#4 Ugly Betty – All Review

Intro :

Menonton Ugly Betty, jangan harap kalian akan mendapatkan tontonan yang sama persis dengan versi aslinya; Yo Soy Betty La Fea < I am Betty, the ugly>.  Dari segi penyajian, cerita, karakter, hubungan antar karakter, plot per plot sangat-sangat berbeda. Namun jangan khawatir, plot utama tetap dijalankan oleh Ugly Betty<official website>, yaitu selain penampilan Betty yang “jelek” -hahaha- juga  penyempurnaan hubungan antara Betty dan Daniel.

ArmandoBetty

Happy Ending

Betty dan Keluarganya

Ugly Betty <America Ferera> atau Betty versi Amrik, di awal episode diceritakan sebagai seorang wanita berumur 22 Tahun, dengan impian yang besar untuk memiliki perusahaan publishing sendiri dan sebagai langkah awal Betty kemudian bekerja di Majalah Fashion “Mode”.  Awalnya Betty ditolak untuk bekerja di majalah tersebut ketika melihat penampilan Betty, namun ketika Betty bersikeras mengatakan bahwa dia adalah pekerja yang mampu bekerja dengan baik, Bradford <Alan Dale>, ayah Daniel Meade <Eric Mabius> melihat kegigihan itu, kemudian Ia pun diterima bekerja untuk menjadi asisten – Chief in Editor – Daniel,  yang saat itu bekerja menggantikan Alex –kakak Daniel-  yang dikabarkan meninggal karena kecelakaan.

Awal-awal gw menonton Ugly Betty – perbedaan cerita dan penokohan antara Ugly Betty  dan Betty La Fea sudah terlihat dengan jelas.  Jadi, gw mulai menyesuaikan diri dengan cerita Ugly Betty versi Amerika  ini.  Di sini diceritakan, 25 tahun yang lalu Ayah Betty yaitu Ignacio Suarez <Tony Plana>muda seorang koki, datang ke Amerika sebagai imigran gelap, bersama ibu Betty, mereka kemudian menikah dan menetap di Amerika. Setelah itu lahirlah Hilda <Ana Ortiz > dan Betty. Beberapa tahun kemudian ibu Betty meninggal. Hilda kakak Betty adalah kakak yang penampilannya fisiknya beda jauh dari Betty, merepresentasikan seorang karakter wanita mandiri, mudah bergaul, populer,  namun rapuh, pergaulan masa mudanya bersama pacarnya Santos menghasilkan seorang anak ABG yang gemulai yaitu Justin<Mark Indelicato>. Nah kemudian,  Cerita bergulir di kehidupan keluarga Betty, yaitu seputar kasus imigran gelap ayah Betty, kenapa sampai menjadi imigran gelap? Kenapa Ayah Betty selama ini memakai tunjangan pensiun orang lain padahal orang tersebut sudah mati? Apakah Ignacio akan di deportasi?Bagaimana akhirnya hubungan CLBK antara Hilda dan Santos? Sampaikah ke pelaminan ataukah ada kejadian besar dalam kehidupan Hilda dan Santos yang akhirnya berpengaruh pada Justin? Nah untuk itu gw ga berniat menceritakannya, karena pada dasarnya gw pengen kalian nonton puncak-puncak konflik cerita ini….hihihihi *gw suka beberapa scene yang mengharu biru itu, sweet, mengharukan…tanpa hujan-hujan, sebenarnya sampek sekarang season 3 end gw ga pernah liat scene ujan!*

Cerita tokoh utama Betty Suarez sendiri sejauh yang gw tonton sampai saat ini < Season 3 episode 25 terakhir>, mampu membuat gw betah di depan TV.  Selain konfliknya yang terus-terusan ada, penyelesaian yang cepat dan tidak berlarut-larut, konektivitas yang terus terjalin dari satu cerita ke cerita yang lain,  juga mengisahkan hubungan antara Daniel dan Betty yang belum juga keliatan, selain persahabatan mereka yang apa adanya, bukan sebagai bos dan bawahan, tapi mereka saling mengingatkan, saling menasehati, saling curhat. Lebih ke kasih sayang persahabatan  <jadi ingat serial Friends>.  Ini kemudian yang mengikat gw untuk melihat apakah couple ini nantinya akan ditakdirkan bersama pada akhirnya, menikah? Ataukah hubungan mereka hanya sampai sebatas itu, persahabatan yang kuat? pertanyaannya memang belum terjawab, namun  sampai sejauh season memandang *lebay*,  benang merah antara Daniel dan Betty terus terjalin indah, makin lama teruntai, terajut, terpintal menjadi kain yang menyelubungi keseluruhan cerita di Ugly Betty. I Hope so!

