#5 Worlds Within (The World That They Live In)

…. Ketika Semuanya Tak Hanya Sebatas Mimpi….

About Cast..

Sebenernya serial ini  udah gw tonton tahun lalu prens, tapi berhubung gw lagi demen nonton, akhirnya gw tergoda buat review dimari hehehe. Serial ini dibintangi oleh my fav hallyu actress, Song Hye Kyo, bagi yang demen nonton Kdrama pasti kagak asing sama nama ini, dia pernah bikin penikmat serial TV di Indonesia terharu biru, mewek-mewek mampus liat nasibnya di Endless Love (bareng Song Seung Hun and Won Bin), tapi juga pernah bikin penonton tertawa gemas  lihat aksinya di Full House (bareng Rain), setelah 4 tahun absen dari dunia serial, my Song Hye Kyo kembali ke layar kaca dalam serial The World That They Live In atau sering di sebut Worlds Within bareng  Hyun Bin, si ganteng berlesung pipi dari serial My lovely Sam Soon.

Background..

Serial ini berkisah tentang kesibukan orang-orang di balik layar pembuatan serial Televisi, di sini ceritakan kesibukan para sutradara, penulis cerita, kru dan lainnya dalam memproduksi sebuah serial televisi dari mulai persiapan sampai serial itu bisa di nikmatin oleh penonton di rumah.  Hyun Bin berperan jadi  Jung Ji Oh, sutradara (PD) yang di sukai  karena kharismatik, hangat, baik hati dan suka menolong, sedangkan Song Hye kyo jadi Joo Joon Young, sutradara yang punya sifat keras kepala, gak peka dan mau menang sendiri, kebalikan dari Ji Oh deh.

Ji Oh ini ceritanya seniornya Joon Young, dari awal Joon Young udah naksir  Ji Oh, tapi Ji oh udah punya on-off girlfriend, begitu Ji Oh putus sama ceweknya, si Joon Young demen banget and langsung nembak Ji Oh buat jadi cowoknya, ceritanya si Joon Young tuh cewek yang agresif wong dia berani nyium si Ji Oh duluan (ciuman yang pertama ini kurang asoy, abis cuma nempel doank hehehe), Ji Oh rada malu-malu gitu tapi demen hahaha,  gak lama hubungan mereka putus (ntar mereka saling klaim siapa sebenernya yang mutusin duluan).

Bertahun-tahun kemudian mereka kerja di tempat yang sama,  biarpun mereka udah putus, mereka tetap berteman, Joon Young udah punya cowok seorang dokter bedah Lee Joon Gi (Lee Joon Hyuk, asistennya Cha Seung Won di City Hall), sementara Ji Oh jomblo karena di tinggal kawin cewek on-offnya itu.

Worlds Within… Joon Young and Ji Oh…

Adegan di buka dengan kesibukan Joon Young and temen-temennya nyiapin kejutan ultah buat Joon Gi tapi Joon Young dapet telpon buat gantiin Ji Oh nyutradarain serialnya karena Ji Oh lagi ada probem di lokasi syuting, karena kekeraskepalaan Joon Young, salah satu kru mengalami kecelakaan, Ji Oh marah banget sama Joon Young, kagak tega deh gw liat Joon Young di epside ini, dimarahin mulu, dianggep gak kompeten sama bos and seniornya, di omelin trus di cuekin sama Ji Oh, ujung-ujungnya diputusin Joon Gi karena dianggep gak punya waktu buat Joon Gi. Sebagai mantan kekasih yang tetap berteman, Joon curhat ke Ji Oh, JooN Young nanya kenapa dia selalu di putusin sama cowok, dulu di putusin Ji Oh, trus sama Joon Gi juga berkali-kali putus sambung, eh sekarang di putusin lagi, Joon Young juga nanya kenapa dulu Ji Oh mutusin dia, ini dialog penting prens, karena dari sini gw ngarti karakter Joon Young sebenernya, Ji Oh bilang mereka putus karena Joon Young gak peka, gampangan, terlalu mudah berpindah ke lain hati ketika baru putus sama cowok, tentu aja Joon Young sebel ngedengernya, selanjutnya Joon Young and Ji oh kerja sama ngelanjutin serial Ji Oh.

Joon Young masih berusaha buat balik sama Joon Gi lagi tapi ditolak terus, Joon Young pun curhat lagi ke Ji Oh, kenapa dia gak bisa bertemen sama mantannya itu seperti dia bertemen sama Ji Oh setelah putus, ternyata si Ji Oh diem-diem seneng Joon Young putus. Di lain pihak mantan ceweknya Ji Oh yang udah mau cerai ngajak Ji Oh balikan lagi, gantian Ji Oh yang curhat sama Joon Young. Sama-sama unhappy sama relationship masing-masing, akhirnya Ji Oh ngajak Joon Young buat balikan lagi, gw demen dialognya, sambil mandang tampang sedih Joon Young, Ji Oh bilang “kamu percaya gak kalo sebenernya sejak dulu, aku pengen kita balik lagi?” sweet tapi gak gombal kan?, setelah itu mereka saling klaim siapa yang sebenernya ninggalin duluan, ternyata mereka dulu putus karena salah paham, sebenernya cinta gak pernah pergi dari hati mereka, after that mereka pun kembali jadi sepasang kekasih, and gw pun mulai mupeng hehehe.

