#5 Di Balik Suksesnya Sinetron Intan

TABLOID NYATA :

Enam bulan lebih sinetron Intan, menghiasi layar kaca. Selama itu pula, sinetron yang dibintangi oleh Naysilla Mirdad, Dude Harlino, Nani Wijaja, Mathias Muchus, Nunu Datau, Meriam Belinna, Ninok Wiryono, Anwar Fuadi menjadi tontonan yang cukup diminati oleh pemirsa RCTI.

Intan memang benar benar telah merebut perhatian pemirsa televisi. Terbukti dengan perolehan rating yang cukup bagus dan saat ini Intan telah menduduki peringkat tiga dari seluruh sinetron yang ditayangkan di seluruh stasiun televisi di Indonesia. Bahkan sebelum menduduki peringkat tiga, sinetron Intan sempat selama tiga minggu berturut turut menduduki peringkat pertama sebagai sinetron yang paling diminati pemirsa televisi.

Tentu saja prestasi ini tak hanya membuat bangga artis yang membintanginya, juga para kru yang telah terlibat di dalamnya. Bagaimana komentar mereka? Perasaan mereka?

DUDE HARLINO, “Mereka Cukup Manusiawi”
“Capek memang iya. Tapi semua hilang setelah ratingnya bagus, semua nggak sia-sia, ungkapnya saat ditemui disela syuting berlangsung. “Bagaimana ya, kami (pemain dan kru) sudah bersama selama enam bulan lebih. Jadi, hubungannya udah deket banget seperti saudara sih. Mereka juga pengertian banget dengan kondisi kami, mereka cukup manusiawi juga kok” ungkapnya. “Itu cuma gosip. Dengan semua pemain aku deket termasuk dengan Nay. Hubungan kami profesional saja,” paparnya. “Dari awal saya tahu kalau cerita sinetron ini memang bagus banget. Apalagi ditambah dengan kualitas para pemainnya, membuat sinetron ini semakin menarik,” ujarnya memuji. “Rencananya sih, episode 160 udah kelar. Kalau saya sih lebih suka kalau tidak diperpanjang, soalnya kalau diperpanjang biasanya tema cerita menjadi kemana0mana dan sisi menariknya menjadi hilang,” pungkasnya.

NAYSILLA MIRDAD; Tolak Tawaran Sinetron dan Layar Lebar Selagi INTAN
Sinetron Intan telah melambungkan nama Naysilla Mirdad di dunia persinetronan Indonesia. Di Sinetron keduanya ini, Nay benar benar sukses memerankan karakter Intan, seorang ibu muda yang cenderung kekanak-kanakan tapi punya pendirian keras hati dan sok tahu.

Meski kehadirannya di dunia hiburan khususnya dunia akting masih tergolong baru, namun tak sedikit yang memuji aktingnya. Tapi, ia tak menyangka sinetron Intan dapat merebut perhatian pemirsa televisi. “Sama sekali nggak nyangka kalau bakalan booming kayak sekarang ini,” Ungkap Nay disaat ditemui Nyata di Lokasi Syuting di Bilangan Ciganjur, Jakarta, Rabu (21/03/2007).

Soal perannya sebagai Intan, statusnya yang masih single dan belum memiliki anak, diakui puteri ketiga Jamal Mirdad dan Lidya Kandou ini sempat membuatnya kesulitan dalam mendalami karakter yang dimainkannya. Beruntung, ada beberapa karakter Intan yang sesuai dengan karakter aslinya sehingga sedikit banyak cukup membantunya dalam memerankan karakter Intan. pengalamannya memerankan tokoh ibu di sinetron pertamanya, Liontin, juga sangat membantu.

