THE LAST EPISODE OF SINETRON CAHAYA n THE LAST REVIEW FROM THIS BLOG

Friday 06 June 2008 is the ending of Sinetron Cahaya!! Karena itu…Bapak2, Ibu2, Anak2 dan Saudara2 sekalian!! Marilah kita sama2 memanjatkan doa dan puji syukur kehadirat Tuhan YME…karena berkat rahmat-Nya juga kita semua para GoKil OoNersz bisa berkumpul di BLOG ini…Nah lo?? Kok Pidato?? wakakak…salah ya??

Okeh di Ulang Bu Momod!!

Awalnya sinetron ini benar2 menjadi sinetron yang dinanti-nantikan kehadirannya, hal ini dikarenakan Alur/Intrik cerita yang dikemas dengan santai dan berbumbu komedi dan di dukung oleh pemain2 yang berkualitas seperti Naysilla Mirdad, Ririn Dwi Ariyanti dan Glenn Alinskie.

Cerita pertama-tama difokuskan pada persahabatan antara Cahaya dan Thalita, yang kemudian dibumbui dengan cinta segitiga Cahaya-Raka-Thalita. Cahaya dan Raka saling mencintai, dilain sisi Thalita yang merupakan teman masa kecil Raka, juga mencintai Raka. Hal ini diketahui oleh Cahaya, dan Cahaya pun melepaskan Raka demi sahabat yang sangat disayanginya dan juga mengingat kebaikan keluarga Thalita terhadap dirinya. Kemunculan sosok Satria yang diperankan oleh Dude Harlino menambah intrik dari cerita ini, Satria sangat mencintai Cahaya, ia adalah sosok pria yang sangat baik, perhatian dan rela melakukan apa saja demi orang yang dicintainya. Hubungan Raka-Thalita pun tidak berjalan mulus, karena kehadiran Sakti ditengah mereka.

Pada Episode 118, Satria yang melihat Cahaya masih tidak bisa melupakan Raka, akhirnya melakukan SERAH TERIMA Cahaya ke Raka…wakakak…wadouww!!Hal ini banyak menuai protes dari para penonton!!Karena Episode inilah yang kemudian mempertemukan kami para GoKil OoNersz!!hihihi…

Akhirnya Intrik cerita mulai berkembang MELUAS/MELEBAR ga jelas kemana arah konsepnya!! Memunculkan pemain lain seperi Orangtua Kandung Cahaya, yang kemudian dihilangkan begitu saja. Pernikahan Sakti-Thalita, kecelakaan yang menimpa Raka sehari sebelum pernikahannya dengan Cahaya yang dikabarkan meninggal!! Hubungan Satria-Cahaya yang semakin dekat dan memutuskan untuk menikah, kedatangan Raka kembali, lalu kemunculan sosok Eva yang juga berusaha merusak hubungan Satria-Cahaya sehingga menimbulkan banyak sekali kesalahpahaman dan akhirnya dihilangkan tanpa dibuat klarifikasi atas semua tindak tanduk yang telah dilakukannya dan juga kematian Sakti akibat menderita kanker hati.

Pernikahan Satria-Cahaya terjadi…terjadi tanpa meluruskan semua kesalahpahaman!! Sehingga pernikahan ini tidak berjalan dengan baik!! Ditambah dengan kemunculan kembali sosok lain yaitu Oma Satria yang menggunakan kesalahpahaman yang dibuat Eva untuk memisahkan Satria-Cahaya!! Akhirnya pernikahan yang memang dasarnya belum begitu kokoh berakhir dengan perceraian!! Disisi lain Thalita dan Raka kembali dekat, setelah melalui berbagai macam rintangan merekapun akhirnya menikah.

Setelah perceraian terjadi, sosok Oma pun dihilangkan!! Dan memunculkan kembali sosok lain yaitu Firman dan Erika yang menjadi orang ketiga diantara Satria-Cahaya. Keinginan Cahaya untuk kembali ke Satria membuat dia menerima Firman sebagai suaminya, tetapi hal ini malah menambah kesalahpahaman!! Satria mengalami kecelakaan dan lumpuh!! Kemudian Satria pun menikahi Erika.

