DuDe HarLinO

Dude Harlino Lahir di Jakarta Tanggal 2 Desember 1980, akrab disapa Dude. Nama Dude adalah singkatan dari “Dua Desember” yaitu tanggal kelahirannya. Dude merupakan anak kedua dari dua bersaudara dari pasangan Haidir Hanif dan Ermy Syukur.

Dude Harlino merupakan Finalis Abang dan None Jakarta pada Tahun 2001, dan kemudian ikut bergabung dengan Teater Kaula Muda di Senayan Jakarta. Setelah menempa ilmu akting selama dua tahun disana, Dude pun mulai terjun ke dunia entertainment sebagai figuran.

Setelah itu Dude juga telah membintangi beberapa film seperti, Gue Kapok Jatuh Cinta dan Disini Ada Setan The Movie, ia juga turut meramaikan jagat sinetron di layar kaca Indonesia, seperti Disini Ada Setan, Ada Apa Denganmu, Cincin, Intan, Aisyah dan terakhir ini Cahaya

Sekarang Dude bergabung di rumah produksi SinemaArt. Dude adalah alumnus dari SMAN 36 Jakarta dan Universitas Indonesia. Hobbynya adalah membaca, dan buku favoritnya adalah Hidup Sebelum Mati, Ayat-Ayat Cinta, dan Rich Dad Poor Dad.

Karirnya semakin hari semakin cemerlang, ini bisa dilihat dengan berbagai Prestasi yang telah didapatnya. Antara lain meraih Penghargaan Panasonic Awards 2007 sebagai Aktor Terbaik, Nominasi Lakon Utama Sinetron Pria Terpuji di Ajang FFB 2008 dan juga mendapatkan MENPORA AWARD 2008 sebagai Pekerja Seni yang mendukung kegiatan kepemudaan.

[rockyou id=115488358&w=426&h=319]

Advertisements