Betty dan Daniel

Kehidupan Betty sebagai karyawan baru di Mode,  tentu memiliki cerita tersendiri, apalagi di sana ada pasangan soulmatenya <dalam cerita asli> yaitu Daniel Meade. Daniel Meade, adalah anak kedua laki-laki dari pasangan Claire Meade dan Bradford Meade. Kakak Daniel bernama Alex Meade yang dikabarkan mengalami kecelakaan dalam acara liburan.  Sehingga  tampuk pimpinan tertinggi di perusahaan Mode yang tadinya di pegang oleh Alex Meade, akhirnya jatuh ke tangan Daniel Meade. Daniel Meade sendiri adalah sosok yang tidak bisa bekerja dengan baik di awal-awal ia menjadi bos, sampai ketika Betty datang dan menjadi asistennya, yang akhirnya mulai merubah tabiat Daniel yang suka berganti-ganti pacar, menjadi orang yang lebih bertanggung jawab pada pekerjaannya dan perusahaan keluarganya.

Betty dan Daniel sama-sama belajar untuk memulai sesuatu yang baru bagi mereka, dalam kebersamaan bertumbuh menjadi lebih baik.

Ada beberapa episode ketika mereka harus bertengkar dan mulai tidak saling memberikan kepercayaan ke  lainnya, tapi ketika masalah itu selesai, keterikatan mereka makin lama makin kelihatan. Betty selalu ada buat Daniel demikian juga Daniel untuk Betty, Maka jangan heran, walaupun konflik mengarah ke porsi yang lebih besar pada karakter tertentu <selain Betty> disetiap episode, tapi sadar ga sadar, Daniel dan Betty selalu punya masalah sendiri yang plotnya justru menggugah untuk ditelusuri. Masalah-masalah itu menjadikan mereka berdua semakin kuat. Dan persahabatan mereka menjadi semakin berarti menuju ke tanda-tanda untuk mupeng.slrpsss

Betty diantara Amanda dan Marc

Kehidupan Betty tidak hanya sekitar Daniel tapi juga dengan karyawan-karyawan lainnya yang ada di situ, ada Amanda -Sommers- Tanen <Becki Newton>, Amanda is Mode’s Executive in charge of Tele- communication Coordination. Okay fine, receptionist. Amanda is also a part-time model, reality show star, singer, dog lover and popular target for a couple of paparazzi. She also reads to blind children, sempat menjadi pacar hari seninnya Daniel, dan Marc St. James <Michael Urie> seorang gay, sahabat Amanda yang menjadi asisten  Creative Editor Wilhelmina Slater. Amanda-Marc, dua karakter inilah yang awal mulanya suka menggangu Betty, hahaha,  gw suka banget liat cara Amanda-Marc kalo sudah mulai mengganggu Betty, tapi yang hebatnya mereka hanya pengganggu bukan penjahat beneran loh seperti di sinetron-sinetron Indonesia dan Betty sebagai karakter utama, ga pernah terpengaruh dengan hal-hal itu (inilah Betty Suarez jadi kenapa?) beda banget yah ama Sinet Indo?.

Marc punya kebiasaan lucu, yaitu memotret Betty pada saat lagi jelek-jeleknya dan foto-foto itu dijadikan screensaver di komputernya sampai akhirnya Betty mengetahuinya dan Betty mengancam akan membocorkan alamat website di internet yang memajang foto-foto aneh Marc kalau foto-foto Betty itu tidak segera dihapus. Sementara Amanda, ga bisa melihat cowok ganteng sedikit pun <ciri khas para mupengers> kalo ada cowok ganteng, waduh!! Tatapan mupeng, flirting-flirting…goyangan badan mulai beraksi deh doi hahaha, pernah bermasalah dengan Betty karena Betty jadi asisten Daniel, sementara Amanda yang sudah bekerja lama, tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk menaikkan posisi yah paling tidak, jadi asisten Daniel yang ganteng lah!.

Lika liku pertemanan mereka bertiga mulai terlihat di pertengahan season 1, berawal dari kasus kebocoran konsep majalah untuk the next issue ke majalah pesaing yang akhirnya majalah tersebut kemudian menggunakan konsep yang sama dengan Mode. Dari informasi yang mereka kumpulkan, diketahui kalo mereka sendiri lah yang membocorkan informasi itu pada saat Happy Hours, oleh karena itu mereka bertiga yang tadinya saling mengganggu tiba-tiba jadi sangat kompak dan saling menutupi. Sebab mereka tidak mau dipecat kan? kekompakan berikutnya ditunjukkan pula pada saat Marc, Amanda dan Betty  yang terancam dengan kehadiran Kimmie Keegan< Lindsay Lohan> di Season 3. Kimmie adalah teman High School Betty, suka mengganggu Betty waktu di sekolah, dan di Mode  menjadi pusat perhatian, dan mensabotase proyek Betty pada saat pemotretan majalah. Mereka ingin membuat Kimmie dipecat dari Mode,  Namun semua kekompakan yang jahat di sini, selalu berakhir dengan baik. (kalian akan menonton sendiri nanti :D).

