DuNay ForeVer

What come across into your mind, Maest?

One phrase : “DuNay Forever”

Tiada yang bisa mengingkari, waktu memang terus berlalu, tapi kenangan akan tetap ada, terutama karena sinetron andalan kami masih tetep sama, yang menampilkan akting ciamik ”DuNay” saja. Ya, mereka adalah Dude Harlino dan Naysilla Mirdad, Raja dan Ratu Bintang Berkilau Sinetron Stripping Indonesia tempaan SinemArt and RCTI Oke.

rcti-oke-dude-naysilla

Kolaborasi pertama mereka menuai sukses, menebar “demam INTAN” ke seluruh wilayah terpencil pun di Indonesia. Masa sih segitunya? Hmmm nggak percaya? Tanya deh penyuka Intan, tak gendong kamu kalau mereka nggak tau. Lah, wong nganti dibuatin pertemuan kolaborasi kedua,Cahaya! Meski Du-Satrya harus nyusul belakangan pake ojek keren. Masih inget kan, Motor plus Abang ojek Du-Satrya kerenn lho. Begitupun, nggak mampu ngebuat Naya ’ngeh’ sampe akhirnya, dengan penuh keletihan batin, berlabuh dalam bahu kesabaran. Disinilah pertama kali the GoKiel Ooners unjuk kegilaan, bersenang senang, sambil sesekali memainkan Golok. Halah.

Oooo…jadi DuNay is identical with “Intan” and “Cahaya”? Terus, apa istimewanya? Uppss buannyakkkkk dan sudah terbukti bahwa mereka adalah;

1. Pasangan ideal di sinetron, paling kenak chemistrynya jadi sepasang kekasih (hmmm, Gimana kalau mbesok-mbesok dikasih peran jadi Abang-Adek?)

2. Pasangan yang tulus, ketulusannya terpancar dari akting mereka yang total dan natural (hmmm ketulusan itu begitu alami memancar, masuk ke dalam relung kalbu pemirsa, dan serta merta mengundang decak …DuNay itu ’Mak Nyus’ duet di sinetron!)

3. Pasangan yang saling mengerti dan melengkapi; demi mempersembahkan hasil karya yang terbaik, yang bisa menghibur pemirsa (wahhh, ini poin penting bila script nggak cukup mewadahi lubernya imaginasi mereka hehehe, secara mereka itu nampak pandai sekali berimprovisasi secara alami)

4. Pasangan yang ahli menebar ke-mupeng-an; tanpa mereka sadari bikin pemirsa pingin ikutan mupeng! dan mengkhayal …selanjutnya ….??? (hahaha kayak umumnya pada setiap yang kasmaran, dunia serasa milik berdua …pemirsa nggak ada! Masih antara heran dan nggak, kok bisa ya??)

nablo2

5. Pasangan yang sepi dari urak-arik gosip kehidupan pribadi (Ya ya ya, mereka sudah membuktikan, tanpa banyak bicara … pemburu berita pun akhirnya pasrah…ya sudahlah, biarkan mereka tenang menjalani kehidupan seperti yang lain, as a human being they are)

6. Pasangan yang sudah teruji, dengan penghargaan karena prestasi; mengalir begitu saja apresiasi seni ke DuNay, dengan mempertimbangkan kepribadian mereka yang manis tentu saja dalam kehidupan sehari hari (Adek Maniez Nay digelari sebutan ’Aktris paling lugu’ – iya juga ya, mungkin karena Nay nggak ngartis? – terutama terlihat dari tutur kata dan expresi wajah ketika menuturkannya – tulus dan lugu. Sementara Abang Ganteng Dude disebut ’Aktor yang menginspirasi kegiatan kepemudaan’ dari Menteri Kepemudaan dan Olahraga; semangat 45 sekali di kegiatan pemuda islami yang regular itu).

Kangen sinet mereka? Pasti lah. Rasanya udah lama sekali setelah sinetron terakhir mereka berakhir indah. Apalagi setelah itu mereka disibukkan dengan judul dan lawan main beda. Beda feelnya!. DuNay lovers bisa terima kok mereka berpasangan dengan lawan main siapa aja, ganti-ganti, coba-coba, demi menggali kemampuan akting dengan lawan main lain, demi menghindari kejenuhan (kata siapa ya?) pemirsa …DuNay lagi, DuNay lagi. Tapi DuNay, terus terang aja ya, kami enggak bosen. Enggak pernah. Karena kami melihat sendiri, tetep pasangan sehati Dude dalam sinetron itu ya Nay, dan Nay memang cocok banget melengkapi karakter Dude … ya kalau begitu, bersatulah, DuNay.