Setelah pacaran Ji Oh dan Joon Young makin saling mendukung dalam pekerjaan, Ji Oh yang senior sering kasih masukan ke Joon Young, tapi gak jarang mereka beda visi karena perbedaan karakter, sering ribut karena perbedaan memandang masalah, tapi cinta membuat mereka menerima perbedaan-perbedaan itu. Episode-episode ketika mereka jadi pasangan kekasih bener-bener membelai mata gw prens, set dah kissing scenenya bertebaran, ampir tiap episode ada bahkan ada yang koala style segala hahaha (ntar liat aja piku-pikunya yak!), gaya pacaran mereka di serial ini bener-bener natural, seperti  pasangan-pasangan pada umumnya, kadang mesra, kadang ribut, kadang mupeng hahaha,  kalo lagi pengen cium ya cium ajah, kapan saja dan dimana saja (kalo gak ada orang tentunya hehehe), bahkan diskusi pertama di rumah Joon Young malah berakhir di ranjang hahaha (orang Korea sekarang emang banyak yang barat minded rupanya). Baru aja menjalin hubungan, mantan-mantan pacar mereka pada minta balikan lagi, Joon Gi bahkan ampe mabok dan komplain ke Joon Young kenapa setelah putus sama dia Joon Young malah kelihatan baik-baik aja sementara dia gak, apa karena Joon Young udah punya cowok lain? tentu aja Joon Young kagak ngaku, dia bilang “gak mungkin lah, aku bukan orang seperti itu” nyambung sama dialog sebelumnya kan prens? beda sama sinetron yang suka gak nyambung yak hehehe,  sementara Ji Oh juga menolak mentah-mentah niatan mantan ceweknya “aku bersama Joon Young sekarang, di pikiranku cuma ada dia” katanya ke sang mantan yang terus-terusan ngintilin.

Karakter Joon Young yang keras kepala dan kurang peka sering bikin dia ribut sama kru, penulis maupun artisnya, di awal cerita Joon Young sering bergesekan sama penulis Lee Seo Woo (Kim Yeo Jin) *gw demen liat gaya si Seo Woo yang nyentrik dan kadang nampak autis* dan artis terkenal Yoon Young (Bae Jung Ok) *gw suka deh denger suara nih orang, sounds sexy hehehe*, tapi memang semua karakter  disini abu-abu,  gak ada karakter yang baik banget atau jahat banget, seorang Ji Oh yang karakternya seperti guardian angel bagi orang-orang disekitarnyapun nampak sangat happy ketika saingannya Song Gyu Ho (Uhm Ki Joon) seorang sutradara yang arogan mengalami masalah dalam produksi serialnya atau ketika rating serialnya turun, tapi nantinya melalui proses yang wajar dan natural, Joon Young dengan Seo Woo dan Yoon Young malah menjadi teman dekat dan teman curhat, begitu juga Ji Oh dengan Gyu Ho.

Yang menarik,  karakter  utama ceweknya  beda dari kebanyakan kdrama, kalo biasanya  di gambarkan baik banget alias protagonis sejati, Joon Young tidak demikian, Joon Young digambarkan suka berbuat sesuai  pikirannya sendiri, gak pernah pusing sama penilaian orang. Ternyata ini gak lepas dari latar belakang keluarganya (di Kdrama detil-detil kayak gini tuh diperhatiin, emangnya sinetron indo?? hehehe).

Joon Young berasal dari keluarga berada yang gak harmonis dan punya hubungan yang gak harmonis juga dengan sang ibu, dia selalu nyalahin ibunya, dia selalu berpikir kalau penyebab sang ayah memutuskan pisah rumah adalah karena kebiasaan jelek ibunya yang doyan foya-foya, berjudi dan suka selingkuh, sampai suatu ketika Joon Young menyadari kalau itu adalah sebab dan akibat, ibunya melakukan itu semua karena kesepian akibat sang ayah yang kurang perhatian dan lebih dulu punya selingkuhan, sementara Ji Oh berasal dari keluarga kampung yang konservatif, dimana emaknya amat sangat nurut sama bapaknya yang punya karakter keras diluar tapi halus di dalem, Ji Oh deket banget  sama emaknya, malah kadang kayak orang pacaran hehehe, gw salut banget deh liat akting emaknya si Ji Oh, pemerannya sama ama yang jadi emaknya Sam Sik (Hyun Bin) di Lovely Sam Soon, gesturenya, ekspresinya  sebagai orang kampung pas banget,  beda deh sama aktingnya di Sam Soon yang elegan, bahkan suaranya pun beda (jadi inget postingan si kutu Dian waktu bahas akting our idola yang di semua sinetnya punya ekspresi dan sikap tubuh yang sama walaupun karakaternya katanya beda-beda hehehe).  Ji Oh yang hangat berusaha buat menjembatani  hubungan Joon Young yang kurang harmonis sama ibunya, tapi sebenernya diem-diem perbedaan status sosial mulai bikin Ji Oh gak pede  bisa diterima sama ibunya Joon Young, apalagi di satu kesempatan ibunya Joon Young banding-bandingin Ji Oh sama mantannya Joon Young si Joon Gi. Kesibukan membuat Ji Oh dan Joon Young jarang ketemu, tapi mereka gak pernah menyia-nyiakan waktu luang, pasti dipake buat pacaran, indehoy, asyik dah hahaha, bahkan Ji Oh pernah nyusul ke lokasi syuting dan nekad nyusup ke kamar yang isinya cewek semua buat ketemu sama sang pujaan hati si Joon Young ampe Joon Young berharap kalo dikamar itu cuma ada mereka berdua (yang lain ngontrak aja hehe), akhirnya Ji Oh malah ketiduran  ampe pagi di ranjang Joon Young, dan kegap sama asistennya Joon Young yang tomboy Kim Min Hee (Lee Da In) yang juga deket sama Ji Oh.