Mendekati Ending…diceritakan Firman meninggal karena kerusakan limpa akibat pukulan yang dialaminya saat berada dipenjara. Satria-Erika akhirnya mendapatkan seorang anak. Thalita yang diperkosa oleh seorang preman akhirnya hamil, Raka yang divonis mandul oleh dokter tetap menerima Thalita dan anaknya dan hidup bahagia. Cahaya divonis dokter menderita KANKER TULANG dan kakinya harus diamputasi. Melihat penderitaan Cahaya membuat Erika semakin menyadari bahwa Cahaya saat ini memerlukan Satria disisinya, dan Erika juga menyadari seberapa kerasnya ia berusaha untuk mendapatkan cinta Satria, hal itu tetap tidak akan pernah ia dapatkan!!Karena hati Satria hanya untuk Cahaya, Erika memilih untuk pergi dari Satria bersama anaknya. Satria pun kembali mendekati Cahaya dan berkeinginan menghibur dan menemani Cahaya, walaupun Cahaya selalu menolak dan berusaha kabur. Erika dikabarkan meninggal karena penyakit Leukemia yang selama ini dideritanya, dan ia memberikan anaknya pada Satria-Cahaya. Cahaya lambat laun dapat menerima kehadiran Satria dan mau mengikuti nasehat Satria untuk mau melakukan amputasi, karena Satria berkata dia siap menjadi KAKI bagi Cahaya…

Akhirnya…Satria kembali melamar Cahaya, dan meyakinkan Cahaya bahwa sekuat apapun dia berusaha lari dari Cahaya sekuat itu pula cintanya pada Cahaya tetap bertahan. AKU CINTA KAMU AYA...dan Cahaya pun menerima Satria kembali, merekapun menikah…

Kekuatan hati…yang berpegang janji, genggamlah tanganku cinta!! Ku tak akan pergi meninggalkanmu sendiri…temani hatimu cinta!!

–THE END–

all images in this Blog are all rights reserved, do not copy, unless you have permission.

contact Dian or Tiya : cahaya.aya@gmail.com

Ending dari sinetron ini mungkin terkesan sangat DIPAKSAKAN!! Sinetron Cahaya pun telah berakhir di Episode 232. Selanjutnya kita disini berharap semoga akan ada sinetron2 Duet “Dude Harlino-Naysilla Mirdad” yang lain dengan cerita yang lebih berkualitas!! Karena kami disini untuk Idola kami Dude-Naysilla!! Dan akan bertemu kembali disini untuk Sinetron2 atau bahkan Film2 mereka berdua!!

For Dude-Naysilla u’re the best couple in screen…Good Luck for both of U…Hope God always Bless U!! Thank for dedicated the perfect acting for us!! Love U…

296 comments on “THE LAST EPISODE OF SINETRON CAHAYA n THE LAST REVIEW FROM THIS BLOG

  1. Wakakak…hunikuhh!!Lo ubek2 ajah tuh Pantai Kuta!!
    Jangan lupa pesenan gw tetep…ubur2 yang bening yakk3!!buakakak..kl kagak lo gw tiup lagi nih!!!

    Anjritt…lo bilang gw Tukang tiup dukun gila!!mo ditarik lagi kagak omongan lo!!wakakak..kl kagak ditarikk…gw ga nanggung nih..lo bakal jd ape!!

    Berdebar hatikuh…saat ku berkenalan dengan Nay!!wakakak…jgn lupa hunikuh..pake TOPENG!!or lo operasi plastik dulu yakk…gw atut adek manis PENGSAN liat lo!!buakakak…I seneng I…

  2. Wah, sepi….
    pada kemana neh!!!! kok celingak-celinguk gak ada orang..
    Dian & Mama, gimana??? ketemu??? ikutan sun bathing nih jangan2…atau ikutan jualan di Kuta, kepang??? ha ha ha…

  3. spadaaaa…..
    kulo nuwuun….. ada orang gak yaaa???
    wah, kenalin neh aq renie,dari seberang lautan neh……
    aq boleh gabuung disini gak?? coz pgn nambah temen sesama dunay lovers juga!!! btw, itu id aq di forum tetangga….
    aq belain nyebrang lautan sampai megap-megap neh demi bisa nyampek kesini!!! habisnya tiap hari diomelin teruuus ama mama raffa srh gabuung disini!! hehehehe….gak ding!!! sbnrnya dah dr dl kok pgn gabuung!!! cuman pgn nunggu moment yg tepat aja!!!
    so, kalo mau ngobrolin ttg my pave couple yuuuk yaaa yuuuukkk!!!!
    @ raffa n ndut : mbaak, i’m comiiing neh!!!

    oke salam kenal buat semuanya!!!!!

  4. Hi…apa khabar semua,pada pergi kemana atuh
    maunya aku sih biar cahaya udah dioff tapi engga mesti ikutan out,aku rindu nih celotehan kalian yg bisa menghilang kan rindu ku pada ibu pertiwi dan rindu ku pd dunay sedikit terobati.
    salam rindu dari TIMTENG.
    buat Raffanayla,selamat yah hari ini Nadal juara Roma and before 2 weeks juara Monte C.
    buat admin thanks krn udah izin aku IN.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s