Hubungan Betty dan Amanda juga berjalan baik, ketika suatu saat Amanda sadar bahwa Daniel tidak menganggap Amanda lebih dari wanita-wanita yang lain, padahal Amanda begitu mencintai Daniel, di sanalah Betty berada, memberikan dukungan yang sebisa yang dia punya, menyadarkan Daniel juga menyadarkan Amanda. Sementara Marc, yang tidak sanggup untuk mengatakan kepada ibunya kalau dia adalah Gay, Betty jugalah yang ada di situ meminta Marc untuk jujur pada ibunya. Inilah awal-awal pertemanan mereka, meskipun sampai saat ini Betty tetap “ugly”, namun berteman dengan Marc dan Amanda yang fashionable itu malah tidak membuat satu dan lainnya pincang dalam karakter, tapi saling melengkapi. (Hebat kan?!!)

Betty diantara Wilhelmina dan Daniel

Wilhelmina “The Evil” Slater <Vanessa Williams> adalah Creative Director di Mode, sangat berambisi untuk meningkatkan karier menjadi Editor in Chief seperti Daniel dan dia adalah bos Marc.  Bisa dikatakan dia adalah tokoh antagonis di awal-awal kemunculannya. Segala cara sudah dicoba untuk menjadi bagian dari perusahaan, sampai akhirnya suatu ketika dia mencoba membajak karyawan-karyawan Mode untuk bekerja ke Majalah Slater <Majalah Wilhelmina>, saat itu Marc tetap setia memilih mengikuti bosnya, namun Amanda tetap tinggal di Mode, bersama Betty dan Daniel.

Wilhelmina, wanita yang tegar, punya kekuatan untuk memimpin, awalnya Ia membenci Daniel, karena menurut dia, seharusnya setelah kepergian Alex, yang menjadi Editor in Chief bukanlah Daniel tapi  dirinya. Ia mengganggap Daniel tidak mampu memimpin perusahaan, sebab tabiat Daniel yang tidak serius, suka bersenang-senang, tidak punya tanggung jawab dan tidak punya pengalaman sama sekali selain hobinya memacari model-model di Mode. <Emang bener sih!>.  Sampai Season 2, karena tabiat Wilhelmina, Betty pasti selalu berada di tengah-tengah mereka, bekerja bersama membantu Daniel untuk memajukan Mode, memberikan semangat yang dia punya untuk Daniel, jika Daniel merasa tidak mampu seperti yang dikatakan oleh Wilhelmina. Wilhelmina sendiri adalah karakter yang kuat di Ugly Betty, tadinya Ia  memiliki anak laki-laki dari keluarga Meade <sebelumnya dia sudah punya anak cewek sekarang lagi sekolah di Paris>,  menjadi salah satu pemegang saham karena unborn child itu, dan kesalahan terbesarnya adalah jatuh cinta setengah mampus pada seseorang yang sama-sama punya ambisi besar dalam karir, kecintaannya pada laki-laki inilah yang kemudian pelan-pelan membawa Mode ke titik kebangkrutan, tapi masalah pribadinya membuat dia menjadi tokoh antagonis yang abu-abu. Ada sisi yang membuat gw senang dengan karakter ini, sisi ketika dia melepaskan semua cintanya, untuk memberikan sesuatu yang dia cintai untuk orang lain yang benar-benar mencintai dia dengan tulus, dan sebenarnya di situlah kehidupannya, benci dan tidak benci, bisa dikatakan Wilhelmina ini wujud Betty di masa yang akan datang. Mereka sama-sama punya ambisi, dan punya pengalaman tentang menjadi “Ugly”-he he he- <nonton ajah yeeee cerita tentang ini😀 seru!>