Kebiasaan Ji Oh yang suka nolong temennya itu gak selamanya berbuah kebaikan, satu kejadian bikin salah satu mata Ji Oh terluka, ini yang gw kagak demen dari Kdrama, kenapa sih harus selalu ada penyakit di hampir semua serial korea?, disini Ji Oh sakit matanya, apa gak bisa diganti sama plot lain? (loh? tinggal nonton aja koq repot? hahaha). Sakit mata ini bisa mengancam pekerjaan Ji Oh sebagai sutradara, maka dari itu Ji Oh merahasiakan sakitnya ini dari semua orang, sementara itu kerja keras Joon Young sebagai sutradara mulai dapet pengakukan dari kantornya, hubungan Joon Young dengan rekan kerja dan kru juga udah lebih akrab, thanks to Ji Oh juga sih. Joon Youn juga udah bisa menjalin pertemanan dengan Joon Gi. Di lokasi syutingnya Joon Young di taksir sama asisten sutradara yang kekanak-kanakan Yang Soo Kyung (Daniel Choi), dia deket sama Ji Oh juga temenan sama  Joon Young,  gayanya suka kepedean, trus slengean,demen banget deket-deket Joon Young, karena keselnya si Joon Young bilang ke Gyu Ho “ntar kalo lo mau bunuh dia, jangan lupa ajak-ajak gw!” hahaha. Soo kyung gak tau kalo Joon Young udah menjalin hubungan sama Ji Oh, tapi dia pernah bilang ke Ji Oh kalo naksir Joon Young.

Akibat kelelahan nyutradarain serial kejar tayang, Joon Young and Gyu Ho sampe diinfus segala (disini di certain kalo bikin serial kejar tayang tuh bikin sutradara and kru cuma bisa tidur beberapa jam aja dalam seminggu, begitu juga kah di Indonesia? hehehe), dalam keadaan diinfus itu si Soo Kyung yang sempet kesel karena ditinggal rombongan bis kru, nyium Joon Young yang dalam keadaan tidur, and abis itu dia gembar- gembor ke semua orang kalo dia abis ciuman sama Joon Young, dan bilang kalo Joon Young kayaknya juga suka sama dia “abis setelah di cium Joon Young malah mandangin aku”  (padahal Joon Young mukul dia!), Min Hee yang awalnya naksir Soo Kyung jadi kesel, di depan semua orang dia tarik tuh si Soo Kyung trus dia cium bibirnya, ampe Soo Kyung bengong and liatin dia, dengan santai si Min Hee bilang “sekarang lo liatin gw, apa artinya lo suka sama gw?” hahaha, gw demen sama karakter Min Hee.

Tapi ternyata si Soo Kyung tetep aja narsis, bahkan dia juga bilang ke Ji Oh yang sengaja nengokin Joon Young ke lokasi syuting, tentu aja ini bikin Ji Oh kesel and mendadak manyun ke Joon Young, Jin Young yang gak sadar suasana hati Ji Oh malah ngegodain Ji Oh dengan bilang kalo Joon Gi ngajak balikan lagi, “bagus deh!” kata Ji Oh ke Joon Young. Karena persoalan kerja yang numpuk, rasa percaya diri yang mulai menipis, sakit mata yang makin menggangu ditambah kecewa sama sikap Joon Young, membuat Ji Oh memutuskan hubungan dengan Joon Young secara sepihak (gw kesel banget sama Ji Oh waktu itu!), sadis banget mutusinnya, tanpa ba-bi-bu, dia bilang ke Joon Young “kita cukup sampai disini saja!”, bukan cuma itu, Ji Oh juga ngambil paksa kunci rumahnya yang ada di Joon Young dan ngapus no hp nya dari hp Joon Young (lebay bgt deh neh cowok ! pengen gw tabokin aja tampang cakepnya itu hahaha).

