DuNay-DDK-2010

DUNAY ON THE NEWS 2009 – Doa & Karunia

Dude dan Nay merupakan tokoh sentral dalam sinetron Doa & Karunia. Akting mereka mampu membius jutaan pasang mata. Mereka kerap tampil mesra di layar kaca. Banyak orang bertanya, menduga-duga, atau bahkan berharap jika keduanya memang benar-benar berpacaran. Bagaimana tanggapan Dude dan Nay?

This slideshow requires JavaScript.


Ditemui di lokasi syuting sinetron Doa dan Karunia di studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa 17/11), Dude dan Nay bersedia berbagi waktu untuk berbincang dengan genie. Saat ini baik Dude maupun Nay memang sedang disibukkan dengan syuting stripping sinetron Doa dan Karunia. Hampir tiap hari mulai dari pagi hari hingga keesokan harinya mereka harus berada di lokasi syuting. Hari Minggu, merupakan satu-satunya hari libur bagi mereka.

Mereka bisa beristirahat dan menghapus kerinduan dengan keluarga di rumah. “Kalau hari biasa sulit mau ketemuan ama keluarga. Kalau aku bangun pagi untuk berangkat kuliah, Mama masih tidur. Pulang syuting jam satu atau jam 2 malam Mama udah tidur. Ngakalin-nya ya kadang kadang Mama nungguin aku tidur di kamar aku, terus kita tidur bareng atau sama adik aku. Dan sebelum tidur kita biasanya ngobrol dulu. Nah, hari minggu baru deh aku bisa seharian bareng ama keluarga,” ungkap Nay.

Meski sibuk syuting, putri ketiga Jamal Mirdad dan Lydia Kandou ini masih bisa melepas rasa rindunya dengan keluarga di rumah. “Kalau aku memang lagi kangen banget, kadang kadang aku suka telepon. Minta supaya mereka dastang ke lokasi atau aku yang nyamperin mereka kalau pas lagi ada break. Pokoknya, gimana aja deh, Mbak, asal bisa ketemu,” tambahnya lagi.

Selain itu, Nay juga suka membawa makanan yang dimasak oleh Ibunya. “Semua masakkan Mama itu favorit aku. Aku malahan suka mesen sama Mama apapun meskipun Cuma telor doang yang penting aku bisa makan masakan Mama. Dulu mungkin aku bawa masakan Mama dari rumah ke lokasi cuman belakangan ini aja udah agak jarang, “ jelas perempuan kelahiran Jakarta, 23 Mei 1988 ini sambil mengukir simpul senyum tipis di bibir.

Gallery Source : DuNay Lovers Collections

(facebook Group : Sinetron DuNay Please-DuNay Lovers Group)

Hal senada juga diungkapkan oleh Dude. Pria ganteng kelahiran Jakarta 2 Desember 1980 ini juga seringkali merasa kesulitan untuk membagi waktu bersama keluarga di rumah. “Kalo ada waktu libur pasti sama keluarga. Berusaha menebus waktu yang hilang sama keluarga. Tapi, kita selalu berusaha kontak lewat telepon,” ujarnya. Untuk mengobati rasa rindunya dengan keluarga di rumah, Dude pun sering membawa makanan yang sudah disiapkan di rumah ke lokasi syuting. “Setiap hari, selama empat tahun terakhir ini saya selalu membawa makanan dari rumah. Habis kapan lagi bisa nikmatin masakan Mama kalo gak gitu. Mungkin kecuali hari Minggu yak arena libur. Makanya saya pasti bawa dari rumah,” katanya.

Ikatan yang kuat

Dude dan Nay selalu terlihat klop saat membintangi suatu sinetron. Chemistry di antara keduanya terbangun sempurna. Karena itulah, apa pun karakter yang diperankan Nay dalam sebuah sinetron kurang lengkap rasanya jika tanpa kehadiran Dude sebagai lawan mainnya. “Alhamdulillah, saya bersyukur karena berarti kami masih diapresiasi oleh masyarakat. Ini merupakan suatu amanah yang harus dijaga dengan baik dan sepenuh hati,” kata Dude sambil mengurai senyum.

“Alhamdulillah, saya bersyukur karena berarti kami masih diapresiasi oleh masyarakat. Ini merupakan suatu amanah yang harus dijaga dengan baik dan sepenuh hati,”

Setali tiga uang, Nay pun menyampaikan hal serupa dengan apa yang dikatakan Dude. “Jangankan mereka, aku juga nunggu. “Aduh, kapan, ya, bisa akting lagi sama Dude?” Dan, eh, akhirnya kami dipertemukan lagi dalam satu produksi. Aku bersyukur banget,” ujar Nay sambil menyibakkan poni wig-nya yang terurai di keningnya. Hari itu Nay memang tampil beda. Menggunakan wig pirang dengan potongan bob. Nay benar-benar terlihat seperti bule. “Aku memang lagi nyamar jadi orang Amerika,” jelasnya sambil memainkan rambut palsunya itu.