Betty diantara Claire, Bradford, Alexis, dan Christina

Claire Meade <Judith Light> adalah ibu Daniel, istri Bradford, diceritakan di sini, Claire adalah pemegang tunggal Meade publishing, sementara yang memegang Mode adalah Bradford, suaminya. Kehidupan pernikahan orang tua Daniel ini penuh dengan penghianatan, yang dilakukan oleh Bradford. Bradford, pernah menyelingkuhi Fey Sommers < creative editor sekaligus model di Mode> hmm, ga asing yah dengan nama Sommers? Gw kan udeh nyebutin, nama lengkapnya Amanda, Amanda “Sommers” !. Walaupun pasangan suami istri ini saling mencintai, tapi Claire sendiri akhirnya menjadi depresi gara-gara ulah suaminya itu. Kecelakaan Fey Sommers, yang menyebabkan  Fey  tewas, pun itu bagian dari depresi yang berkepanjangan seorang Claire Meade walaupun ada intrik-intrik di balik itu. Sebagai tersangka pembunuhan, dipenjara, melarikan diri dan kemudian menyerahkan diri lagi, menghadapi persidangan. Sementara Bradford yang lagi kosong sejak istrinya tersangkut kasus pembunuhan, terperangkap dalam pusaran cinta Wilhelmina. Pernikahan Bradford dan Wilhelmina pun berlangsung “indah” dengan pertunjukkan Amanda Sommers. Nah Betty tentu ada diantara keluarga Daniel, saking efektif dan efisiennya nih asisten, kehidupan keluarga Daniel pasti nyerempet ke Bettylah. Tapi ini bukan karena tambal sulam loh karena doi tokoh utama! *emang sinetron??* , dari awal udah gw bilang Bradford menyukai Betty, dan cuman Betty lah yang mampu menjaga Daniel. Baik kehidupan pekerjaan Daniel dan kehidupan pribadi Daniel..Asisten segala kondisi lah istilahnya..wkkwkww. Hubungan keterikatan Betty dengan keluarga Meade, kalian bisa liat di season 1 dan season 2, Perbedaan yang mencolok antara keluarga Betty dan keluarga Meade memberikan pengertian yang luar biasa terhadap pribadi Betty. Keluarga Betty adalah keluarga yang sederhana tapi hangat, sementara keluarga Daniel adalah keluarga yang kaya raya tapi hampa kasih sayang.

Karakter Alexis Meade <Rebecca Romijn> adalah Alex, kakak Daniel yang sempat diberitakan meninggal dari suatu kecelakaan, namun doi balik lagi, tapi dengan wujud yang berbeda, seorang wanita. Nah ini juga seru! Ha ha juga lucu, gw ga akan ceritakan yah, ini juga silakan ditonton ajah dulu😛. Lanjut!  Christina <Ashley Jensen> adalah seorang Desainer di Mode, orang Skotlandia? Dialeknya kental banget. Dia adalah sahabat Betty di Mode, orang yang pertama memperlakukan Betty dengan baik, sampai sekarang mereka masih bersahabat, walaupun sempat terjadi konflik antar mereka berdua, sehingga Betty menjadi tidak percaya pada Christina, tapi seperti yang gw bilang sebelumnya, konflik-konflik yang terjadi tidak pernah berakhir tanpa penyelesaian, pasti diselesaikan secara logis dan dewasa dan tentu ga berlarut-larut.

Betty diantara Walter, Henry, Gio, Jesse dan Matt

Wow, jangan kaget yah, Betty laris manis lo di serial Ugly Betty. Mungkin kalo pada tanya adegan mupeng, yang paling keliatan mupeng sebenarnya kisah percintaan Betty dengan ke lima cowok ini. Kalo gw boleh memilih, yang paling gw suka sebenarnya Gio Rossi<Freddy Rodriguez>, tapi karena gw penonton, gw setuju-setuju ajah kalo Betty di Season 3 Berlabuh ke pelukan Matt *hikzzz sumpah gw sirik banget kalo ceritain ini!!!*

Mari kuceritakan satu-satu ajah kenapa sampai ke Matt yah. Pertama Walter, Walter ini pacar pertama Betty <bukan cinta pertama> , namun dia sempat menghianati Betty, karena selingkuh dengan tetangga Betty yang bernama Gina. Akhirnya mereka sempat putus, dan kemudian Walter dan Betty CLBK lagi.  Sementara Betty masih pacaran dengan Walter, Betty di deketin sama Henry Grubstick <Christopher Gorham> namun tidak bisa terlalu dekat, Henry adalah accountant di  Mode, kisah cinta Betty dan Henry cukup mengharu biru, malah kalau gw liat, dengan Henry lah kisah masa lalu cinta Betty benar-benar membekas. Henrykalo bisa gw gambarin seperti Clark Kent! Begitu doi buka baju, gw terpesona dengan badannya yang atletis itu seperti  Superman!! *hihihi*. Tampangnya yang eksekutif muda jadul, berkacamata itu ternyata menyimpan sisi liar juga, Henry pandai berdansa loh!.  Kisah pacaran yang cukup lambat, namun mendebarkan. Ketika Betty diantara Walter dan Henry, gw pengen Betty memilih Henry! Nah beneran juga sih, setelah Betty menyadari perasaanya yang sebenarnya kepada Walter dan juga kepada Henry. Akhirnya Betty putus juga dari Walter, dan kali ini putus beneran.  (adegan ini manis loh, ga perlu ujan air mata, ga perlu ujan beneran…cuman putus dan kekuatan acting!)