Setelah putus Ji Oh malah berusaha bikin Joon Young sebel sama dia, dengan membiarkan Joon Young salah paham soal kedekatannya dengan mantannya, padahal kedekatan itu karena mereka sedang terlibat proyek bersama. Joon Young yang kaget, sempet beging-beging ke Ji Oh buat balikan lagi, apalagi saat itu dia baru tahu kalo ternyata ayah yang dia kagumi punya wanita lain, saat dia butuh Ji Oh, malah Ji Oh ninggalin dia (walaupun Ji Oh juga menangis karena hatinya masih buat Joon Young). Saat itu Joon Young baru sadar kalau dia butuh teman-teman, maka berkumpulah asisten setianya Min Hee ,  penulis Seo Woo dan artis Youn Young, gw demen liat adegan ini prens, mereka gak bicara apa-apa, cuma menemani Joon Young dan membiarkannya menumpahkan tangis (begitulah memang seharusnya, kalau ada masalah ya curhat dong!, cari sandaran hati, mau gak mau gw jadi membandingkan lagi dengan sinetron Indonesia, dimana kalo karakternya ketemu sama masalah, gak cewek gak cowok bukannnya cari temen buat curhat, eh malah sibuk mewek sendiri , ngomong sendiri atau asyik bahasa kalbu, bener-bener aneh!).

Joon Young memutuskan gak mau sedih lama-lama, toh karena Ji Oh dia bisa melupakan Joon Gi, jadi dia mulai berpikir buat cari pelarian aja, dan Joon Young dengan asal bilang ke Gyu Ho kalo dia mau manfaatin Soo Kyung ajah, akibat putus dari Ji Oh, Joon Young jadi demen ngamuk di lokasi, bikin si Soo Kyung bingung and nanya  ke Min Hee “dia kenapa sih?, kok hari ini sensitive banget?” eh si sutradara Gyu Ho yang tengil malah dengan jahil bilang “gw tahu loh alesannya kenapa, dia naksir sama lo, Soo Kyung!” hahaha, maka langsung geer lah si Soo Kyung dan sejak itu dia jadi deket sama Joon Young. Kedekatan Joon Young dengan Soo Kyung lama-lama bikin gerah Ji Oh dan tanpa bisa nyembunyiin rasa cemburunya si Ji Oh nanya “sejak kapan kalian begitu dekat?, bukannya mau balik ke Joon Gi?” dengan cueknya Joon Young bilang “ini juga lagi menimbang, mana yang lebih baik” good Joon Young! that’s my girl! (gw kagak demen liat cewek lemah and sok baik kayak di sinetron-sinetron Indonesia).

Semakin lama Ji Oh makin nunjukin kalo dia gak bisa lupain Joon Young, waktu lihat Joon Young berjalan menuju Rumah Sakit buat ketemu Joon Gi, Ji Oh berbahasa kalbu “demi harga diri aku memutuskan meninggalkan dia, tapi kemana harga diriku sekarang?”, ketika rombongan Ji Oh, Direktur Kim Min Chul (Kim Gab Soo), artis Yoon Young dan penulis Seo Woo ke Pulau Bintan (Indonesia loh bo!) buat persiapan drama baru, Joon Young dan Soon Kyung ikut serta, kedekatan Joon Young dan Soon Kyung bikin konsentrasi Ji Oh lumayan terganggu, apalagi Ji Oh juga mergokin Soon Kyung yang kekanak-kanakan lagi-lagi nyium Joon Young di kolam renang, kembali Ji Oh berbahasa kalbu “kenapa sepertinya aku saja yang merasakan ini, Joon Young kelihatannya baik-baik saja” (makanya kalo masih cinta  jangan belagu! hehehe), malamnya Joon Young yang kagak enak hati kasih penjelasan ke Ji Oh kalau kejadian tadi cuma main-main, tapi Ji Oh malah bilang “ kamu memang seperti yang aku pikirkan, terlalu mudah!”, mereka pun adu mulut dan dalam hati Ji Oh bilang “aku sebenarnya tahu isi hatinya, tapi pura-pura tidak tahu, aku ingin memeluknya, tapi kenapa aku selalu mengucapkan kata-kata yang aneh?”. Besoknya di meja makan mereka berantem lagi, lucunya si penulis geblek Seo Woo malah sibuk mencatat semua kata-kata  kemarahan Joon Young buat dijadiin bahan script  hahahaha.

Dalam perjalanan pulang ke Korea, mata Ji Oh mengeluarkan darah dan langsung dibawa ke rumah sakit dan harus segera di operasi, keadaan ini bikin Joon Young sedih tapi gak tahu mesti ngapain secara dia kan udah putus sama Ji Oh. Setelah ketemu sama ibunya, Ji Oh memutuskan menemui Joon Young dirumahnya, ini scene favorit gw prens, poses baikan antara Ji Oh and Joon Young bener-bener beda dari drama manapun, no talking action only hahaha,Ji Oh nanya ke Joon Yung kenapa dia kagak nengok ke rumah sakit, Joon Young bilang “bukannya kamu bilang ke Soon Kyung kalo gak mau ditengokin?” tanpa suara Ji Oh megang tangan Joon Young, antara sedih dan kesal Joon Young mandangin Ji Oh, dan tanpa kata-kata Ji Oh nyium Joon Young, berkali-kali Joon Young nolak, berkali-kali juga Ji Oh nyium Joon Young, sweet benget deh hehehe, pokoknya banyak adegan mupeng deh di serial ini.

