Sinetron Cahaya 300 ep.???

Sinetron Cahaya digosipkan akan menjadi 300 Episode melebihi Intan. Ini bisa saja terjadi karena begitu kompleksnya karakter yang dihadirkan oleh Serena LUNA. Sampai saat ini episode Sinetron Cahaya telah memasuki episode 214. Gonjang ganjing karakter yang ‘sepertinya’ dibuat amburadul oleh LUNA telah membuat sebagian besar penonton jengah. Emosi penonton benar-benar diuji oleh LUNA. Beberapa kawan menyayangkan bahwa awalnya tontonan sinetron ini dikemas Komedi dan Fun justru semakin kemari malah adegan2nya menjadi mengharu-biru, menguras air mata dan menyedihkan.

Pertanyaannya adalah benarkah karakter telah dibuat amburadul oleh LUNA?

Mari kita flash back karakter dulu. Sinetron ini memiliki 4 orang Tokoh Utama yaitu : Cahaya, Talitha, Raka dan Satrya!!Keempat tokoh inipun memiliki karakter atau sifat dasar masing-masing yang (mungkin) sudah menjadi pakem dari Serena LUNA. Keempat tokoh ini memiliki sifat baik hati, manusiawi pada umumnya. Cahaya adalah karakter yang memiliki kepolosan hati yang sangat tinggi. Kepolosan hatinya yang didasarkan itikad baik, tidak mementingkan perasaan dirinya sendiri dan mau mengorbankan perasaan terdalam hatinya demi kebahagian orang lain di sekitarnya. Thalita memiliki karakter wanita modern pada umumnya, tegar, tahu apa yang diinginkan dan mau berusaha untuk melakukan apapun untuk mengejar kebahagiaanya. Raka adalah karakter cowok yang bertemperamen keras cenderung egois. Cowok yang selalu setia dan berjiwa sosial tinggi. Dan terakhir adalah Satrya…Satrya memiliki karakter penuh pengorbanan, mampu melakukan apa saja untuk orang yang dicintainya, memberikan sayap dari pada sangkar burung untuk orang yang dicintainya.

HAPPY COUPLE

Sometimes Reality is Better than IMAGINATION…But How Do you Know You Get The Real THING

Pada kenyataanya episode 214 telah terjadi, telah terjadi percikan-percikan emosi tiap2 karakter dalam sinetron ini. Tentu, percikan emosi juga terjadi di BLOG ini… hehehe… Cahaya mulai bisa tahu apa yang seharusnya dia lakukan, ini terlihat dari adegan ketika ia menolak Satrya untuk rujuk kembali karena masih ada penghalang terbesar mereka yaitu keluarga Satrya. Satrya sendiri menjadi patah semangat, dan mengikuti kemauan OMAnya yang amit2 jahatnya (KEBABLASAN JAHATNYA LUNA!!!), Raka menjadi mau berkorban untuk orang yang dicintainya (mengejar Thalita) seberat apapun nenek Reni meminta putus, dan Thalita sendiri lebih mandiri lepas dari keluarga (Tante Elga).

BENARKAH KARAKTER telah DIHANCURKAN oleh LUNA??

Yang jelas Kehadiran Mas Firman, Erika dan Dian (not Dian Iler) adalah TOKOH2 yang DIKELUARKAN hanya untuk MENGUJI karakter dan perasaan cinta para TOKOH UTAMAnya!!Dan ini memang diperlukan!!! untuk menjalankan cerita sedemikian rupa biar panjaaaaanggg he he he (…cape juga diajak muter2 ama LUNA..hati2 penonton BOSENNN…)

Kehadiran ORANG KETIGA yang memiliki karakter yang jahat…tidak akan bisa menguji BESARnya CINTA kita terhadap seseorang!!CINTA kita akan lebih teruji dengan hadirnya orang lain yang memiliki KARAKTER/SIFAT yang sama dengan orang yang kita CINTAI atau malah memiliki KESEMPURNAAN yang lebih dari pasangan kita!!Karena hal ini akan membuat kita semakin mengenal dan memahami siapa sebenarnya pasangan kita!!Baik dari segi kebaikannya maupun keburukannya!!Dan itulah yang akan membuat kita semakin MENGHARGAI pasangan kita dengan segala apa yang ada didalam dirinya!!Ciee…yakin nih!!Au ah ELAP!!

BENARKAH KARAKTER telah DIHANCURKAN oleh LUNA??