Dalam masa kosong inilah kisah PDKT Betty dan Henry menyambung lagi, kisah cinta mereka ga berjalan mulus, karena ada Charlie – mantan pacar Henry-, diantara mereka. *gara-gara mantan!!* Meskipun Henry lebih memilih Betty, namun Henry merasa memiliki tanggung jawab moral kepada Charlie. Sebab Charlie datang jauh-jauh dari desa <Tucson> untuk bersama Henry.  Namun hal itu tidak berlangsung lama, kedekatan Charlie dan Henry justru menyakinkan Henry, bahwa ia lebih mencintai Betty. Kembalilah Henry kedalam pelukan Betty, kisah cinta mereka terjalin lagi sampai suatu ketika, Charlie datang kembali, membawa masalah baru yang tidak bisa menyelamatkan hubungan Betty dan Henry! Eng ing engg… kekuatan mantan!….<gw ga akan menceritakan sedetail itu ye>, mereka bisa menyelesaikan sih? Dengan sembunyi-sembunyi, tapi tetap ajah ga bisa, sebab Betty-Henry memang tidak ditakdirkan bersama *melirik Daniel Meade*

Mencintai Henry adalah cinta pertama Betty, dan kisah percintaan ini memang hanya untuk menguatkan masa lalu percintaan Betty. Masa lalu percintaan yang kuat membuat tokoh Betty menjadi lebih dewasa, dan bumbu percintaan masa lalu dengan seseorang yang sangat berarti dalam kehidupan tokoh utama, jika kemudian dibuka kembali akan menjadikan konflik yang berkepanjangan dan berimbas di kehidupan percintaan Betty di masa depan. <liat saja!>

Ketika Betty-Henry sempat break sementara, apalagi dengan seringnya Henry ke luar kota, nah, datanglah ayang gw si Gio Rossi. Gio *menyebut namanya ajah gw ampir nangis! Sambil gigit jari* Kalo dibilang dari karakter, Gio adalah karakter yang apa adanya, ceplas ceplos, kasar, namun pekerja keras. Dia adalah penjual sandwich di kantin kantor, tapi kemudian ketika Betty curhat  ke Daniel soal kelakuan Gio yang suka mengganggu Betty dan  tidak memberikan burger sesuai dengan pesanan Betty, akhirnya Gio dipecat Daniel, padahal maksud Betty cuman sekedar curhat loh? (nah loh hubungan Daniel dan Betty emang kuat yah? hahaha) Akhirnya Betty minta maaf ke Gio, tapi Gio ga mempermasalahkan itu karena sekarang dia punya Toko Burger miliknya sendiri,  lagipula itu adalah impian Gio selama ini.

Kalo bisa dibilang Gio ini sosok laki-laki tempat pelarian Betty dari Henry, complicatednya hubungan Harry dan Betty akibat Charlie si mantan, menyeret Betty untuk melirik Gio. Sementara Gio sendiri, memang menyukai Betty. Pernah ketika Henry dan Betty menyembunyikan hubungan mereka agar tidak diketahui oleh Daniel dan keluarga Betty, Gio lah yang menjadi penyelamat Betty. Betty mengatakan kepada Daniel kalo dia akan pergi kencan dengan Gio di suatu pertunjukan Drama atas undangan Daniel. Nah, Gio adalah laki-laki yang pintar, dia tahu Betty hanya memanfaatkannya, maka akhirnya Gio dengan sengaja tidak memberikan Tiket nonton Drama seluruhnya kepada Betty. Kata Gio, Daniel memberikan tiket buat Gio dan Betty, Betty bisa mengambil tiket yang menjadi bagian Betty, dan Gio akan pegang tiket-nya sendiri. Cukup adil kan?? (di sini gw ngakak denger dialog itu! Yah emang seharusnya begitu kan? Ahhahah). Keluarga Betty kenal dengan Gio, dan Hilda juga menyukai Gio, tapi Hilda tahu Gio menyukai Betty.

Pernah suatu ketika, Betty ke Toko Gio, marah-marah atas suatu masalah, lalu ketika Betty marah-marah, wuihh Gio napsu langsung mencium Betty tepat di Bibir (haiahiahiahia…. Emang dimana lagi? Di jidat? Uh mana bisa begitu?) gw merinding nih ceritainnya. Gara-gara ciuman, dan complicatednya hubungan Henry dan Betty, akhirnya Betty dan Gio menjadi dekat, pernah Betty janjian dengan Henry untuk merayakan ulang tahun Betty yang ke 24, tapi karena gangguan Charlie, akhirnya Betty menunggu sendiri di restoran, Gio mengetahui hal itu dan mengajak Betty jalan-jalan dengan kereta kuda untuk melihat kembang api. Tapi ga berjalan mulus, soalnya keretanya rusak, bannya lepas. Hahahha