Besoknya Ji Oh ngajak  Joon Young ke rumah set next serialnya, oh iya gw lupa ceritain kalo selama ini Ji Oh berangan-angan bikin cerita tentang kisah cintanya, selama ini yang ada dipikiran Ji Oh, wanita yang bersamanya adalah Joon Young (bahkan sejak sebelum mereka kembali pacaran!) dan di rumah itu akhirnya Joon Young tahu kalo kisah yang sedang disiapkan Ji Oh adalah kisah mereka, selama ini Joon Young selalu mengira itu kisah mengenai Ji Oh dan  his on-off girlfriend. Ji Oh juga akhirnya mengakui kalau dia selalu mencintai Joon Young “saranghae, selalu kangen kamu, gak mau lagi pisah sama kamu” oohh sweet bukan? dunia kembali indah buat Ji Oh dan Joon Young tapi tidak buat si pria kekanak-kanankan Soon Kyung, dia mergokin Ji Oh pergi bareng Joon Young, dan sejak itu dia jadi sebel sama Ji Oh, padahal sebelumnya dia adore abis ke Ji Oh yang udah dia anggep sebagai kakaknya. Ji Oh berusaha minta maap ke Soo Kyung  tapi gak berhasil, sampai akhirnya Joon Young yang jelasin ke Soo Kyung, dan berhasil membuat Soo Kyung luluh, lucu deh waktu si Soo Kyung bilang “malem ini adalah episode terakhir pria kekanak-kanakan” hahahaha. Sampe di rumah Ji Oh udah penasaran nunggu penjelasan Joon Young, Joon Young bilang “aku udah bilang ke Soo Kyung kalau Ji Oh adalah segalaku, telah ku serahkan jiwa dan hatiku padanya” Ji Oh yang kaget bilang “tapi kamu gak bilang soal nyerahin tubuh segala kan?” hahahah, setelah itu Joon Young ngajakin Ji Oh tinggal bareng.

Persoalan belum selesai prens, di tengah manisnya hubungan Ji Oh dan Joon Young, kesehatan mata Ji Oh jadi gangguan, karena mata itu bikin Ji Oh kurang teliti dan membuat  salah satu kru kecelakaan, kejadian ini bikin Direktur Kim dan DirekturPark marah besar, Ji Oh di non aktifkan buat sementara,  dan Ji Oh memutuskan pulang ke kampung, di kampung emaknya Ji Oh sedih sekaligus marah sama Ji Oh yang kurang aware sama matanya sendiri.  Joon Young juga nyusul ke kampung dan marah sama Ji Oh kenapa merahasiakan matanya yang masih sakit, mereka bertengkar tapi baikannya sweet bgt, settingnya aja udah kayak di komik-komik, Joon Young dengan jeans dan jacket merah berdiri di samping mobil merahnya, keren bgt, trus Ji Oh juga dengan Jeans dan Jacket di lengkapi ransel ,sumpe cakep banget si Hyun Bin disini! *pas scene ini ada fotonya loh* Ji Oh  menghampiri Joon Young yang lalu bilang “ sekarang kita udah baikan nih?, kalau begitu cium aku!” Ji Oh pun nyium Joon Young dan tepat saat itu ditayangkanlah semua scene-scene kissing mereka sebelumnya (aduh mak, gw ngilerrr pengen di cium Hyun Bin juga hahaha), abis itu si Joon Young minta di cium lagi bo! dasar kagak ada puas-puasnya nih cewek, tapi gw juga bakal melakukan hal yang sama kalo cowok gw si Hyun Bin hahaha…mantappp! …selurruuppp!!. Balik ke kantor Ji Oh diperbolehkan nyutradarain lagi dengan di bantu Joon Young, kerja keras mereka berbuah hasil manis karena drama yang mereka buat dapet rating yang bagus. Kisah masih berlanjut dan berakhir dengan ending yang manis tapi gak ideal-ideal banget sebagaimana kisah Cinderella Story yang seolah-olah happily ever after, karena Worlds Within memang bukan Cinderella Story,  dimana si tokoh utama bersusah-susah dahulu lalu bahagia kemudian dan selamanya, Worlds Within adalah kisah  dimana kebahagiaan dan kedukaan dating silih berganti, kemudahan dan kesulitan berganti,  begitulah hidup bukan?.

People Around..