Ternyata, Satrya masih tetap berkorban untuk kebahagiaan Cahaya, cinta yang membebaskan…membebaskan Firman dari penjara untuk bersama Cahaya LEBIH BESAR dari pengorbanan Firman yang memanfaatkan kesempatan bersama Cahaya.
Ternyata, Cahaya masih polos dengan menerima kehadiran Firman disisinya!!
Ternyata, Thalita dan Raka <–penting ga sih?? hihihihi blom keliatan LUNA!!
Dan bisa jadi (harus jadi), Firman dan Erika yang pada dasarnya a good person menyadari bahwa cinta antara Satrya-Aya tidak dapat dipisahkan apalagi dipisahkan karena Kesalahpahaman!!Firman salah paham soal Satrya dan Erika salah paham soal Cahaya dan INI SEMUA GARA-GARA OMA RESE !!!!

Dan yang lebih jelas lagi, seberat apapun ujian yang akan dilakukan oleh LUNA terhadap Satrya-Aya, Penonton selalu inginkan HAPPY ENDING THE MAGIC MOMENT antara SATRYA-AYA akan terulang lagi, Magical point of view dimana semua mata penonton tertuju pada adegan itu, perasaan tertumpah, cinta yang tulus penuh pengorbanan dengan ujian terhebat dari orang2 disekitar mereka. Menguatkan hati…kekuatan hati yang teruji tidak akan mudah dilepaskan lagi…bukan begitu penonton??(tuk tuk tuk…Golok, Tisyu, Dempul, Boneka, laporan rating, scene on location, remote, skenario ngawur, berterbangan diudara…menyambut babak baru SINETRON CAHAYA Welcome To The Club OONEeersss)

PESAN MORAL!!Jadikanlah Sinetron Indonesia menjadi sebuah TONTONAN yang dapat menghibur dan memberikan pengaruh yang POSITIF bagi yang MENONTONnya!! Kalo LUNA berhasil menjadikan Sinetron Indonesia seperti itu…kita sekali lagi tidak akan segan2 untuk MUJI LUNA!! (Tapi INGET!!jangan Kelamaan!!Karena kita juga bisa LUPA untuk melontarkan kalimat PUJIAN klo udah KELAMAAN!!wakakak… )

Saran menonton Sinetron Cahaya, banyak2 minum air putih… matikan TV dan tidur kalo udah kaga KUAT!!!!!…wkakakkakak

all images in this Blog are all rights reserved, do not copy, unless you have permission.

contact Dian or Tiya : cahaya.aya@gmail.com

368 comments on “Sinetron Cahaya 300 ep.???

  1. Fifiiiiiiiiiiiii…berita yg paling gress say? lagi dibaca neh ampe berkali-kali hehehhehe…takut besok2 ada ujiannya *UAN susulan*

  2. Wah, udah page baru : Romeo Juliet ???
    *tuing2* penasaran …

    BTW: Smlem ada yang liat Konser Vina Panduwinta gak abis Cahaya; Dude & Magdalena jadi Host … Good job, Dude … (tapi klo dibandingin ma script Sinetron, ini script MC mah peace of cake ya…

  3. Episode Semalem : “Hambar!” “Ga resep” … Ga ada chemistry Satrya-Aya walo dari kejauhan; soale masing-masing lage dipengaruhin ma Firman & Erika … weleh … weleh …

  4. Eh, RAFFA si silimut PULANG KAMPUNG … mumpung lagi nganggur ya Tiya, hehehehe …
    RAFFA, ati2, jgn nambah BENGKAK ya …

  5. apa, dude jd mc?trus, di page baru, gw berusaha masuk, pi g tembus2.musti pake jurus apaan, jurus menembus dinding (jadi makhluk halus dunkz, hi….).

  6. Met pagi adek2 syg… tadi malam nonton, bikin kakak jadi takut nonton nanti malam….
    hahhh terkadang cape.. kemaren2 oma… sekarang julia……

    Napa harus begini… kok sedih mulu sih sinetnyeee !!

  7. *****DUNAY ***** DUNAY ***** DUNAY ***** ENTAR…MALEMN….SO…..PASTIIIIII…NNNNYEEEE…..
    HARUUUSSSS…..ROOOOMMMMMAAAANNNNNNTTTTIIIIIISSSSSSSS……OKYYYY…..
    LUV….F..4444….DUNAY……F..R44444…EVEEEERRRRRRR…….!!!!!

    CHEEEERRRRIIIIOOOOO…..TXAOOOO…..!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s