Lantas apakah chemistry yang terjadi antara Dude dan Nay di lokasi syuting merupakan suatu sinyal bahwa keduanya memang tengah berpacaran? “Nah itu dia pertanyaan yang sampe sekarang aku belum tau jawabannya. Apa ya Mbak?Aku sendiri gak tau. Sekarang aku balik nanya aja deh sama Mbak, kira-kira apa ya yang bikin aku sama Dude itu cocok,” seloroh Nay sambil tertawa kecil. Ia berpikir sejenak. SAmbil melihat layar handphone. Nay mengerutkan kening. “Apa ya?” tanyanya lagi.

Lalu bagaimana dengan Dude? Ia mengatakan bahwa kecocokan yang terjalin kuat antara dirinya dengan Nay lebih karena tuntutan peran dalam sinetron yang sudah berlangsung selama tiga tahun belakangan ini. “Ya, kita udah saling mengenal. Saya tahu kapan mood-nya down dan bagaimana menghadapi dia. Kalau untuk akting, saya tahu kapan saya harus ngasih kritik atau saran ke dia. Ya …pokoknya kerja samanya udah enak bangetlah,” ungkap Dude.

Nay menyambung pernyataan Dude. “Aku kan syuting sama dia itu udah empat judul dan hampir 200-an episode lebih terus. Makanya aku udah tau gimana aktingnya dia dan udah dapet chemistry-nya, tinggal dikembangin aja sesuai dengan jalan cerita sehingga lebih gampang aja, soal cocok mungkin auranya kali ya,” imbuhnya.

Lalu apakah hal itu juga menandakan bahwa keduanya memiliki hubungan special? Dude dan Nay hanya tersenyum geli. Saling melempar pandangan. Sedikit tersipu malu. “Kita sekarang Cuma bersahabat. Hanya kalau nanti Tuhan memang menggariskan yang lain, kita gak pernah tahu takdir dan gak pernah tahu apa yang akan terjadi di depan. Tapi sampai detik ini kita hanya berteman dan gak lebih dari itu. Gak ada yang special. Lagi pula yang menjodohkan kita kan masyarakat,” kata Dude lugas. Di luar lokasi syuting, baik Nay dan Dude tidak mempunyai waktu khusus untuk bertemu. Apalagi untuk hangout berdua. Kecuali jika mereka ada acara bersama dengan kru dan para pemain lainnya. “Di lokasi syuting aja kita udah tiap hari ketemu kok. Kalau memang ada waktu luang, ya memang untuk keluarga aja, “ Kilah Dude. GENIE, Widhie, Dian.

Naysilla Mirdad

“Aku kan syuting sama dia itu udah empat judul dan hampir 200-an episode lebih terus. Makanya aku udah tau gimana aktingnya dia dan udah dapet chemistry-nya, tinggal dikembangin aja sesuai dengan jalan cerita sehingga lebih gampang aja, soal cocok mungkin auranya kali ya,”

Selain disibukkan dengan sinetron stripping, saat ini Nay juga sibuk kuliah di La Salle Institute, jurusan Bisnis Fashion semester IV. “Aku ambil jurusan Bisnis Fashion. Soalnya aku memang tertarik sama bidang fashion. Kayaknya industry ini memang gak aka nada matinya dan berputar terus disitu. Lagi pula penggemar fashion itu kayaknya dari seluruh penjuru dunia,” jelasnya. Bagi Nay, pekerjaannya sebagai seorang aktris yang memiliki jadwal padat, bukan menjadi penghalang untuk tetap dapat menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi. “ya, sekarang ini aku bisa-bisanya aja deh untuk ngatur keduanya supaya balance. Juga waktu sama keluarga.

Source : GENIE, Edisi 20 Tahun Ke VI, 23-29 November 2009/MAEST

82 comments on “DUNAY ON THE NEWS 2009 – Doa & Karunia

  1. hahahahhaa c paul kini d benci fans german…gk sedikit yg pgn goreng c paul tuh…btw congrats buat belanda n spanyol..moga2 bkal seru pertandingan d final ntr..scra 22nya belum pernah juara dunia.. tapi 22nya pernah jadi jawara piala eropa..belanda thn 1988 jmnnya trio basten, guulit n rijkaard *ini saat pertama kali gw jatuh cinta sama sepak bola, pdhl wkt itu gw msh kcl hehehe*..smntra spanyol thn 2008..2 decade selisihnya booo..can’t wait pokoknya…gw cinta casillas n villa..tapi secara team gw demen belande ..sooo buat final “aku padamu belandee”..ayok pragakan total footballnyaaaaaa….