Selain kisah Ji Oh dan Joon Young, juga terselip kisah cinta si sutradara arogan Gyu Ho dan artis muda Jang Hae Jin (Seo Hyo Rim), sejak awal Hae Jin udah memuja Gyu Ho, sementara Gyu Ho yang arogan (karaketr Gyu Ho ini biarpun rada nyebelin tapi amat susah buat dibenci bo,  karaktenya menarik loh) sama sekali gak nganggep Hae Jin yang selalu ngikutin dia kemana-mana (bahkan ke toilet!), saking  kepengen jadi artis, sampe bela-belain nyamar jadi sopir taksi segala buat Gyu Ho. Karena kegigihan Hae Jin akhirnya Gyu Ho ngasih peran ke Hae Jin, dan gak disia-siakan sama cewek ini, di lokasi dia berlatih keras dan nurut banget sama artis-artis senior, sampe kadang luka pun gak dia rasain, kebetulan serialnya Gyu Ho kan serial silat, kerja keras cewek manis ini menuai hasil karena seialnya berating tinggi dan dia jadi terkenal sekaligus berhasil mendapatkan hati Gyu Ho yang luluh sama kepolosan cewek ini, sempet  putus karena tekanan orang tua Gyo yang bersatus pejabat tinggi korea, tapi moment putus ini bikin Gyu Ho dekat sama Ji Oh, karena setiap kali Gyu Ho bête, dia mabok, setiap kali mabok dia selalu telpon temen-temennya  termasuk Ji Oh dan Joon Young buat curhat hehehe. Cinta akhirnya kembali menyatukan Gyu Ho dan Hae Jin, di akhir kisah mereka mengumumkan perkawinan.

Gak lengkap rasanya kalau yang tua-tua kagak di ceritain, atasan Ji Oh dan Joon Young Direktur  Kim ternyata punya hubungan yang gak kalah unik sama artis Yoon Young, berdasarkan cerita dari Direktur  Park Hyun Sup (Kim Chang Wan) dulu waktu muda Direktur Kim bela-belain ninggalin istrinya buat Yoon Young, gak taunya Yoon Young malah ninggalin Direktur Kim, dari muda Direktur Kim bersahabat sama Direktur Park (gw demen liat Direktur Park, lucu dan selalu jadi penggembira di segala suasana, dia deket banget sama anak-anak buahnya, tapi tukang mabok, dan kalo mabok si Ji Oh yang diminta jemput dia pulang). Direktur Kim juga deket banget sama Ji Oh, dia tahu semua kisah Ji Oh dan sebaliknya, Direktur Park, Ji Oh dan penulis Seo Woo adalah temen-temen curhatnya Direktur Kim, mereka selalu ada buat Direktur Kim. Pada dasarnya Direktur Kim masih sangat mencintai Yoon Young, dia selalu ada di masa-masa sulit Yoon Young,  dan di usia tua cinta mereka kembali bersemi, hubungan ini sempet di tentang sama anaknya Direktur Kim,  tapi cinta mereka terlampau kuat buat dipisahin.

About  Appreciation…

Pada awalnya serial ini di prediksi bakal sukses mengingat 2 bintangnya yaitu Song Hye Kyo dan Hyun  Bin sangat dinantikan buat main bareng, bahkan pernah ada petisi ke sidusHQ *perusahaan management besar dimana mereka bernaung kala itu* untuk mempertemukan mereka dalam satu serial, ternyata setelah tayang, rating serial ini tidak seperti yang diharapkan, paling sekitar 7%, bandingkan dengan serial Full House-nya Song Hye Kyo  yang mencapai lebih dari 40% atau serial My Lovely Sam Soon-nya Hyun Bin yang mencapai 50%, banyak yang beranalisa bahwa selain karena saat itu serial ini tayang bersamaan dengan serial yang lagi booming East of Eden (Song Seung Hun) dan Tazza (Jang Hyuk) yang sudah punya penonton setia mengingat sudah tayang lebih dulu, juga karena penonton serial yang mayoritas perempuan gak  demen sama ceritanya yang gak menawarkan mimpi, alias kagak pake formula cinderella strory. World Within gak mengajak penontonnya buat bermimpi, padahal perempuan kan doyan mimpi atau ngayal-ngayal tentang suatu hubungan, tapi bagi yang demen sama cerita-cerita yang realistis, menurut gw  serial ini recommended banget, di luar korea serial ini lumayan sukses, malah di Jepang udah rerun segala.

Yang  gw demen, biarpun ratingnya rendah, media dan kritikus korea gak tutup mata sama serial ini, serial ini dipuji karena menampilkan kisah yang sangat realistis dan di dukung chemistry yang mengagumkan. Serial ini tetap jadi pusat pemberitaan karena akting dan chemistry pemainnya yang oke, chemistry Hyun Bin – Song Hye Kyo di puji habis-habisan sebagai the best couple yang paling natural dan paling mendekati kenyataan,  di berbagai poling couple ini selalu menempati urutan teratas, setelah serial ini selesai Hyun Bin dan Song Hye Kyo tetap diantri sama proyek-proyek baru, bahkan pemain-pemain pendukungpun menjadi lebih ngetop setelah serial ini selesai, Uhm Ki Joon langsung di dapuk jadi lead male di serial barunya sama Chae Rim, Seo Hyo Rim laris jadi bintang iklan (coba bandingin sama nasib bintang-bintang sinetron yang ratingnya rendah di Indonesia).  Gw jadi mimpi, kapan yah media-media di Indonesia seperti itu?, dimana rating gak selalu jadi ukuran kesuksesan sebuah serial, selama ini media di Indonesia termasuk infotainment hanya memberikan pujian atau ulasan buat  sinetron berating tinggi, bahkan gak jarang akting pemainnya yang bikin kening berkerut pun di bilang ciamik, trus di bilang berhasil menampilkan chemistry yang oke, padahal sinetron sukses di Indonesia gak berarti di dukung chemistry yg oke, emangnya dengan banyaknya peluk-peluk dan kata-kata sayang berhamburan, bisa dibilang chemistry?, chemistry seharusnya gak bikin jengah, chemistry seharusnya bukan cuma lewat body contact atau kata-kata, chemistry harusnya bisa terlihat walau hanya lewat mata atau bahasa tubuh yang natural, sebenarnya untuk sinetron Indonesia gw pernah mendapatkan suguhan chemistry yang seperti itu, bahkan dengan saling menatappun udah chemistry hehehe, sayang, couple yang bisa begitu malah kagak ada lagi sinet barengnya, you know lah who they are hehehe…

