#12 Dude Harlino – Sekarang

Dude Harlino. Namanya sudah tidak asing lagi bagi kita penikmat sinetron, terutama sinetron yang di putar di RCTI oke! Pria yang suka memakai topi ke mana-mana ini mungkin dulu tidak menyangka akan setenar sekarang. Begitu banyak wanita yang dibuat terpana sama senyumannya yang manis. Tingkah laku sehari-hari yang santun dan religius membuat penyuka salad buah ini semakin dikagumi. Tentu saja yang paling penting adalah kemampuan aktingnya yang luar biasa. Pertama kali tampil dalam sinetron DI SINI ADA SETAN. Namun waktu itu, mungkin belum banyak orang yang memperhatikan kehadirannya. Termasuk saya. Sekitar 1 tahunan kemudian, Dude mendapat kesempatan untuk menjadi pasangan Ririn Dwi Ariyanti, yang sangat ngetop karena sinetron ADA APA DENGAN CINTA, bermain dalam sinetron CINCIN.

Penampilan pria pengkonsumsi beras merah itu,  yang unik dengan rambut gondrongnya, mulai menarik perhatian para penikmat sinetron RCTI OkeH! Pada saat itu banyak yang mulai memperhatikan penampilannya karena jadul, seperti pria-pria yang hidup tahun 70-an. Dalam sebuah wawancara, Dude mengatakan penampilannya itu karena saran dari sutradara CINCIN, Noto Bagaskoro.

Sekitar 1 tahun kemudian Dude mandapat kesempatan untuk menjadi pasangan Naysilla Mirdad dalam sinetron INTAN. Nah, pada saat inilah pasangan Dude Harlino dan Naysilla Mirdad mulai diperbincangkan. Banyak sekali masyarakat yang menyangka bahawa putra Haidir Hanif dan Ermi Syukur dengan putri Jamal Mirdad dan Lidya Kandau ini punya hubungan lebih dari teman dalam kehidupan sehari-hari mereka. Walau pun keduanya selalu membantah, tapi selalu dikaitkan. Kalau orang ketemu Dude, pasti nanyain Nay, begitu juga sebaliknya. Kemampuan akting mereka berdua yang natural dan diarahkan oleh sutradara Doddy Djanas, mendapat pujian.

Mereka berhasil membangun chemistry yang luar biasa. Pasangan ini mempunyai fans khusus yang disebut DuNay Lover. Fans mereka selalu menantikan kehadiran pasangan ini. Kemampuan akting Dude di sinetron ini juga membawanya menerima penghargaan Panasonic Award di tahun 2007. Naysilla Mirdad juga masuk nominasi untuk artis terbaiknya.

November 2007, muncul sinetron CAHAYA. Di sinetron ini Dude beradu akting dengan  Naysilla Mirdad dan Ririn Dwi Ariyanti. Produser Sinemart mencoba menghadirkan kedua artis tersebut dengan Dude dalam satu sinetron. Kenapa Pak Leo? Apa karena banyak permintaan untuk pasangan Ririn-Dude dan Dude-Nay dibuat sinetronnya? Dari pada pusing, mereka bertiga dimunculkan dalam satu sinetron.

Cerita CAHAYA yang diawal episodenya memang sangat menarik dan para pendukungnya bekerja dengan baik, membuat sinetron ini menarik perhatian banyak orang. Akhirnya salah satu tabloid ibukota mengadakan polling tentang pasangan yang diharapkan jadi, dan DUNAY prosentasenya paling besar. Ini membuktikan bahwa chemistry mereka diakui kesuksesannya oleh banyak orang.

Nama Dude juga semakin familiar. Sampai muncul fans-fansnya bukan hanya dari Indonesia, tapi Malaysia dan negara lainnya. Fans yang pindah ke negara lain juga selalu menunggu kehadiran Dude. Fans semakin banyak dan berkelompok.  Dalam forum-forum internet sampai facebook,  fans-fans ini bertemu dan saling berargumen, ada yang bijaksana, ada yang fanatik, ada yang lebay, ada yang mupeng, ada yang sinting beneran.

Tapi satu hal yang pasti, Dude tetap seorang aktor yang santun dan memberi contoh yang baik. Semoga Dude Herlino dan juga Naysilla Mirdad terus berkilau dan sinetron DuNay tetap ditunggu oleh DuNay Lover.

written by : Miralda  miraldaon NaBloPoMo 18 Agustus 2009

Bookmark and Share

32 comments on “#12 Dude Harlino – Sekarang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s