Hubungan  Gio untuk Betty, masih belum cukup sebenarnya, karena Betty masih terikat dengan Henry. Harapan kuat untuk bersatunya Gio dan Betty, tetap ajah ga bisa, Gio juga sadar kalau dia ga mau dijadikan lelaki cadangan Betty, Gio terang-terangan mengatakan itu ke Betty, akhirnya Betty mulai luluh dan mempertimbangkan akan menerima ajakan Gio untuk jalan-jalan ke Roma. Namun ketika hal itu sudah menyakinkan banget, eh Henry datang dan mengatakan ingin menikahi Betty. Mampuslah Betty diantara kedua cowok ini, milih Kawin ama Henry dan tinggal di luar kota, meninggalkan Mode dan Daniel? Atau pergi bersama Gio jalan-jalan ke Roma? *hm seandainya gw jadi Betty!! udah pasti gw jalan-jalan ke Roma! wkwkkwkw*

Nah pertanyaannya sekarang?dengan siapa akhirnya Betty,  Tentu bisa dijawab Tapi bagaimana scene-scenenya? Gw ga certain akh.. ga seru deh.. yang jelas ada dialog yang lucu antara Gio dan Betty ketika itu. Gio menjadi benci  kepada Betty, dan mengatakan Betty seperti meludah di wajahnya, lalu Betty katakan, aku tidak meludah kok, aku tidak seperti itu, lalu jawab Gio… Iyah, tapi ketika kamu mulai mengatakan kata-kata itu, semakin cepat dan semakin cepat sampai-sampai muncrat kemana-kemana. *hahhaha begitulah kira-kira versi Indonesianya… gw ngakak neh…!hahahha*

Di Season 2 lah kisah percintaan segitiga antara Henry-Betty-Gio, season ini lucu, bikin mupeng, dan sekaligus bikin teriris-iris saking siriknya, Oh Gio.. Horta Balikin Gio-Kuhhhhh!!! <silakan dilihat sendiri kenapa gw bisa stress>

Kehidupan percintaan Betty, di Season 2, berlanjut di Season 3. Diceritakan Betty, yang baru saja pulang dari keliling dunia (bukan bersama Gio) selama sebulan, mendapati bahwa Mode telah dipegang oleh Wilhelmina sementara Daniel, keluar dari Mode dan mempublish majalahnya sendiri yaitu Majalah Player. Memang sempat terjadi kekacauan di Season 2, Daniel dibuat bertekuk lutut cinta mati kepada Sofia Reyes<Salma Hayek> yang ternyata, Sofia hanya ingin membuat Daniel sebagai debut artikel majalahnya, yaitu bagaimana membuat seorang laki-laki melamar dalam waktu 60 hari. Dan cowok yang paling cocok memang Daniel the Player. (hihiih).

Nah akibat keliling dunia dan melihat hal-hal baru, Betty menjadi sangat bergairah untuk memulai hal-hal baru dalam hidupnya. Salah satunya adalah mempunyai apartement sendiri di Manhattan. Di apartemen inilah Betty bertemu dengan Jesse <Val Emmich>, tetangga Betty yang cute, seorang pemusik. Betty naksir, dan berusaha untuk mendapatkan perhatian dari Jesse dengan membuatkan pesta atas nama Mode sehingga Jesse dan bandnya bisa mengisi acara di situ. Jesse senang sekali, dan Betty pun ikutan happy, tapi masalahnya adalah Jesse mencium Amanda setelah pesta berlangsung, Betty patah hati, setelah itu hubungan Jesse & Betty menjauh. Sampai suatu ketika Jesse mulai menunjukkan ketertarikannya kepada Betty. (lanjut yah!!)

Pertemuan Betty dengan Matt Hartley <Daniel Eric Gold> terjadi di YETI (Sekolah penulisan untuk menjadi Editor). Matt,  seorang anak Billioner perusahaan multi dimensi yang ga kalah cakepnya. baik hati, padahal awal kemunculannya  sempat meragukan, karena setiap dating sama Betty, Matt lupa membawa dompet, akhirnya Betty lah yang selalu membayar.  Matt dalam gambaran kasar gw adalah Daniel masa lalu. Matt juga the player yang tobat, menggunakan sex sebagai alat komunikasi untuk berhubungan dengan orang lain. (hihihi) Sebagai pangeran kaya raya, Matt hidup dengan live style yang sederhana, kemana-mana naik taxi atau jalan kaki. Kedekatannya dengan Betty terjadi begitu saja (sedikit membosankan), yah karena bareng-bareng dalam satu proyek penulisan, yah jadian deh akhirnya.

Matt menjadi orang kaya, inilah plot yang akhirnya membawa Matt dan Betty bekerja sama di Mode <season 4 nantinya>.Jadi sebelumnya gw udah bilang, kalau Mode mengalami titik kebangkrutan gara-gara pacar Wilhelmina Slater yaitu Connor. Akhirnya segala sesuatu sudah dilakukan Wilhelmina dan Daniel untuk menyelamatkan Mode, yang kemudian berujung pada permintaan Betty untuk membantu Daniel dengan memperkenalkan Daniel kepada ayah Matt, Calvin Hartley. Diharapkan dengan pertemuan bisnis ini Calvin mau membantu keuangan Meade Publishing. Kontrak disetujui, maka jadilah Calvin yang memegang Mode sekarang.