When Ji Oh-Joon Young… Become Hyun Bin – Song Hye Kyo…

Setiap nonton film, serial atau sinetron yang ceritanya gw demen banget trus di dukung chemistry yang mantep dari couplenya, gw suka berandai-andai couple on screen itu jadi real couple off screen, setelah nonton Endless Love, gw mau banget Song Hye Kyo beneran pacaran sama Won Bin, setelah nonton All In gw demen banget pas tahu Song Hye Kyo jadian beneran sama Lee Byung Hun, setelah nonton Full House gw juga ngarep-ngarep Song Hye Kyo pacaran sama Rain, nah demikian pula setelah nonton Worlds Within, gw juga ngarep Song Hye Kyo jadian sama Hyun Bin, namanya juga suka ya prens?, ngarep pan kagak dosa hehehe, eh tanpa dinyana, ternyata harapan yang ini beneran kejadian, secara gak terduga management kedua bintang tersebut mengkonfirmasikan kalo Hyun Bin dan Song Hye Kyo udah pacaran sejak bulan Juni lalu, dari temen jadi demen katanya, gw langsung berbungah-bungah prens, seneng rasanya couple yang kita suka ternyata beneran couple (udah sinting kali gw yak, yang pacaran mereka koq yang berbunga-bunga dan senyum-senyum sendiri malah gw hahahaha), gw jadi rajin cari-cari info tentang mereka, gw juga jadi rajin ngulang serial Worlds Within, pokoknya sekarang gw lagi mabok deh sama couple ini hahaha, yah..kenapa ujung-ujungnyanya jadi infotainment begini yak? hahaha, btw gw mo curhat neh, sebenernya dulu gw juga ngarep banget DuNay jadian, dulu gw juga heboh ngumpulin berita tentang mereka, tapi  couple lokal ini nampaknya hanya sebatas mimpi ajah hahaha, pokoknya gw udah puas dah liat Hyun Bin sama Song Hye Kyo, smoga langgeng! aja- aja fighting!!!.

Gallery Source : http://www.soompi.com,www.dramabeans.com, http://www.kbs.co

Written By : Fifi fifion NaBloPoMo 21 Agustus 2009

Bookmark and Share


24 comments on “#5 Worlds Within (The World That They Live In)

  1. Fifi.. thanks yahhhh reviewnya… gw jadi nyanyi gini deh.. Ayang..ayang…ayang2kuhhh… haihaihai.. jadi berasa indah dunia ini… btw.. lo udah tanyain blom dimana gw bisa dapet nih cd2? and how much?? hihihi.. ww juga termasuk yah.. gw suka karakter ceweknya.. beda.

    btw : gw kaga nonton episode 4 isabella..ketiduraaaaann…wkwkwkwkwwkw.. ntar malam gw janji.

    • iya hun..gw juga demen bgt karakter ceweknya, pan cewek baik gak mesti dibuat menye2 sifatnya or di lemes2in ngomongnya yak, gw demen nyolot..tapi baeknya setengah mampus hahahaha…

  2. Pipih….loe kalo disuruh beginian mang jagonya dah!!! Gara2 loe juga gw jd mabok kdrama juga… Nah, city hall blm beres, bakalan gw ke M2 lagi nih beli world within hahaha…padahal shining inheritance blm gw tonton wakaka!!! Ya deh..aza aza fighting pokoknya!!! Saranghee deh qiqiqi….
    Pal…maaf lahir batin ya, selamat puasa buat yg menjalankannya…

    • see??..kdrama emang bikin mabok hehehe..buruan beli fa..dijamin bisa ikutan mupeng deh hehehe…, gw juga lagi membidik beberapa serial baru lagi neh….

