAR……….hahahhahhah

    Riris……kaloo uda ntn komen yah……..hehheheheheh

  7. Shining Inheritance…………kereeeeeeennnnnnnnn!!!!!walopun ceritanya biasa aja, tapi tetep aj buat aku gak bisa tidur …korean drama the best dech…..

    EeeeHHHH…tapi emang mirip sich ma sinetron indonesia KEJORA N BINTANG…… gak tau dech sapa jiplak sapa??? hehehe…pisssssss🙂

    Tapi SI or BL still the BEZZZZZTTTTT….

    🙂

  8. T.O.P BANGEEEETS…!
    Thx bwt sinopsis ceritanya yg lengkap (hebat amat bisa bikin ringkasan cerita dari 28 episode).
    Kudu beli dvdnya niy bwt koleksi..^^

    Salut bwt tina!
    Muach! Muach!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s