Trus kita kembali ke hubungan Matt dan Betty. Jadi cerita pangeran kaya ini berlanjut bersama Betty, sampai ketika Henry datang dalam kehidupan Betty. Henry masih ganteng oii, badannya masih Atletis walaupun mukanya kurus. (hihihi).Apakah cinta lama Betty dan Henry terjalin lagi? ga tahu juga, walaupun sempat  ciuman sebagai tanda perpisahan, tapi ciumannya jadi lama begitu sih! sepertinya masih ada getaran cinta antara Betty dan Henry (namanya juga mantan, wkwkwk). Matt melihat ciuman Betty dan Henry. Matt patah hati?Iya sih,  tapi setelah itu, Matt dan Betty masih bareng-bareng. Sampai suatu ketika Matt bertanya kepada Betty, apakah Betty masih mencintai Henry? Betty pun menjawab kalo Henry adalah cinta pertama Betty tapi tapi tapi (gio ku gimana? lanjutin ajah deh suka-suka). Mendengar jawabab Betty, Matt dan Betty pun akhirnya putus. Tapi mereka masih bisa bertemu kok, karena akhirnya Matt bekerja di Mode sebagai atasan Betty. (mengerikan! Betty jadi punya dua mantan dunk!! dan satupun ga ada yang beres, mending ama Gio kuh deh..hikz !! di tunggu ajah season 4 nya yang akan released bulan Oktober ini) Nah..sampai di situ ajah reviewnya!, gila gw bener-bener mabok nih!

Nah, sebagai cerita terakhir, gambar menceritakan lebih banyak dari kata-kata, silakan dilihat pada galery di bawah ini.

source: http://www.abc.com

written by : Dian dian on NaBlOPoMo 16 Agustus  2009

Bookmark and Share

14 comments on “#4 Ugly Betty – All Review

  1. di RCTI dulu banget hunn..telenovelanya tahun 1999 dibuat, trus Ugly betty mulai tahun 2006. Sekarang penggemar UB lagi nunggu season 4. Oktober ini keknya.

  2. kutuuuu!!!…gile keren bgt hun!..sumpe cakep bgt review lo..gw udah ntn season1..tadinya males lanjut ke season2, abis males nunggu betty kgk jadian2 ama daniel, tapi baca review lo, gw pengen lgsung beli season2 ame 3nya, gw ngiler liat tampang jesse, henry, gio ame matt…busyettt dah..beruntung bgt si ugly yg satu ini..

    Betty diantara Walter, Henry, Gio, Jesse n Matt..itu bagian fav gw tuh, soale mupengnya banyak hahaha, dialog antara Gio n Betty yg muncrat-muncrat itu..sumpe bikin gw ngakak hahahahaha…

  3. Gilakk! Pantesan aja mabok, cakep banget review UBx, hun. Ihikss!, honestly, gw blum nonton versi Amerika ini. *Inget2 gaya KCB-1, to be continued KCB-2* lo berhasil bikin gw penasaran. hmmmm apa iya masih ada stocks dilapak2??? *Melirik fifi, mo hunting kemane, luv*

    Bagus ya cerita UB ini. Cerita yang bergulir apa adanya, kayak kehidupan yang lo nggak bakal ketahui gimana akhirnya kalau nggak melalui suatu proses? Nah, prosesnya ini kayaknya briliant! Cerita yang nggak LEBAY. Masing2 karakter punya kekuatan untuk ngejalanin hidup sesuai porsinya …hmm jadi alih-alih ngebuat pemeran utama sengsara nggak berujung sama si jahat yang terus menerus jahat kayak di sinetron Indonesia…gw demen ngutip yang ini dari UB : “…Namun semua kekompakan yang jahat di sini, selalu berakhir dengan baik.” Bagus huni … Perlu jadi catatan penting nih buat pekerja sinetron Indonesia!

    Karena, kebalikan dari sinetron indonesia, peran utama harus bakal jadian, tapi jalannya muter-muter kayaknya rumiiiiittt banget, eeee …ujung2nya, dikasih ending yang lo bisa liat sendiri kan, lah kalau kayak gitu, kenapa nggak dari kemarin2? Nggak heran banyak yang anti banget sama sinetron indonesia yang terkesan membodohi penonton…

    Ihikksss; kemaren2 gw masih seneng2 aja nonton sinetron dan dianggap begitu. It’s okelah, krn gw masih pengen tau seberapa berkembang my fav aktor berolah acting sama lawan maennya yang berganti-ganti… dan akhirnya gw ngerasa ya … yang pas ya cuman sama yang satu itu aja!