  3. halooo…lam kenal ya….aku jga salah satu penggemar pasangan ini…ya klopun lum full nontonnya scra ru liat di youtube aja… Btw ak sering bgt bahkan hampir tiap hari mampir baca candlefive tpi jarang ikut comentt… skali2 boleh kan hehe….lam kenal smua… tak tunggu info tebaru tuk Bin-Kyo ya sekalian Du-Nay juga…hehe…

  4. gw beli cuman IDR 5rb wkwkwkw…16 episode! dalam 1 keping. Belum kelaaaarrrr… Pipihhh…thanks a lot, lumayan, dapet pemetaan mupeng…ahahaha…

    • heeh …what you feel is what you say …just say it. Waktu Joon Young stress karena selalu enggak diinginkan (diputusin terus sama cowo2nya), dia minta Ji Oh terus terang kenapa sih, lo jadi teman, bilang aja …. jujur ya, kata Ji Oh, lo tuh nggak ada otak! kalau ada maunya baru deketin, kalau ada yang kenak musibah nggak peduli, mudah pindah …hehehe marah, terkejut, tapi akhirnya mereka jadi terbiasa …menjalani proses bersama-sama karena banyak perbedaan …

      Bener fi, disini diliatin gimana sebentar marah, secepat itu pula terselesaikan …dipake, logika …juga rasa ….wahhh, tapi emang ya harus ada produser n broadcaster yang brani bikin cerita bagus nggak peduli rating … kayak dulu pernah ada itu … Dunia Tanpa Koma?? wkwkwkw, tapi nggak mendulang pundi ya … meski mendulang banyak appresiasi …sama juga kayak World Within ya … begitu banyak frame cerita dalam cerita …keren, dinamis!
      .

  5. pipiii.. i love u full dah!! hehehehe
    lo sll sukses bikin orang curious ma k-drama,bis lo ceritanya
    menggebu-gebu bgt booo..
    ditambah bumbu andalan lo LEBAY N mupeng!!Hahahaha,tp lo kalo gak L&M gak asik say
    hehehehehe..
    ssstt..coz ini bulan ramadhan,gk boleh bahas yg mupeng2 yaa hehehehe
    ak lom nuntun film ini say,masih nunggu tayang di indos dl,kalo ada chemistry br dah nuntun full.so,sementara ini posisi min ho n kim bum lom tergantikan hehehe

  6. Lovely fifi, gw udah finished watching this KDrama. Sangat Kerennn. Sangat Natural. Meski pemeran utama Hyun Bin & Song Hye Kyo … pemeran pendukung tetep dianggap penting, semua dapet scene latar belakang, semua masalah mereka berakhir dengan penyelesain yang utuh; ngelibatin unsur ratio n emotion. Ceritanya padet. Skenarionya bagusss. jd meski scene sedikit sedikit dibagi ke masalah pribadi pemeran laen, tetep enak diikutin.

    Gw demen hub Ji Oh sama Ibunya di semua scene, aduhhh chemistrynya dpt banget ya; mungkin ini lanjutan dari duet mereka jadi ibu-anak di Lovely Kim Soon ya. Juga akhirnya hubungan Ji Oh sama bapaknya; meskipun keras ucap, tapi ternyata sayangnya ke anak ditunjukkin dgn cara beda … cara konvensional. Hub putus nyambung Ji Oh dgn Joon Young juga mantaap, menyentuh …tangisan pilu Joon Young krn diputus, menyangka ga ada temen padahal akhirnya semua punya feeling sama utk dateng menguatkan. Senangnya org tua Ji Oh yg berganti sedih tapi mengerti waktu nemuin Joon Young tapi ternyata udah putus sama anaknya.

    Kereennn… World Within, the world that they live in …

    hmmmm, kenapa yg kayak gini ga dpt rating tapi dapat high appreciation dari pengamat ya … emang rating masih menguasai ya, nakutin tipi buat akhirnya mutusin ngebungkus drama yg ga masuk jajaran rating bagus meski dianggap pemirsa lebih bagus dibanding yang laen.

  7. huwahhhh…
    tengkyu reviewnya…
    kumpliiiiiit bgd,hihihihi..
    gw juga asli cinta bgd ama niy couple..
    ampe klo ntn serialnya,,kdg gw forward2 gt biar cepet ke scene yg mreka bedua aja,,wkwkwkwk…
    pas ntn niy serial pertama x,,gw jd inget spring oh dal ja-nya chae rim,,yg byk bgd tempelan critanya,,hehehe…

  8. huwahhh,,,mantap bgd resensinya,,hehehe…
    gw sukaaaaa bgd niy pasangan jadian beneran,,smoga awet deh ampe merid n tua tar,,aaaaaaaamien,,hihihihi
    gw ndiri jujur heran kok ratingnya rendah yaa…
    tapi secara substansi niy serial okey bgd,,tema unik,beda,,n dikemas bener2 real..
    tapi jujur kdg gw juga boring dgn dialog2 mreka yg (agak) berat utk org yg awam dgn dunia produksi drama,,tapiii pas diliat lage di scene2 brikutnya,,benang merahnya ada! n kuat bgd,,sekuat karakter tiap2 tokohnya,,seneng deh…
    hehehehe….gud job lh bwt mreka,,
    gpp rating dikorea rendah,,tapi di luar korea serial iniy sukses,,esp.di jepang,,smoga di indo juga sama,,hehehehe…

Leave a comment