Hei …ojo nesu yo (”jangan marah”. We miss this couple only in sinetron, where we can see and enjoy watching them. Why? We consciously concern much about their chemistry, with a blended taste in a good story of course – whenever DuNay is acting!. Blended taste?? Cerita dibikin serius tapi santai, ”lebay” tapi logika jalan, lucu tapi berkarakter, luka karena cinta dan permainan hati – yang bisa membuat karakter mereka makin kuat di sinetron ituh – pokoknya protagonis and antagonis yang berkarakter, yang bikin pemirsa tanpa disadari sudah lebur dalam simpati or empati, ya seperti di Intan dan Cahaya itu. See, can’t wash these master-peaces out of our mind.

So, apa lagi yang ditunggu? Kenapa juga harus mencari dan terus mencari ”sejenis Intan mentah” yang butuh banyak waktu buat ngasahnya; kalau ’Intan berkilauan Cahaya’ sudah ada di depan mata? Oh, gitu ya. Ya iyalah, kalau sekarang ini trendnya inisial nama yang dijadikan judul cuma satu; besok DuNay akan memelopori judul 2 leading stars, biar adil, biar fokus diarahkan ke keduanya dengan sama banyak porsi scenenya, seperti yang sudah sudah, tanpa menghilangkan jejak pemeran pendamping tentunya. Jadi judul tepatnya : DuNay. Hei, jangan terkejut. Kalau di Taiwan, Jepang, atau Korea ada F4, why not in Indonesia? F4 INA : DuNay, they are back!. Cool bukan? Apalagi kalau melakoni “Original Story” dengan Episode yang sudah di-blueprint berapa banyaknya; optimis aja kalau yang demikian ini bisa mendulang sukses?!

Future scene-to-scene DuNay sinetron ( versi blog ) bakal menyusul, diendapin dulu buat next discussion, okeh? Hehe …

Seandainya saja, Sinetron DuNay tiba-tiba saja muncul? Apa yang akan terjadi? Bakal ada banjir air mata sedih campur bahagia? Pro & kontra? Likes and dislikes? Tarik menarik ketegangan antar kubu penggemar? Hmmm bingung nge-beda-in; apa yang sebenarnya yang mau dibela; personality or karir akting? Kenyataan or khayalan? Kehidupan pribadi di seharian atau dalam sinetron? Jaga image baik mereka? Ah sutralah, semua juga sudah mengamini, mereka adalah Indonesian’s sweet heart di jagad sinetron. Tapi secara lugas dan jelas, DuNay Lovers diblog percaya dan nggak perlu meragu, DuNay is the BEST! Baik Kepribadian Asli (yang kami tidak perlu mengkhawatirkan karena kami menyadari setiap pribadi adalah baik dalam keunikannya), maupun Kepribadian Palsu (Ketika menjadi suatu karakter dalam sinetron).

DuNay lovers berusaha mengamini point-of-view DuNay, secara terpisahpun ke media, ujaran mereka : “kami berusaha memberi yang terbaik buat pemirsa di rumah”. Itu yang kami ‘pegang’, komitmen mereka.

dude-nay-1source : kompas.com

Jadi DuNay, berbekal sedikitnya 6 poin yang tersebut diatas itu, hilangkanlah dahaga kami meneguk sedikit saja air kemurnian kasih, kesejukan pengertian, keindahan jiwa dan raga berperanan, kenyamanan penyatuan dalam chemistry khayalan, kesungguhan, ketulusan dan kealamian dalam “Mega Sinetron DuNay”. Mau ya? Cobalah! Kami tetap sabar menanti.

Yakinlah,

esok akan jauh lebih baik

akan selalu ada Intan berkilauan Cahaya, menemani

akan selalu ada mimpi bertabur harapan, menghiasi

Sepanjang usia, keabadian jiwa merengkuh raga

Written by : maest Maest  on NabloPoMo August-2009

Bookmark and Share

40 comments on “DuNay ForeVer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s