    Sekarang patokan gw buat nonton sinetron Indonesia cuman 2 : 1. cerita bagus! 2. yang dimainkan oleh pasangan yang bener2 bisa bikin totalitas chemistry! Iya toh? apa lagi cobak yang mo diarep? apa lagi cobak yang bisa buat lo beralesan kuat ketika ada yang ngomen : Hari gene, masih nonton sinetron? wkwkwkwkw …

    Sementara order UB (Melirik Kutu, gw bakal tonton ini, waiting list yak wkwkwkw!), soalnya sekarang gw lagi gandrung K’Drama. Demam BBF aja nggak habis2 dalam agenda dan pikiran para tabloid (Melirik Raffa), membuat berita dan cerita tentang sinetron indonesia, nggak menarik lagi untuk dibahas …ihikss… gw lagi World Within a couple, yang disini diceritain jadian …eh udah selesai, mereka beneran jadian …wkwkwkw… itu harapan yang pernah juga ada di benak DuNay lovers, bukan?

    • mae..gw mo hunting ke M2..masih banyak di sonoh..
      btw..gw akur dah ama semua komen lo ttg sinet indonesia..semakin banyak selingkuh ke Kdrama or ke serial bule..semakin tauk kalo sinet2 indo sekarang ini kgk mutu (pengecualin utk sinet2nya om Deddy Mizwar yak)…sekarang udah kgk ada sinet yg gw tonton…cuma nunggu sinet Para Pencari Tuhan3 ama Isabella..utk sinet isabella juga lebih krn Nay yg main..berharap smoga ceritanya bagus..kalo ancur kyk sinet sekar..better gw selingkuh ajah hahaha…btw..udah ntn World Within?..gw sempet tergoda pengen review tuh serial dimari..gw lagi mabok ame couplenya hahaha…like a dream come true..on screen couple become real couple hahaha…

      • Go ahead! Review WORLD WITHIN ajah buat besokk…gw belum kelaarr. Heeh, pengen sie ke M2, udah lama nggak kesana. Yang fake2 banyak yah disana ahahaha …murah! Tapi drpd gw gigit jari ternyata pada nutup krn 17Agstusan, gw order aja deh…hahaha.

        Oh ya, Isabella, 17 Agustus 20.30 …yup, gw juga penasaran …liat bannernya, Nay BEDA; kenapa dgn ekspresi itu ya?? Bener2 kejutan manis ya, sekeluarga maen dlm 1 stripping, di tanggal bersejarah pulak …hmmmm… what a special day …

  4. Lihat! kalo yg punya gawe ‘beraksi’ … nggak kehabisan stok piku2 keren terpampang kan! Hebatnya Ugly Betty ya hun, dikelilingi cowo2 keren kayak begono … jadi, sosok Betty ini nggak sembarang dibuat Ugly kan? Cowo2Ganteng itu nggak ngeliat Ugly-nya, tapi ngerasa ‘Beauty’-nya Betty …Inner Beauty!

    2ThumbsUp buat UB. 2ThumbsUp buat Reviewer!

  5. Merdeka!!! Merdeka buat menentukan pilihan; mau ngelakuin apa? dengan cara bagaimana? bermanfaat? minimal buat diri sendiri lah? Apakah itu bisa membuat dirimu senang dengan melakukannya? Orang lain nggak merasa terganggu, tapi ikut senang juga dengan apa yang kita lakukan? So… go ahead. Today, we are reminded, that the freedom we got wasn’t free.

  6. hahaa…pada suka yah :)tengkyu2… penasaran mae?? wkwkwk iyah Fi, gw juga waktu pertama nonton, harapan gw bakal ngeliat Daniel & Betty, tapi ternyata kaga. Trus yah gw lanjutin ajah nontonnya, hihihi sampe sekarang gw pengen nonton S4-nya…tapi musti nyewa cd lagi yah. Katanya si kutu bauk ada di Indovision wkwkwk, gw ga langganan…

    Matt dan Betty …panes2nya di S4 paling, di S3 hubungan mereka biasa ajah, mereka putus bukan karena ciuman itu. Tapi jawaban Betty… Betty bilang Henry cinta pertama Betty jadi sukar untuk dilupakan tapi bukan berarti ga bisa bersama Matt… nah si Matt bilang ke Betty… “tapi kamu cinta pertama aku Betty” wkwkwkw… jadi Matt juga ngerasain gimana rasanya ga bisa ngelupain cinta pertama… Matt di posisi Betty…lagipula Karakter Matt blom kebuka banget di S3, cuman dikatakan sebagai cowok yang mudah berganti hobi tanpa menyelesaikan hobi2nya itu. Kerja di Mode juga membuktikan kalo Matt bisa meraih sesuatu dalam hidupnya. Gw bener2 nunggu S4nya nihhh…hikkkks…

    Gw tunggu Gio gw…bakal nongol ga ntar yah? ck

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s