    ada dd nay d sllet??..ngapain??..ngomongin bola yak..??…dd nay dukung sape..??..belande aje yak..??..yak..??..hehehehe…yg unggah vid ariel pertama kali initial K..hmmm…Kikan??..Kutu??…Ketombe??..hahhahaha…atau Kang dude..??bwahahahaha…bcande yak bcande..

    eh oot bntr yak prenz, buat yg demen snt dgn konflik membumi kyk intan, coba deh tengok sinet LANGIT dan BUMI..gw koq demen yak..biasanya gw ogah ntn sinet slain snt DuNay..tapi gk sengaja 2 mlm ini gw mantengin neh sinet ..settingnya keren euuyy..mirip sm intan pas awal2..terminal beneran..SPBU beneran..pasar beneran..aula beneran..rumah yg beda2..pan snt2 jaman skrg kliatan bgt syutnya cm di situ2 ajah..d satu rumah duank bhkn…setelah gw liat sp sutradaranya, gw jd maklum..doddy djanas euuyy..sang sutradara Intan *knp kau pindah pak??..pan gw pgn liat dirimu kerjasama ma dunay again*..pantes gw kyk diingetkan sama setting2 intan yg nyata…trus adegan2nya juga enak diliat..2 eps ini konfliknya aseek bgt diikutin..konflik kluarga..gw demen bgt tuh..br pengenalan karakter seh..sejauh ini krkter plg komplek n menarik tuh karakter Nana Mirdad yag main sbg Rahmi sang mantu..ciamik aktingnya nana..perihnya kenak bgt..boy tirayoh yg jd bapak mertua keren mampus aktgnya..sejauh ini menurut gw 2 tkh ini yg aktingnya natural…kyknya komplit critanya..ada yg bikin haru n bikin senyum2..n baru kali ini gw liat tokoh utamanya berprofesi sbg polisi..seringnya pan karakter2 lead male d sinet2 indo kalo gk pengusaha ya pengangguran hahahhaha..liat itu snt, sumpe gw ngarep bgt snt DuNay d garap kyk gitu..kyk Intan pas awal2…ayo dunk sinemart..bikin lagi snt DuNay..yg bgs..yg romantis..yg penuh haru tp juga bisa bikin senyum2..soale kalo adgn2 romantis cuma DuNay yg bisa bikin gw senyum2 sendiri hahahhaha…

    eh oot lagee deh..ada yg ntn TVONE smlm gk??…”separuh jiwaku pergi”..ttg pak habibie yg nyirtain kisah cintanya sm bu ainun…aslee bikin terharu..ternyta ada kisah cinta yg kyk d sinetron2..cinta sejati sampai maut memisahkan..ck..ck..ck..bahagianya bisa mencintai dan dicintai sebesar cinta mereka yah..hiks..jd terharu lg neh…yg tabah ya pak habibie…smoga bu aninun mendapat tempat yg terbaik disisi Allah SWT..amin

    kyknya gw oot ml drtd neh…abs kgk ada snt DuNay seh..jadinya selingkuh ml deh…tapiiii..bbrp hari ini gw rerun snt intan lagee loooo…gileeee itu snt kgk ada matinyeee..msh bisa bikin gw mewek..senyum…ngakak..mewek lagi..senyum lagi..ngakak lagi…romantisme intan-rado the best..aktg DuNay the best..kpn yah bisa liat romantisme mrk lagi..??..aslee kangen deh…kangen sama genitnya dude k nay..kangen sama manjanya nay k dude..bnr2 natural…eeiitts..ini d sinet yah..gw jatuh cinta sama akting DuNay di snt..di intan, cahaya n Doa dan Karunia..smga slanjutnya msh akan ada jdl2 lain bt mrk….iya kan pak leo..??

    • @@ waka waka tsamina E E *ngeliuk2 jari kayak Shakira* yes hun, gw feel something about Belanda…asalkan, pertahanannya cukup bisa mengimbangi pertahanan Spanyol… sama2 tim yang cukup agresif, pantas masuk Final.