Sinetron Intan yang tayang stripping (setiap hari) memang mengharuskan Nay hampir setiap hari berada di lokasi syuting selama lebih dari 12 jam. Tak heran jika dirinya sering merasakan jenuh dan lelah. Saking padatnya jadwal syuting, Nay sendiri pernah beberapa kali sakit di lokasi syuting yang tentu saja membuat aktingnya menjadi kurang maksimal. “Untungnya, sutradara dan kru baik banget. Kedekatan aku dengan mereka juga bisa menghilangkan rasa jenuh,” papar Nay.

Karena jadwal syuting INTAN yang padat jugalah yang membuat Nay terpaksa menolak beberapa tawaran beberapa judul sinetron dan satu film layar lebar. Kalau Nay terlibat juga di sinetron lain berjudul Melody bersama juara Idol 2006, Ihsan, tak lain karena kontrak Melody lebih dulu ditandatangani Nay sebelum dirinya terlibat di Sinetron Intan. “Tapi jadwalnya nggak tabrakan kok. Untungnya lagi, 2 sinetron ini diproduksi PH yang sama, SinemArt,” papar Nay.

SURYA LAWU; Sutradara II, Belum Tahu Ending Cerita
Sebagai satu dari dua sutradara yang terlibat dalam Sinetron Intan (Sutradara I : Doddy Djanas),Surya pun mengaku cukup senang dengan kesuksesan Intan. Kerja kerasnya selama enam bulan tak sia-sia. “Semua berkat kerjasama kru dan para pemain, selain ceritanya sangat berbobot. Intan bahkan pernah tiga kali berturut turut menjadi juara, ” ujarnya bangga. “Aku sempat down ketika rating turun dari pertama ke peringkat tiga, tapi aku sadar semua nggak selalu diatas. Dan sepertinya sekarang sudah bagus lagi karena selama beberapa minggu bertahan di posisi 3 besar, kami akan berusaha lebih maksimal lagi,” paparnya. “Saya sangat puas dengan akting para pemainnya; terutama akting Naysilla Mirdad yang cukup memikat, meski pengalaman aktingnya belum banyak. Naysilla aktris yang cukup berbakat”, pujinya. “Begitu juga dengan yang lain. Tanpa mereka, Intan tak akan sesukses ini,” papar Surya. “Saya sendiri nggak tahu, kapan Intan akan berakhir, soalnya kami hanya diberi skenario per tiga episode saja, jadi yang mengetahuinya hanya penulis dan Tuhan saja,” candanya.

Author : Maest (sumber : Tabloid Nyata)

4 comments on “#5 Di Balik Suksesnya Sinetron Intan

  1. askum….im atikah from malaysia….huhhuhu…i very love dude and nay…..huhhu…sweet couple…..i follow their story start with intan then sekar….and the latest is cahaya…… dude i follow from aqso dan madina…..love dude….because look honest when acrt…. i want to ask something….. they are a couple??? ^_^

  2. Malem DuNay🙂
    DuNay LoVers … hello Atikah, Ninu …welcome to blog DuNayLoVers🙂

    Apapun negara dan perkaranya, dimanapun Indonesian berada, kalau ngumpul disini, yang ada cuma satu rasa : mau kangen2an Sinetron DuNay kaan? heheh, yang lawas dan kebetulan fenomenal bisa ditengok di yutub, yang baru bolehlah nunggu dengan sabar dan tetep request dengan pelaan tapi pasti : SINETRON DUNAY, PLEASEE …YANG BARU & BEDA … *pake huruf kapital, biar bener2 beda, meski pelan :)*

    Iya nih, menyuarakan banyak DuNayLovers yang pingin ada siar ulang Intan di TV Lokal Indonesia, hayuuu …siapa next station yang bakal berani … sangat ditunggu, apalagi kalau bisa di jam tayang ulang kayak TV yg sering dan senang banget tayangin Korean Drama, yg popular dan fenomenal … hehehe Intan kan juga Fenomenal …

  3. i’m eyfa from malaysia . age 14 . ak mahu sinetron dunay please ! yg baru dan luar biasa . :)) love u so much <DuNay forever n ever

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s