      Woii Paullll…. coba ramal… K itu kepanjangan dari Kutu, Ketombe apa Kutu Kupret?? wkwkwkwkw

      Wah Langit dan Bumi huni… samaaaaaaa gw demen juga liat sinetron itu, pengambilan gambar om Doddy Djanas…..kagum gw ama sajiannya dia….ceritanya juga sederhana, tapi kok multi konflik gitu yah. Ceritanya juga lebih dewasa, sejauh yang gw liat *masih episode awal* ceritanya ngeflow gitu, kayak nonton serial barat, yang karakternya diliatin satu2 konfliknya, dimanusiawikan dulu perkarakter… wuih..liat juga settingnya yang ngambil lokasi beneran, pas pulak, liat deh rumah keluarga polisi itu…pas banget ngegambarin profile karakter yang ada di rumah itu, beda yang kalo syuting di Studio..liatnya tembok mulu… gila..jadi ingat Intan… backsoundnya juga pas… ga kekencangan ngalahin dialog pemain, tapi bener2 sebagai komponen yang mendukung suasana scene… kadang dipakek kadang ga.. gw demen bangett banget…ini masih epi awal sih….liat Langit dan Bumi kayak kembali ke suasana Intan….. Doddy Djanas masternya detail…🙂 salut gw!!

      • hahahahaha,si paul jadi seleb dadakan ya?mendadak tenar dia gara2 ramalannya tokceeer!! hehehehe
        hun,lo gak sembunyi di balik gawang casillas?minta jampi2 gih ma solmet lo biar tuh gawang amaaan gak kebobolan wkwkwkwkwk

  2. huaaaaaaa…my lovely blog tambah kereeen aja neh!!!
    huniiii… i demeen neh ma theme nya..so cold n cute!! wkwkwkwk
    hmmm.. rumpies apaan ya?benta lagi FIFA WC 2010 bakal mencapai partai puncak.. meski jagoanku tumbang di partai semifinal gak masalah.. tim yang melaju ke final emang panteeess dapet gelar new champion!! kira2 DuNay jagoin sapa ya? BELANDA ATO SPAIN? kayaknya SPAIN ya?but its can be NEDHERLAND!! meneeer2 belanda pasti gak mo nyerah gitu aja ke david villa dkk
    sapa yang menang?tanya paul yuuuukkk!! hehehehe

  3. wadooh udh lama gak mampir nie blog tmbh seksoy ajah..cm tulisannya kecil2 neh..mata gw agak jereng2 bacanya..xixixi…cm mo tanya..itu sinet dunay hrs nunggu smp kapan ya..ASLI GW GARIIIINKKKKK…!!! hiksss…

  4. Malemmmm …

    Jumpa lagi deh ama Blog tercinta ini …hikkss, layar LCDkuh udah kembali, jembarr saiki n baru deh nyaman buat masuk blog dgn theme ciamik ini…

    Lovely fifi, BnL ya, kemarin sempet intip Nana, sedikit …scene dia mau keluar dr rumah n hidup mandiri, tapi ga boleh ama mertua …hmmm, biasa deh, ga da yg bantu2, menantu kudu nurut n manut, bantu2. Lihat ‘separuh jiwaku pergi’ di Metro …cukilan2 Late RI President BJ Habibie ttg Alrm Ibu Ainun …selagi break per4 WC2010, menyentuh yaa …kesetiaan yg sungguh amat langka, buat pasangan menikah masa kini…

    Ga ada Sinetron DuNay ditipi, gpp juga …gw bakal tetep setia utk nunggu, dan coba alihkan ke selain sinetron, jadiii, tak satupun sinetron yg ketonton meski berhamburan di layarkaca …nunggu DuNay …DuNay … Sinetron DuNay, Pleaseeee… yg baru dan beda.

    Btw, WC2010 …Netherland!!!, still … Semangkatt

  5. Ya ya ya, kita setia menunggu, menunggu dunay kembali…

    Nah, sekarang persiapan buat final tar malam… Espana vs meneer….hm, siapa ya??? Siapa yg menang

  6. @Dian & Tiya: mang keren habisss!! spt kt Pipih..Blog gak pernah mati gaya..!!

    @difa: menang belanda aja deh..ksian.. gak pernah WC.

    @romaldog: sekali lagi gw setuju ma pipih & maest jg.. Kenapa lo jadi seriously gini?? jadi seremmm deh..wkwkwkwk..

    @ndut: adohhh.. ini bukan tulisannya yg makin ramping..tp mata kita yg makin mengecil sist..gara2 begadang mulu nonton bola.wkwkwk..

    @itet: kenapa Teh inet di tempat lo??

    @reny: forget it that man..! mau lumat sapa kekk.. terserah..!! puyeng gw ngebayanginnya..wakakaka….

    • mbakyuuuu..hahahaha..pantesan sms gak dibales ternyata ngambek with that man tho ato gy ngumpet gara2dikejar utang?wkwkwkwk..
      yup..just ignore it!! it just a movie..kalo in real life wadooooww,bisa pengsan saiyahh

  7. Hahaha espanola menang, paul paul, cinta sekali kau pd spanyol… Hm, td mlm gw nganga liat casillas, kecebong ya doski quqiqi

    Dunay?? Paul come! Ramalin dunay gih? Tp ramalin apa yaaa?

Leave a Reply

